Home Lifestyle Entertainment Album Baru Kunto Aji Berjudul “Mantra Mantra”, Kisahkan Tentang Overthinker

Album Baru Kunto Aji Berjudul “Mantra Mantra”, Kisahkan Tentang Overthinker

daftar lagu play list album baru rilis update penyanyi musisi kunto aji mp3 video lirik download cerita kisah kaset cd dvd konser jadwal pentas artis rekaman produksia
Juni Records

Highlight.ID – Penyanyi yang lahir dari ajang pencarian bakat, Kunto Aji, merilis album barunya yang kedua bertajuk “Mantra Mantra”. Album yang diproduksi oleh Juni Records ini menampilkan deretan lagu Kunto Aji yang menceritakan tentang isu kesehatan mental (mental health) dari perspektif dirinya dan pengalaman pribadi.




Dalam keterangan tertulis, Kunto Aji mengatakan, “Isu yang saya angkat di album ini berkisah tentang mental health, tapi saya buat menjadi lebih spesifik ke salah satu poin dari mental health, yaitu tentang overthinker, alias terlalu banyak mikirin ini itu. Hal ini kebetulan terjadi juga ke saya, makanya album ini rampungnya lama, hahaha!”

Baca juga:

Refleksi Diri Kunto Aji

Kunto Aji mengatakan, “Gue menuangkan dalam lagu apa yang gue alami. Tapi yang gua sampaikan lewat lagu itu hanya sisi permukaan, jadi orang lain bisa merasakan hal yang sama,” dilansir dari CNN Indonesia.

Lebih lanjut Kunto Aji mengatakan bahwa ia merasakan adanya perubahan mulai dari segi genre hingga tema. Ia juga lebih banyak merefleksikan dirinya sendiri seperti apa yang tertuang dalam lagu-lagunya. Dengan sengaja, ia membuat beberapa lagunya berkesan ambigu agar penikmat musik dapat menginterpretasikannya sendiri.

Empat produser yakni Ankadiov Subran, Anugrah Swastadi, Bam Mastro, dan Petra Sihombing terlibat dalam pembuatan album yang terdiri dari sembilan lagu. Kesembilan lagu pada album “Mantra Mantra” yaitu “Pilu Membiru”, “Bungsu”, “Rancang Rencana”, “Jakarta Jakarta”, “Sulung”, “Saudade”, “Rehat”“Konon Katanya”, dan lagu andalan “Topik Semalam”.

Tentang Kesehatan Mental



Kunto Aji menjelaskan bahwa hasil dari kerja sama tersebut menampilkan keunikan karakter dan suara pada setiap lagu namun tetap mempunyai satu benang merah dari keseluruhan album. Lagu pembuka pada album ini yaitu “Sulung” yang menjadi jembatan menuju lagu-lagu lainnya. Sedangkan single “Konon Katanya” telah dirilis pada bulan November 2017.

Adapun “Topik Semalam” menjadi lagu andalan Kunto Aji yang dianggap merepresentasikan isi dari album. Lagu ini mengisahkan tentang kondisi seorang pria yang overthinker karena selalu didesak oleh pasangannya. Selalu ditanya tentang arah hubungan kasih di antara mereka berdua. Menurut Kunto Aji, hal tersebut sering dialami oleh banyak orang baik disadari maupun tidak.

Menariknya, lagu “Rehat” memasukkan frekuensi 396Hz yang menurut penelitian dapat menyingkirkan pikiran-pikiran negatif. Sehingga pendengar musik dapat merasa lebih baik, semangat dan optimis. Lagu lainnya yaitu “Pilu Membiru” yang bercerita tentang persoalan yang belum selesai namun terus ada di pikiran.

Lebih Dewasa

Mengenai tren yang sedang berkembang saat ini, Kunto Aji merasa tidak ada masalah. Ia merasa yakin jika lagu-lagunya dapat diterima dengan baik oleh penggemar musik meski saat ini sedang marak musik hip hop dan electronic dance musik. Menurutnya, setiap pemusik dapat berdiri sendiri karena memiliki pendengar masing-masing.

Adryanto Pratono, Direktur Juni Records mengatakan bahwa Kunto Aji lebih dewasa dan mampu menampilkan kapasitas dan kemampuannya sebagai penyanyi dan musisi. Kelebihan lainnya, Kunto Aji mampu membawakan tema yang relatif berat menjadi lebih ringan. Selain itu, lagu-lagu Kunto Aji enak didengar dan pesan yang disampaikan berkaitan juga dengan pengalaman para pendengarnya.

Sedangkan soal cover album, Kunto Aji mempercayakan desain pada Naufal Abshar, seorang pelukis yang telah memiliki reputasi di dalam dan luar negeri.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here