Highlight.ID – Galeries Lafayette yang merupakan anak perusahaan PT. Mitra Adiperkasa Tbk. memiliki misi untuk mengharumkan nama Indonesia hingga menembus pasar internasional. Department store ternama asal Prancis ini menjembatani para desainer lokal untuk bisa mengembangkan bisnisnya dengan mengadakan beberapa kegiatan.
Tahun lalu, Galeries Lafayette mengadakan acara Fashion Lab yang berkolaborasi dengan Indonesia Fashion Forward (IFF) dan Jakarta Fashion Week (JFW) yang menampilkan hingga sepuluh merek lokal sebagai bentuk dukungannya terhadap desainer Tanah Air. Selain itu, Galeries Lafayette bersama desainer dan merek lokal menghadirkan fun entertainment lewat sesi Instagram Live Hangout yang diadakan secara rutin setiap bulan di akun Instagram @lafayettejkt. Galeries Lafayette telah berkolaborasi dengan Ria Miranda serta Vivi Zubedi, dan akan terus berkolaborasi dengan desainer ternama lainnya.
Baca Juga: Galeries Lafayette Hadirkan “Personalized Shopper” Untuk Pencinta Mode
Setiap tahun, Galeries Lafayette menggelar trunk show yang menampilkan deretan desainer fesyen seperti Ria Miranda dalam acara Ria Miranda Trunk Show, Sapto Djojokartiko dalam acara Golden Night, Studio 133 Biyan dalam Ramadhan Soiree. Galeries Lafayette turut pula mengajak desainer ternama lainnya untuk memamerkan karya-karya mereka untuk dinikmati oleh pencinta mode Indonesia. Beberapa di antaranya yaitu Bali Java by Denny Wirawan, Ghea, Tandamata, Sejauh Mata Memandang, hingga merek dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta yaitu Nita Seno Adji,dan untuk pakaian pria, ada koleksi dari Young, Bagus Batik dan Mario Minardi.
Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Galeries Lafayette juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli akan lingkungan sekitar. Kepedulian terhadap lingkungan diwujudkan dalam aksi untuk tidak menggunakan kantong plastik saat berbelanja. Sebagai gantinya, Galeries Lafayette akan menyediakan paper bags yang dapat digunakan untuk berbelanja. Ke depannya, Galeries Lafayette akan menyediakan kantong belanja ramah lingkungan dengan signature design Galeries Lafayette. Gerakan ini akan dilakukan secara berkelanjutan untuk mendukung pelestarian lingkungan di Indonesia.
Baca Juga: Beroperasi Kembali, Galeries Lafayette Siap Manjakan Pencinta Mode
“Sebagai pusat retail-tainment di Jakarta, kami selalu berusaha untuk terus mengapresiasi para pekerja seni serta industri-industri kreatif tanah air untuk terus mengembangkan potensinya. Kami percaya bahwa Indonesia memiliki banyak sekali talenta yang luar biasa dan akan terus kami dukung dengan memberikan ruang untuk menampilkan karya mereka agar bisa dinikmati tidak hanya untuk para pecinta mode Indonesia, tetapi juga bisa membuka peluang untuk terus dinikmati hingga kancah internasional.” ujar Arnolda Ratnawati Sidarta, selaku Marketing Direktur dari PT. Panen Lestari Indonesia.
Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, Galeries Lafayette menawarkan program “Spirit of Independence”. Program yang berlangsung tanggal 3 Agustus hingga 6 September 2020 ini memanjakan para pelanggan dengan potongan harga hingga 50 persen. Pelanggan juga berkesempatan memperoleh shopping voucher hingga Rp.1.700.000,- untuk yang berbelanja langsung di Galeries Lafayette. Sementara pelangan yang berbelanja langsung dari rumah lewat Galeries Lafayette Personalized Shopper berkesempatan meraih rebate hingga Rp1.000.000. Tersedia pula pula extra benefit lainnya khusus bagi para pemegang kartu BRI.