Home Beauty JFW Model Search Adakan Audisi di 4 Kota, Yang Terpilih Ikut Kompetisi...

JFW Model Search Adakan Audisi di 4 Kota, Yang Terpilih Ikut Kompetisi di Korea

audisi ajang event pencarian bakat jfw model search jakarta fashion week seleksi pendaftaran kapan di mana tanggal pengumuman pemenang kota indonesia internasional ke korea
Model memeragkan koleksi Ria Miranda pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 | Foto: dok. Highlight.ID

Highlight.ID – Jakarta Fashion Week 2020 akan dilangsungkan pada 19 – 25 Oktober 2019 namun persiapannya telah dimulai sejak awal tahun. Dalam rangka menyambut perhelatan pekan mode bergengsi di Indonesia tersebut, Jakarta Fashion Week mengadakan JFW Series. Rangkaian acara JFW Series salah satunya yakni JFW Model Search yang dimulai tanggal 7 Februari 2019.




Tujuan diselenggarakannya JFW Model Search yakni untuk menyaring talenta-talenta muda berbakat dalam bidang modelling. Model yang terpilih berkesempatan melenggang di runway Jakarta Fashion Week 2020.

Tak berhenti sampai di situ, para peserta JFW Model Search juga berkesempatan meraih hadiah utama untuk mengikuti Asia Model Festival 2019 di Seoul, Korea Selatan sebagai perwakilan Face of Indonesia. Pada ajang Asia Model Festival 2019, model terpilih akan bersaing dengan model-model lainnya dari 27 negara.

Baca juga:

Zea Zabrizkie selaku Head of Public and Media Relation Jakarta Fashion Week menjelaskan bahwa tahun lalu, kompetisi model ini diikuti oleh hampir 900 pendaftar. Para pendaftar itu melakukan pendaftaran lewat situs resmi Jakarta Fashion Week dan 600 di antaranya dinyatakan lolos proses administrasi.

Sebagai pembuka, JFW Model Search dilangsungkan di kota Yogyakarta, tepatnya di Jogja City Mall tanggal 8 – 10 Februari 2019. Selanjutnya, JFW Model Search diadakan pada tanggal 22 – 24 Februari 2019 di Tunjungan Plaza VI, Surabaya. Lalu, JFW Model Search bersambung ke kota Medan di Cambridge City Square tanggal 8 – 10 Maret 2019. Puncaknya, JFW Model Search dilangsungkan di Gandaria City, Jakarta pada tanggal 23 – 24 Maret 2019 yang sekaligus merupakan final audisi.

audisi ajang event pencarian bakat jfw model search jakarta fashion week seleksi pendaftaran kapan di mana tanggal pengumuman pemenang kota indonesia internasional ke korea
Model memeragkan koleksi Ria Miranda pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 | Foto: dok. Highlight.ID

JFW Model Search yang terselenggara berkat kerja sama dengan UBS Gold dan Make Over sebagai Official Makeup Partner JFW Model Search dapat diikuti oleh model pria dan wanita. Para model yang mengikuti kompetisi ini berasal dari agensi maupun yang freelance tanpa ikatan dari agenci manapun.

Selain itu, Jakarta Fashion Week menjalin kolaborasi dengan Korea Model Association, penyelenggara Asia Model Festival. Lewat Asia Model Festival, sejumlah agensi top model dari pusat mode seperti New York dan Paris serta negara lain mencari bibit-bibit model berbakat yang mencerminkan keunikan bangsa Asia.

Bianca Fischer yang menjadi salah satu pemenang JFW Model Search 2017 dan sekaligus Face of Indonesia 2017 berhasil mencetak prestasi berharga. Lewat ajang Asia Model Festival, ia berhasil menarik perhatian Storm Model Management, agensi model bergengsi dari London.

Panca Makmun, koreografer senior yang menjadi salah juri kompetisi JFW Model Search mengatakan, “Untuk Jakarta Fashion Week, kami ingin banyak keberagaman tampilan khas Indonesia, termasuk teman-teman dari Indonesia Timur yang bagi saya sangat menarik. Untuk Asia Model Festival, harus menyesuaikan juga dengan tren model yang sedang digandrungi, yaitu Asia dengan ciri oriental yang kental.”



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here