Highlight.ID – Sebagai upaya memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik kepada pelanggan setia Yamaha dengan memanfaatkan pesatnya tren dunia digital saat ini, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. menghadirkan Mobile Apps terbaru bernama My Yamaha Motor yang secara resmi diluncurkan pada Rabu, 15 April 2020.
Aplikasi My Yamaha Motor secara khusus dikembangkan untuk memberikan kemudahan akses informasi yang lengkap bagi seluruh pengguna motor Yamaha. Khususnya, terkait informasi pelayanan purna jual (after sales service), informasi jaringan dealer resmi Yamaha yang ada di seluruh Indonesia serta informasi terkait produk, event dan promo yang diselenggarakan oleh Yamaha Indonesia.
Baca juga:
- MotoGP di Sirkuit Mandalika Siap Digelar Tahun 2021
- Edukasi Teknik Berkendara yang Benar oleh Yamaha Riding Academy
- Datang ke Indonesia, Valentino Rossi dan Maverick Vinales Temui Fansnya
“Saat ini Yamaha ingin menciptakan ikatan yang kuat dengan konsumen melalui platform digital yang semakin lengkap. Di akhir tahun 2019 lalu, Yamaha Indonesia mulai membuat sebuah terobosan dengan meluncurkan aplikasi Y-Connect yang dapat menghubungkan pengendara dengan All New NMAX 155. Itu menjadi teknologi pertama di motor buatan Indonesia. Dan hari ini (15/4), Yamaha Indonesia kembali meluncurkan aplikasi baru bernama My Yamaha Motor yang lebih memudahkan semua konsumen Yamaha dalam mendapatkan pelayanan terbaik dari seluruh sumber daya yang Yamaha miliki,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.
Dalam aplikasi My Yamaha Motor, terdapat tiga menu layanan utama yang menyajikan beragam informasi bagi seluruh pengguna motor Yamaha (produksi motor Yamaha diatas tahun 2011 selain CBU). Layanan utama tersebut adalah sebagai berikut:
1. Informasi Motor & Servis
- Informasi panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG), dan Kartu Servis Berkala (KSB).
- Pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis terkait Servis Gratis (3 hari sebelum masa KSG habis) dan Servis Berkala (3 bulan setelah servis terakhir).
- Pemberian nilai kepuasan (rating) setelah melakukan servis di dealer.
- Riwayat layanan perawatan motor.
2. Informasi Dealer
- Informasi lokasi dealer terdekat dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh dealer tersebut.
- Informasi seputar layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) untuk dealer-dealer tertentu yang ada di sekitarmu.
3. Informasi Produk, Event & Promo
- Informasi perihal produk, event dan promo menarik dari Yamaha Indonesia.
Agar dapat menikmati seluruh menu layanan yang terdapat pada aplikasi My Yamaha Motor, pemilik sepeda motor Yamaha diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara memasukan nomor rangka sepeda motor serta nomor hand phone (seluler) pada halaman registrasi di aplikasi. Setelah itu, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi pendaftaran. Aplikasi My Yamaha Motor saat ini baru tersedia dalam platform Andorid dan akan tersedia juga untuk iOS dalam beberapa bulan ke depan.
Sebagai tambahan informasi, Desember lalu Yamaha Indonesia juga telah meluncurkan aplikasi Y-Connect yang diperuntukan bagi pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS. Aplikasi tersebut memiliki fitur yang dapat memberikan informasi mengenai lokasi parkir, notifikasi panggilan dan pesan yang masuk, rekomendasi perawatan motor (oli dan aki), konsumsi bahan bakar dan notifikasi jika terjadi malfungsi pada motor.