Home Business Annual Show 2019 “Menyapa Senja”, Refleksi Perjalanan Vanilla Hijab

Annual Show 2019 “Menyapa Senja”, Refleksi Perjalanan Vanilla Hijab

event annual show 2019 menyapa senja vanilla hijab model koleksi hari raya lebaran merek pakaian muslimah baju terbaru modest wear
Vanilla Hijab Annual Show 2019 "Menyapa Senja" | Foto: Ist.

Highlight.ID – Refleksi perjalanan Vanilla Hijab dari pertama berdiri hingga sekarang dituangkan dalam sebuah perhelatan Annual Show 2019 yang bertema “Menyapa Senja”. Meski telah berdiri sejak tahun 2013, namun Annual Show ini baru diselenggarakan untuk yang ketiga kalinya. Pemilihan tema “Menyapa Senja” seakan ingin mengingatkan penggemarnya pada Annual Show pertama bertajuk “Senja” pada tahun 2016.

Peragaan busana yang digelar pada awal bulan Mei ini digelar di Stadio Akuatik, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Vanilla Hijab menampilkan sebanyak 30 koleksi “Kisah” terbaru untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.




Kelahiran Vanilla Hijab di dunia modest fashion Indonesia tak dilepaskan dari mimpi Atina Maulida, Founder Vanilla Hijab, untuk menciptakan busana hijab dan muslim yang nyaman, modis, dan dengan harga terjangkau. Perjalanannya dalam membangun Vanilla Hijab, tidaklah instan.

Dengan keterbatasan modal dan tempat usaha, Atina memproduksi pakaian dengan jumlah sedikit dan menjualnya secara online. Ketika itu, hijab buatannya dibikin oleh tukang jahit keliling yang sering ‘mangkal’ di depan rumahnya.

event annual show 2019 menyapa senja vanilla hijab model koleksi hari raya lebaran merek pakaian muslimah baju terbaru modest wear
Vanilla Hijab Annual Show 2019 “Menyapa Senja” | Foto: Ist.

Berkat ketekunan dan kerja keras, Atina bersama kakaknya Intan Fauzia mampu mengatasi segala rintangan yang ada. Ia pun mengucap rasa syukur karena mimpinya telah menjadi kenyataan. Kini, Vanilla Hijab menjadi salah satu brand modest Tanah Air yang sudah dikenal namanya. Intan Fauzia, Chief Executive Officer Vanilla Hijab, menjelaskan bahwa Annual Show ini menjadi momen untuk mendekatkan diri dengan pelanggan setia.

Koleksi Vanilla Hijab yang berupa dress, tunik blus, hingga hijan diperagakan oleh para perempuan Indonesia, termasuk selebriti dan influencer ternama. Di antaranya yakni Nagita Slavina, Cut Meyriska, Vebby Palwinta, Revalina S Temat, Mega Iskanti, Vira Tandia, Bahjatina, dan lainnya. Tak ketinggalan, hadir pula public figure Sandiaga Uno bersama sang istri tercinta Nur Asia Uno.

Warna-warna pastel yang menjadi ciri khas Vanilla Hijab masih dipertahankan namun ditambahi dengan penggunaan warna yang lebih berani seperti hitam, ungu tua, dan abu tua. Selain itu, Vanilla Hijab terlihat tampil beda dengan adanya permainan motif. Namun demikian, Vanilla Hijab tetap menghadirkan koleksi polos untuk dikenakan sehari-hari.

Sebagai pemanis, Vanilla Hijab menggunakan mutiara, bandul, dan manik-manik sebagai detail. Dengan bahan seperti silk untuk busana muslim dan voal untuk hijab serta penggunaan bahan water resist, koleksi “Kisah” ditawarkan seharga Rp. 350 – 450 ribu untuk baju dan Rp. 120 – 150 ribu untuk hijab. Koleksi ini dijual dalam waktu relatif singkat mulai 2 minggu sebelum Lebaran.

Atina menambahkan, “Vanilla Hijab berupaya agar senantiasa memberi manfaat bagi banyak orang. Mulai dari mempekerjakan penjahit keliling, hingga membantu pegawai yang sempat putus sekolah untuk kembali melanjutkan pendidikannya. Koleksi Vanilla Raya ini sebagian penjualannya akan digunakan untuk membangun sekolah di Palestina sebagai program kolaborasi antara Vanilla Hijab, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan PKPU.”



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here