Home Business Lewat Dompet Dhuafa, Danamon Syariah Bantu RS Hasyim Asy’ari Jombang

Lewat Dompet Dhuafa, Danamon Syariah Bantu RS Hasyim Asy’ari Jombang

Highlight.ID – Danamon Syariah pada Rabu, 17 November 2021 melakukan serah terima Donasi Wakaf untuk Pengadaan Alat Kesehatan Ruang IGD RS Hasyim Asy’ari di Jombang, Jawa Timur senilai Rp420.503.417 melalui Dompet Dhuafa selaku pengelola RS Hasyim Asy’ari, bekerja sama dengan Yayasan Hasyim Asy’ari Tebuireng.

Penyerahan dana wakaf ini dilakukan secara langsung oleh Herry Hykmanto, Direktur Syariah & Sustainability Finance PT Bank Danamon Indonesia, Tbk sebagai salah satu realisasi dari Program Wakaf yang disediakan melalui aplikasi digital wakaf Social Banking yang diluncurkan oleh Danamon Syariah pada bulan Maret 2021 lalu.

Yasushi Itagaki, Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Tbk, mengatakan, “Penyerahan wakaf ini merupakan wujud dukungan Danamon dalam pengembangan dan pemberdayaan wakaf tunai di Indonesia melalui platform digital, sebagai bagian dari komitmen kami untuk peduli dan membantu jutaan orang untuk mencapai kesejahteraan. Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah berwakaf melalui situs atau aplikasi Social Banking, dan menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Dompet Dhuafa selaku mitra Nazhir Danamon Syariah dalam mengelola dana wakaf.”

Melalui situs dan aplikasi digital wakaf Social Banking, Danamon menawarkan kendali kepada masyarakat khususnya generasi muda Muslim untuk dapat bersedekah dan membantu kaum dhuafa secara praktis dan modern. Para wakif bisa berwakaf dengan lebih mudah melalui gawai pribadi, kapan saja dan di mana saja, dengan jumlah mulai dari Rp10.000.

Wakaf tunai yang terkumpul akan disalurkan sesuai program wakaf yang telah dipilih wakif, dan dikelola oleh Nazhir secara transparan dan profesional. Penyaluran wakaf Pengadaan Alat Kesehatan Ruang IGD RS Hasyim Asy’ari ini merupakan salah satu bentuk penggunaan dana wakaf tersebut.

“Danamon Syariah sangat mendukung program bantuan kepada Rumah Sakit berbasis wakaf ini, yang menjadi salah satu pionir dalam menjadikan dana wakaf sebagai aset produktif yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Di samping program wakaf Pengadaan Alat Kesehatan Ruang IGD yang telah terpenuhi, saat ini masih berjalan program wakaf Pengadaan Alat Kesehatan Ruang Kebidanan RS Hasyim Asy’ari, serta berbagai program wakaf lainnya. Dengan semakin mudahnya berwakaf melalui aplikasi digital wakaf, kami mengajak masyarakat utamanya generasi muda untuk bersama-sama berwakaf dan mengambil peran aktif dalam meningkatkan kemaslahatan umat,” ujar Herry.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Zakaria selaku pengelola RS Hasyim Asy’ari menyampaikan ucapan terima kasih kepada para wakif serta Danamon Syariah yang telah mendukung Pengadaan Alat Kesehatan Ruang IGD RS Hasyim Asy’ari. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Pengadaan Alat Kesehatan Ruang IGD RS Hasyim Asy’ari ini sangat bermanfaat dalam membantu kami melayani semua lapisan masyarakat, termasuk kaum dhuafa yang memerlukan layanan kesehatan secara amanah dan profesional. Semoga wakaf ini menjadi amal baik bapak dan ibu semuanya,” ucapnya.

“Kerja sama program wakaf tunai melalui platform Danamon Syariah dan Social Banking sangat bermanfaat dalam menyosialisasikan dan meningkatkan kebiasaan berwakaf bagi generasi muda yang akrab dengan perangkat digital. RS Hasyim Asy’ari insyaAllah akan memberikan layanan kesehatan paripurna baik untuk santri Tebuireng maupun masyarakat Jombang secara umum. Alhamdulillah, kami tentunya bersyukur atas dukungan dari Danamon Syariah,” Etika Setiawanti, Direktur Resources Mobilization ZISWAF, Dompet Dhuafa.

“Kami juga berharap kolaborasi kebaikan ini dapat terus terjalin sehingga menjadi inspirasi bagi masyarakat luas khususnya donatur untuk terus bergerak dalam kebaikan melalui wakaf agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Semoga para donatur senantiasa diberikan keberkahan,” tambah Etika.