Home Business IFRA Virtual Expo 2020 Bantu Pulihkan Perekonomian Nasional

IFRA Virtual Expo 2020 Bantu Pulihkan Perekonomian Nasional

IFRA Virtual Expo 2020 secara resmi dibuka memberikan peluang bisnis usaha waralaba

Highlight.ID – IFRA Virtual Expo 2020 diikuti oleh 60 peserta pameran dari berbagai industri dan tingkatan bisnis. Hadirnya IFRA juga mendorong usaha-usaha kecil, menengah, dan mikro (UMKM) untuk memasarkan produk dan mengembangkan lini usahanya. Seperti yang diungkapkan oleh Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, UMKM merupakan ‘pahlawan ekonomi’ dan memiliki potensi besar dalam memastikan pemulihan ekonomi nasional terakselerasi.

Pelaku UMKM harus bisa beradaptasi, berinovasi dan hadir dalam ekosistem digital untuk saling bersinergi dan membangun jaringan agar kegiatan usaha tetap berjalan dan dapat bersaing secara nasional dan global. “Di sinilah peran IFRA menjadi krusial. IFRA dihadiri oleh para pelaku ekonomi lokal dan hal ini patut kita apresiasi agar menghasilkan multiplier effect untuk memberikan dampak positif terhadap ekonomi Indonesia. Penguatan produk lokal juga merupakan strategi kebijakan yang tepat untuk pemulihan ekonomi nasional. Untuk itu bagi para calon pelaku usaha baru, waralaba dan lisensi merupakan alternatif konsep bisnis yang inovatif dan mudah untuk diadopsi oleh UMKM,” ujar Teten.

Baca Juga: IFRA 2020 Selenggarakan Pameran Franchise Virtual Perdana

IFRA Virtual Expo 2020 diselenggarakan pada tanggal 18 – 20 September 2020 melalui IFRA Virtual Platform. Di IFRA Virtual Expo 2020 pengunjung dapat mengakses dan melihat profil para peserta pameran secara mudah dan fleksibel yang dapat diakses dari gawai masing-masing. Pengunjung dapat melakukan live chat dengan peserta pameran bahkan bisa menjadwalkan business matching dengan peserta pameran yang diinginkan.

Kemudahan mendapatkan peluang bisnis baru atau memperluas bisnis dalam masa pandemi memicu untuk beradaptasi dengan cara yang baru melalui pameran virtual. Semuanya dapat diakses dan dilakukan dengan fleksibel, dapat di mana saja tanpa terbatas jarak. IFRA Virtual Expo dapat diakses dengan harga tiket sebesar Rp20.000 untuk akses satu hari atau Rp50.000 untuk akses selama tiga hari. Pengunjung yang ingin mengunjungi IFRA Virtual Expo 2020 dapat melakukan registrasi di https://ifra-virtualexpo.com/register/visitor/.

IFRA Virtual Expo 2020 secara resmi dibuka memberikan peluang bisnis usaha waralaba
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki | Foto; Dok. Dyandra Promosindo

Pameran IFRA 2020 tahun ini merupakan pelaksanaan pameran yang ke-18 kalinya antara Dyandra Promosindo dengan AFI dan ASENSI. Untuk menambah semarak pameran, ragam acara pendukung secara virtual sudah disiapkan di IFRA Virtual Expo. Di antaranya adalah virtual business matching, virtual celebpreneur talkshow, interactive quiz, lucky draw, stage performance, virtual retirees’ seminar, dan IFRA Awards. Di hari pertama, IFRA Virtual Expo 2020 juga sudah menyiapkan rangkaian acara di main stage maupun classroom antara lain talkshow dari Telkomsel dengan topik “Bangkit Kembali di Masa Pandemi Melalui Iklan yang Tepat”, Idea Group dengan topik “Bisnis Booming di Saat Pandemi” dan masih banyak lagi dari para pelaku usaha.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menyaksikan business presentation dari para peserta pameran seperti Bakmi Naga, Coffee Toffee, Ayam Geprek Juara, Klinik Kita, dan lain-lain untuk mengetahui lebih lanjut mengenai skema bisnis mereka masing-masing. Di classroom juga diadakan seminar dengan topik “Memilih Franchise Untuk Masa Pensiun” dan “Proven Roadmap to Franchise Your Successful Business” dan Bincang Bisnis dengan topik “Pemain Kebab yang Bertahan di Tengah Persaingan Kuliner yang Ketat” bersama Arofah Kebab.

Untuk info lebih lanjut mengenai IFRA Virtual Expo 2020 dapat dilihat pada Instagram @ifra_expo dan situs www.ifra-indonesia.com. IFRA Virtual Expo 2020 juga terbuka bagi media yang ingin mengakses dan melihat mengenai pameran virtual dengan melakukan pendaftaran di https://ifra-virtualexpo.com/register/media/.