Home Business Angkat Presiden Direktur Baru, Avrist Berikan Asuransi Gratis

Angkat Presiden Direktur Baru, Avrist Berikan Asuransi Gratis

liputan event avrist perusahaan asuransi keuangan finansial gratis program kecelakaan syarat ketentuan cara mendaftar polis premi manfaat keuntungan kelebihan kerugian kekurangan
(kiri-kanan): Kan Tak Ho (Direktur Keuangan PT Avrist Assurance), Anna Leonita (Presiden Direktur PT Avrist Assurance), dan Ernest Febrianto (Head of Corporate Marketing Communication PT Avrist Assurance) | Foto: Highlight.ID
Muslim LifeFest 2019

Highlight.IDPT Avrist Assurance (Avrist Assurance), perusahaan asuransi yang berpengalaman lebih dari 40 tahun di industri asuransi jiwa Indonesia, secara resmi mengumumkan Anna Leonita sebagai Presiden Direktur terbaru Rabu, 8 Mei 2019. Anna Leonita menjadi pimpinan perempuan pertama bagi Avrist Assurance, sebelumnya selalu diduduki oleh pria.

Dengan peran barunya sebagai pimpinan Avrist Assurance, Anna berkomitmen untuk mengelola aset dan liabilitas perusahaan secara layak (proper), bijaksana (prudent), dan patuh (complied) sesuai dengan standar keuangan perusahaan asuransi maupun secara peraturan perundang-undangan yang berlaku. Berpengalaman lebih dari 20 tahun di industri keuangan, Anna menjadi satu-satunya pemimpin wanita di jajaran Direksi Avrist Assurance dan merupakan pemimpin yang tepat untuk membawa bisnis perusahaan lebih maju lagi.




Langkah-langkah yang diambil yaitu dengan melaksanakan strategi pokok untuk memperkuat dan memetakan kanal distribusi perusahaan, serta mengelola tim sales berkualitas tinggi agar dapat menggapai lebih banyak nasabah dengan proteksi dan keamanan finansial seumur hidup.

Anna yang telah bergabung di PT Avrist Assurance sejak tahun 2000 turut membawa semangat baru dalam hal pengembangan sumber daya manusia (DM). Ia meyakini bahwa SDM merupakan salah satu penentu dalam upaya pencapaian target-target yang dicanangkan perusahaan. Visi Avrist Assurance menjadi 15 peusahaan asuransi jiwa teratas di Indonesia pada tahun 2021 dan 10 perusahaan asuransi jiwa teratas pada tahun 2023 menjadi tantangan bagi Anna untuk bisa mewujudkannya.

Baca juga:

“Saya sungguh bersemangat untuk melaksanakan tugas bagi Avrist Assurance dan membangun sejarah luar biasa perusahaan. Kami memiliki tim luar biasa dan saya berharap dapat mendukung mereka dalam segala aspek agar bersama-sama dapat memberikan layanan terbaik kepada para klien dan mitra kami,” ujar Anna Leonita, Presiden Direktur PT Avrist Assurance.

Di hadapan para jurnalis, Avrist Assurance yang mengelola lebih dari 2000 agen bersertifikasi menyampaikan kinerja tahun 2018. Selama tahun 2018, Avrist Assurance melaporkan kinerja bisnis yang baik dengan berhasil membukukan Laba Setelah Pajak sebesar Rp. 249 miliar, peningkatan sebesar 248% apabila dibandingkan dengan tahun 2017 sebesar Rp. 169 miliar.

Pada laporan keuangan konvensional 2018 yang telah diterbitkan, Avrist Assurance mencatat total pendapatan premi yang mencapai Rp. 1.607 miliar. Rasio Solvabilitas Avrist Assurance untuk tahun 2018 berada pada level 43%. Rasio tersebut dihitung dengan metode Risk Based Capital (RBC), menunjukkan bahwa modal yang dimiliki Avrist Assurance 314% lebih tinggi atau 3,6 kali dari modal minimum yang dipersyaratkan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sebesar 120%.


Kan Tak Ho, Direktur Keuangan PT Avrist Assurance mengatakan, “Pencapaian ini menunjukkan bahwa kinerja Avrist di tahun 2018 jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun 2017. Ini merupakan pencapaian yang membanggakan dan menunjukkan bahwa kami terus tumbuh secara stabil dan konsisten.”

Sejalan dengan visinya “satu polis di setiap rumah tangga Indonesia”, Avrist telah menunjukkan komitmennya untuk memproteksi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia. Di tahun 2018, produk asuransi tradisional memberikan kontribusi yang signifikan pada total pendapatan premi, yaitu sebesar lebih dari 70%.

Pendapatan premi produk asuransi tradisional di tahun 2018 mencapai Rp. 1.207 miliar. Perolehan signifikan ini sejalan dengan strategi Avrist untuk lebih fokus dalam membuat produk proteksi, termasuk produk Avrist Prime Protection yang diluncurkan pada Oktober 2018 yang disambut baik oleh masyarakat dan distributor.

Penjualan melalui saluran distribusi Agency masih menjadi penyumbang terbesar untuk pendistribusian produk asuransi individu. Di tahun 2018, Agency merupakan penyumbang terbesar sebanyak lebih dari 65%, sementara Bancassurance sebesar 35%.

“Di tahun 2019, kami akan fokus melanjutkan strategi untuk kembali pada akar asuransi jiwa, yaitu memberikan produk berbasis proteksi. Kami akan terus berupaya mengembangkan dan menguatkan kanal distribusi, serta terus mengembangkan produk-produk asuransi jiwa, baik perorangan maupun korporasi. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjadi mitra andalan setiap keluarga Indonesia, dengan memberikan proteksi dan keamanan finansial sepanjang hidup melalui produk finansial terpadu,” kata Anna.

Bagi-bagi Asuransi Gratis

Dalam rangka menyambut bulan Ramadan dan kegiatan mudik tahunan tahun ini, Avrist Assurance memberikan asuransi kecelakaan secara gratis (Free PA – personal accident). Asuransi kecelakaan gratis Avrist memberikan perlindungan selama 30 hari sejak registrasi melalui https://avrist.com/berbagikebahagiaan dengan uang Pertanggungan sebesar Rp. 75 juta jika terjadi kematian karena kecelakaan dan santunan rawat inap sebesar Rp. 100.000 per hari.

Selama periode 20 – 24 Mei 2019, Avrist Assurance akan membagikan takjil gratis di 25 kota di Indonesia, beberapa di antaranya yakni Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan, dan Balikpapan. Di Jakarta, Avrist Assurance akan membagikan takjil gratis kepada commuter yang melewati Stasiun Dukuh Atas, sekitar Jalan Kendal atau tepatnya di gerbang Stastiun MRT Dukuh Atas.

Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communication PT Avrist Assurance, mengatakan, “Pembagian Free PA ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan rasa aman kepada setiap anggota keluarga di saat mereka mengejar aspirasi di dalam hidupnya di manapun mereka berada.”

“Kami memahami bahwa di bulan puasa, biasanya masyarakat seringkali melakukan kegiatan di luar rumah baik untuk bersilaturahmi atau melakukan hal lain seperti menambah amal, atau mudik/pulang kampung. Oleh sebab itu, kami ingin memastikan bahwa setiap individu dapat fokus untuk memenuhi kewajiban mereka sepanjang bulan suci Ramadhan dengan rasa aman dan nyaman,” imbuhnya.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here