Home Arts 11 Modeling Agency di Jakarta yang Miliki Model-model Profesional

11 Modeling Agency di Jakarta yang Miliki Model-model Profesional

Daftar agency modeling di Jakarta yang menyediakan model lokal Indonesia profesional
Model memeragakan koleksi Norma Hauri di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Industri fashion di Indonesia yang semakin marak memberikan ruang bagi para agensi model untuk mengembangkan bisnisnya. Peran modeling agency ini sangat penting meskipun tak semua orang dapat melihatnya karena mereka bekerja di belakang layar. Agensi model berperan menyalurkan model-model yang mempunyai bakat ke dunia industri.

Seringkali, model-model profesional awalnya belum memiliki keterampilan dan kepercayaan diri sebelum akhirnya bergabung dengan agensi model. Setiap agensi model mempunyai syarat dan kriteria sendiri. Ada agensi model yang mengharuskan model untuk mempunyai basic modeling sebelum mereka bergabung. Sementara, beberapa agensi tak mengharuskan calon model mempunyai keterampilan di bidang modeling. Bahkan, ada agensi model yang juga membuka tempat kursus modeling untuk melatih model hingga sampai taraf profesional.

Daftar Agensi Model Ternama di Jakarta




Agensi-agensi modeling di Jakarta selalu terlibat dalam setiap event fashion bergengsi seperti Indonesia Fashion Week, Jakarta Fashion Week, Jakarta Fashion & Food Festival dan lainnya. Inilah agensi-agensi model di Jakarta yang sudah mempunyai reputasi bagus.

1. Posture Management

Daftar agency modeling di Jakarta yang menyediakan model lokal Indonesia profesional
Modeling agency Jakarta | Foto: Instagram/@posture_management

Posture Management yang berada di bawah naungan PT Posture Mahagaya Kreasindo diprakrasai oleh Marco Hermawan dan Tito Afrianto. Keduanya membangun Posture Management hingga menjadi agensi model yang diperhitungkan di industri fashion Tanah Air.

Baca Juga:
2 Icons Management, Wadah Menyalurkan Bakat Bagi Para Model





Posture Management menetapkan kriteria model wanita tinggi badannya 175 cm sedangan model pria, 183 cm. Selain berkibar di Indonesia, Posture Management juga merambah ke kancah internasional dengan mengirimkan model-model terbaiknya untuk mengikuti event-event fashion kelas dunia.

2. 2 Icons Management

Daftar agency modeling di Jakarta yang menyediakan model lokal Indonesia profesional
Modeling agency Jakarta | Foto: Instagram/@2icons

Didirikan oleh Anggi Wirya Diputra pada tahun 2014, 2 Icons Management menjadi salah satu agensi model papan atas di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan dipakainya model-model 2 Icons Management pada berbagai ajang fashion show bergengsi di Indonesia. 2 Icons Management mempunyai sekitar 40-an model yang asli berasal dari Indonesia.

Setiap model 2 Icons Management memiliki karakter yang sangat beragam dan dibutuhkan oleh industri nasional maupun internasional. Untuk bisa masuk menjadi model 2 Icons Management tak diharuskan memiliki keterampilan dalam hal modeling, yang penting memiliki karakter fisik yang unik.

Baca Juga:
6 Sekolah Modeling di Indonesia yang Melatih Kamu Jadi Model Profesional

3. Azzura Models Indonesia

Daftar agency modeling di Jakarta yang menyediakan model lokal Indonesia profesional
Modeling agency Jakarta | Foto: Instagram/@azzuramodelsyogya

Para hijabers yang ingin menjadi model dapat bergabung dengan Azzura Models Indonesia yang merupakan agensi model khusus kaum muslimah berhijab. Berdiri sejak tahun 2012, Azzura Models memenuhi kebutuhan model berhijab untuk industri fashion yang semakin meningkat. Azzura Models juga rutin menyelenggarakan event-event yang digelar di beberapa kota di Indonesia untuk mencari bakat-bakat model terbaru.