Home Beauty Azarine Cosmetics Rilis Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream

Azarine Cosmetics Rilis Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream

Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream oleh Azarine Cosmetics
Launching Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream oleh Azarine Cosmetics | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Memadukan antara kecantikan dan kesehatan, Azarine Cosmetics yang mulai dipasarkan sejak tahun 2002 memperkenalkan produk terbarunya, Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream. Lip cream dengan kandungan macadamia oil, vitamin E, dan shea butter ini menjadi produk makeup pertama Azarine.

Selama ini, Azarine yang berada di bawah naungan PT Wahana Kosmetika Indonesia memasarkan beragam produk perawatan kulit dan perawatan tubuh dengan menggunakan bahan-bahan alami. “Kita banyaknya di skincare kayak cooling mask, micellar water, aloe vera gel. Kita semua ada (produk skincare), head to toe,” kata Marcella Vanessa, Owner Azarine kepada Highlight.ID di Jakarta Pusat, Jumat, 30 Agustus 2019.

Baca juga:

Lima Pilihan Warna

“Baru ini aja kita launching (makeup) decorative yang lip cream ini. Jadi yang lain-lain belum ada, untuk makeup-nya,” tambahnya. Menurut Marcella Vanessa atau sering dipanggil Cella, salah satu produk yang sering dipakai wanita ketika bepergian yakni lipstik karena dapat merubah penampilan wajah secara keseluruhan. Itulah alasan Azarine memproduksi Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream yang terdiri dari 5 varian warna.

Kelima pilihan warna Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream, yakni Camelia, Primrose, Carnation, Juliet, dan Marmalade. Azarine menggandeng beberapa influencers untuk menghasilkan beberapa varian warna tersebut. “Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream itu ada lima warna, (hasil) kolaborasi sama muse-muse kita. Muse-nya ada Cut Meyriska, Michelle Joan, Christina Brennan, Nikita Kusuma, (dan) Vanny Adelina,” ujar Cella.

Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream oleh Azarine Cosmetics
Launching Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream oleh Azarine Cosmetics | Foto: Highlight.ID

Cella menuturkan, “Kita punya campaign ‘Cantik Seutuhnya’, cantik enggak cuman dari luar aja tapi harus dari dalam. Kita pilih lima muse ini bener-bener selektif banget.”

Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream Camelia berwarna dasar coklat dengan sentuhan warna pink yang elegan. Sedangkan Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream Primrose dengan warna pink yang segar dan tidak terlalu mencolok, menampilkan sisi feminin wanita.

Selanjutnya, Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream Carnation dengan warna pink yang lebih bold untuk riasan bibir yang lebih menonjol. Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream Juliet memiliki warna dasar nude untuk menonjolkan makeup di bagian lain tetapi tidak membiarkan riasan bibir pucat. Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream Marmalade menampilkan warna coral bernuansa orange dengan kesan muda dan ceria untuk mendapatkan tampilan Korean look.

Launching Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream oleh Azarine Cosmetics | Foto: Highlight.ID

Cella mengatakan bahwa Azarine telah melakukan serangkaian riset berkaitan dengan warna lip cream terbarunya. Kelima warna lip cream Azarine diklaim cocok untuk berbagai jenis kulit wanita Asia mulai dari medium, light, hingga dark. “Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream yang meskipun matte tapi lasting, waterproof tapi nggak bikin bibir kering,” ujar Cella.

Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream yang dijual seharga Rp75 ribu per warna mempunyai tiga kandungan utama yang bermanfaat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, yaitu macadamia oil, shea butter, dan vitamin E. Macadamia oil berfungsi sebagai anti-aging dan melembapkan kulit.

Sedangkan shea butter sebagai ultra-moisturizing yang kaya nutrisi. Dan, vitamin E untuk antioksidan dan meningkatkan elastisitas kulit. “Lips cream Azarine nggak cuma dipakai di bibir aja tapi bisa dipakai untuk blush on dan juga eyeshadow,” tambah Cella.

Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream oleh Azarine Cosmetics
Launching Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream oleh Azarine Cosmetics | Foto: Highlight.ID

Cerita Cut Meyriska

Cut Meyriska yang menjadi salah satu muse Azarine mengaku cocok memakai lip cream Azarine. Sebelum memakai lip cream, Cut Meyriska sebelumnya pernah memakai produk Azarine berupa aloe vera gell dan lip scrub setelah mengetahuinya lewat YouTube.

“Waktu itu, aku pernah ke Bali dan (kulitku) kebakar parah, panas banget. (Lalu) Aku cari produk Indonesia yang bahannya itu bener-bener aman digunakan dan membantu menenangkan kulit yang sedang terbakar,” jelas Cut Meyriska.

Ia menambahkan, “Sebelum kerja sama sama Azarine aku kebingungan mencari scrub bibir yang bener-bener bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di dalam bibir.” Setelah mencoba berbagai macam produk dengan merek berbeda, ia pun merasa lebih cocok memakai produk Azarine.

Launching Hydrasmooth Exclusive Matte Lip Cream oleh Azarine Cosmetics | Foto: Highlight.ID

Setelah mencoba beberapa produk Azarine, beberapa bulan kemudian Cut Meyriska mendapatkan tawaran kerja sama dari Azarine. Meski demikian, ia tak serta merta menerima tawaran tersebut. Untuk memastikan bahwa lip cream Azarine benar-benar cocok dipakai, ia mencobanya terlebih dahulu lip cream tersebut dalam kesehariannya.

“Aku kalo nyoba lipstik itu harus pake seharian, jalan dulu. Lipstik yang enggak cocok di bibir aku langsung kelihatan putih-putih dan ngelupas (bibirnya), kaya di-peeling. Wah, (bibirnya) nggak putih-putih, nih. Aku pake buat syuting, wah ini aman bagus banget,” jelas Cut Meyriska. Merasa cocok dengan lip cream Azarine, Cut Meyriska pun akhirnya menerima tawaran kerja sama tersebut.

Dari kelima pilihan warna lip cream Azarine, Cut Meyriska mengaku pernah mencoba semuanya. “Aku kalo ke acara pesta gitu, suka-suka campurin, suka di-ombre kalo jaman sekarang sama (lip cream) coral yang agak orange,” tutup Cut Meyriska.