Home Lifestyle Entertainment Bayar Pakai Pulsa Tri, Cara Beli Konten Digital Tanpa Kartu Kredit

Bayar Pakai Pulsa Tri, Cara Beli Konten Digital Tanpa Kartu Kredit

liputan event terbaru tri three paket program promosi launching produk peluncuran media online jakarta
Ki-Ka: Fahroni Arifin Head of Brand & Communication Tri, Dolly Susanto Chief Commercial Officer Hutchison Tri Indonesia, Sudheer Chawla Head VAS & Digital Tri, dan Fajar Indrayanto Head of Consumer Marketing Tri di peluncuran #BayarPakaiPulsaTri (3/7) | Foto: Istimewa

Highlight.ID – Bagi milenial yang memasuki usia produktif, kehadiran aplikasi digital sangat selain menunjang eksistensi mereka dalam dunia maya, juga dapat menjadi sarana untuk mengeksplorasi kreativitasnya. Mereka mengakses aplikasi favorit melalui smartphone yang dari hari ke hari semakin bertambah banyak jumlahnya.

Namun, tingginya penggunaan smartphone dan berkembangnya aplikasi digital tidak seimbang dengan jumlah pengguna kartu kredit. Hal ini memunculkan satu permasalahan, terutama bagi kaum milenial terutama ketika mereka hendak melakukan transaksi online untuk membeli konten digital.




Secara umum, pemilik konten digital mengharuskan pembeli melakukan transaksi dengan kartu kredit. Padahal, masih banyak kaum milenial yang belum memiliki kartu kredit dengan berbagai sebab. Untuk mengatasi permasalahan ini, Tri memberikan solusi dengan meluncurkan kampanye “BayarPakaiPulsaTri”.

“Gak usah pake kartu kredit, kamu bisa hanya dengan pulsa Tri, bisa mengakses semua konten-konten yang ada di Google Play”,  ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Hutchison Tri Indonesia. Ia menambahkan, 90% pelanggan Tri memakai smartphone untuk mengakses konten digital, 56% di antaranya menggunakan Android.

Baca juga:

Menurut Dolly Susanto dalam siaran persnya, penetrasi kartu kredit di Indonesia hanya 6,6% atau 17,244 juta. Sedangkan di sisi lain, mayoritas pengguna Tri adalah generasi milenial seperti pelajar dan mahasiswa yang memiliki keterbatasan dalam mengakses konten digital. Hal itu karena kaum milenial tersebut tidak memiliki kartu kredit sebagai alat untuk membeli aplikasi digital yang disukai. Dengan cara potong pulsa Tri, pengguna dapat melakukan transaksi dengan mudah dan praktis.

“Kita memberikan suatu solusi dengan akses digital mereka (milenial) untuk mencapai ambisinya. Dan di samping itu kita selalu berkomitmen untuk memberikan layanan mobile internet yang terjangkau dan handal, ujar Dolly Susanto saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta.


Untuk mendukung program #BayarPakaiPulsaTri, pihak Tri telah bekerja sama dengan Google Play di mana pengguna Android dapat men-dowload berbagai pilihan aplikasi favorit untuk hiburan seperti pemutar video, games, musik, dan lainnya. Selain Google Play, Tri juga menjalin kolaborasi dengan aplikasi favorit milenial seperti Spotify, Deezer, Viu, Mobile Legends, Hooq, AOV, Joox, dan Gameloft.

Pengguna Tri dapat memanfaatkan layanan terbaru Tri ini melalui Google Play dan memilih metode pembayaran dengan pulsa Tri. Selain untuk membeli aplikasi pilihan, kamu juga bisa memakai pulsa Tri untuk menonton streaming film di Viu, berlangganan aplikasi muskk joox, Spotify, dan Deezer.

Bagi penggemar games online, mereka dapat memanfaatkan pulsa Tri untuk membeli diamonds seperti pada aplikasi Mobile Legend misalnya. Selain Mobile Legend, pulsa Tri juga dapat dipakai untuk games online favorit lainnya, seperti AOV dan Rule of Survival.

Ke depannya, Tri membuka kemungkinan bekerja sama dengan partner-partner lain untuk menyediakan layanan dan akses konten digital kepada masyarakat luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here