Home Arts Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 dengan Nuansa Lebih Muda dan Kekinian

Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 dengan Nuansa Lebih Muda dan Kekinian

agenda jadwal acara event jakarta fashion week jfw 2020 icon model koleksi designer merek brand lokal terbaru rundown pakaian baju
Karya Danjyo Hiyoji di Jakarta Fashion Week 2019 | Foto: Highlight.ID
Muslim LifeFest 2019

Highlight.ID – Memasuki tahun yang ke-13, Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 25 Oktober 2019 di Senayan City. Dipastikan, salah satu pekan mode terbesar di Indonesia tersebut bakal tampil beda dan lebih segar. Koleksi-koleksi yang bakal ditampilkan pun lebih muda dan kekinian.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, audisi ikon JFW tahun ini dilakukan secara terbuka lewat penayangan web series berjudul “The Search for JFW 2020 Icons” di akun YouTube resmi Jakarta Fashion Week. Audisi pencarian ikon JFW dilaksanakan di empat kota, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Jakarta.

agenda jadwal acara event jakarta fashion week jfw 2020 icon model koleksi designer merek brand lokal terbaru rundown pakaian baju
Karya Anggia Handmade di Jakarta Fashion Week 2019 | Foto: Highlight.ID

Lewat audisi, terpilih lah Devona Cools, cewek berdarah Belgia, dan Axel Jan Thierry Leijen, pria keturunan Belanda, sebagai ikon JFW terbaru. Sebelumnya, ikon-ikon kampanye JFW adalah perempuan, namun kali ini JFW menampilkan model laki-laki untuk menyoroti fashion pria yang mengalami perkembangan.

Hadirnya logo baru JFW menandakan bahwa perhelatan tahun ini berbeda dari sebelumnya. “Mulai akhir Januari 2019, kami sudah menggunakan logo baru, Logo baru yang Iebih energetic dan segar ini melambangkan semangat JFW yang kini juga semakin dinamis. Lebih kreatif. Karena kalau setiap tahun enggak berbeda, pastinya akan bosan ya,” ungkap Lenni Tedja, Project Director Jakarta Fashion Week.

Logo baru JFW terlihat lebih bersih dan tebal. Lenni mengatakan, “Kami mendapatkan masukan dari desainer-desainer muda, mereka bilang logonya keren dan sangat kekinian.”

Pelaksanaan JFW melibatkan para insan kreatif pihak mulai dari desainer fesyen, model, penata rias, penata rambut, fashion stylist, dan sebagainya. Selain model dari dalam negeri, banyak pula model yang berasal dari mancanegara. Lenni memperkirakan ada sekitar 200-250 fashion designer yang akan menampilkan karya-karyanya di panggung JFW. “Yang pasti akan ada fashion show dari sejumlah fashion legend Indonesia,” imbuh dia.

Sementara itu, Celebrity Beauty And Fashion Stylist Yoland Handoko menejelaskan bahwa berbagai koleksi yang akan ditampilkan di JFW 2020 bergaya anak muda. Misalnya penggunaan sneakers dan denim sehingga berkesan edgy dan dinamis.

Desainer yang menampilkan busana kekinian dan enerjik di antaranya yakni Rani Hatta dan Jenahara. “Saya bukannya menyudutkan gaun-gaun, tapi tahun ini memang lebih ekspos gaya-gaya busana,” katanya.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here