Home Business Bellteron Era Juarai Turnamen Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021

Bellteron Era Juarai Turnamen Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021

Gelaran Dignity of Srikandi
Dignity of Srikandi "Kartini Edition" 2021 | Foto: Dok. Dyandra Promosindo

Highlight.ID – Pertandingan e-sport wanita pertama di Indonesia The First Esports Ladies Mobile Legends dalam tajuk Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021 kerja sama Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) dan Dyandra Promosindo telah selesai diselenggarakan. Sebanyak empat (4) team pemain wanita e-sport tersohor di Indonesia diundang bermain seperti Belletron Era, Evos Lynx, Morph Akasha, Luna Nera Esport, secara online dan offline (hybrid) selama dua (hari) penyelenggaraan 27 – 28 April 2021 lalu.

Gelaran Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021 kali ini mempertandingkan jenis gim Mobile Legends dan diselenggarakan khusus bagi pemain wanita dalam rangka Hari Kartini yang dirayakan bulan April, lebih lanjut Susanty Widjaya, Ketua Umum ASENSI, Asosiasi Lisensi Indonesia mengatakan, “Hadirnya pertandingan gim ini turut memperkaya pertandingan e-sport yang ada di Tanah Air khususnya untuk wanita (esport ladies) sebagai langkah positif membangun kesetaraan gender sebagai arahan Presiden Joko Widodo dan menggali banyak talenta perempuan untuk bergabung dalam ekosistem e-sport ladies tanah air.”

“Dari sisi penonton, tercatat lebih dari 400.000 yang menonton turnamen ini secara live. Untuk itu, Dignity of Srikandi diagendakan untuk hadir kembali di semester kedua tahun 2021 ini. Kami juga turut menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang telah hadir secara daring pada opening ceremony Dignity of Srikandi ‘Kartini Edition’ 2021 tanggal 27 April lalu.” tutup Susan.

Gelaran Dignity of Srikandi "Kartini Edition" 2021 mempertandingkan gim Mobile Legends
Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021 | Foto: Dok. Dyandra Promosindo

Kehadiran gelaran ini juga sebagai bagian kolaborasi dan sinergi dalam upaya memajukan industri e-sport Indonesia, dan menggali potensi team e-sport lainnya bermunculan sehingga dapat berlaga dalam kancah national dan international.

Keseruan Turnamen

Alif Noor Hatta selaku Project Manager Dyandra Promosindo untuk Dignity of Srikandi mengatakan, “Melalui pertandingan ini kami melihat potensi besar dan kemampuan luar biasa dari para srikandi gamers di mana strategic, focus dan ketahanan benar-benar terjaga dan sekaligus menjadi bukti bahwa pemain wanita tidak kalah dengan pemain pria dalam pertandingan olahraga berbasis game ini”. Pertandingan yang dilaksanakan hybrid ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan juga telah melewati melalui swab antigen sehingga membuat event aman jadi nyaman.” lanjut Alif.

Digelar dua hari dari 27-28 April 2021 secara offline dan online (hybrid) antusias para pendukung keempat (4) team sudah terlihat dari sebelum pertandingan untuk mendukung team jagoan mereka. Pada pertandingan pertama dibuka oleh Evos Lynx melawan Luna Nera Esports yang dimenangkan oleh team Evos Lynx. Dilanjutkan dengan pertandingan Belletron Era melawan Morph Akasha yang dimenangkan oleh team Belletron Era.

“Turnamen kali ini menggunakan sistem double elimination, di mana akan ada winner bracket dan loser bracket di turnamen. Format pertandingan menggunakan best of three dari babak awal hingga semifinal. Kemudian, final menggunakan format best of five.” jelas Aloysius selaku Project Manager Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI).

Gelaran Dignity of Srikandi "Kartini Edition" 2021 mempertandingkan gim Mobile Legends
Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021 | Foto: Dok. Dyandra Promosindo

Sementara itu, team Luna Nera Esport harus gugur lebih dulu setelah melawan Evos Lynx dengan skor 0:2 dan Morph Akasha dengan skor 0:2. Selanjutnya tiga team lainnya Belletron Era, Evos Lynx dan Morph melaju ke babak berikut. Hingga akhirnya team Belletron Era yang digawangi Vivi Vivian dan team Evos Lynx yang digawangin Winda Earl bertemu pada Grand finale di Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021.

Belletron Era keluar sebagai juara setelah sebelumnya berhadapan dengan Morph Aksaha dan Evos Lynx. Di babak terakhir, Belletron Era lebih unggul dengan skor 3:1 dari team Evos lynx yang sebelumnya pada upper bracket Belletron sempat takluk di tangan Evos Lynx dengan skor 1:2, hingga akhirnya Belletron Era dinyatakan juara 1 pada pertandingan Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021. Panitia penyelenggara menyiapkan total hadiah sebesar 15 juta rupiah untuk 4 kategori. Berikut detail pemenang dan hadiahnya:

Juara 1: Belletron Era
Mendapatkan Rp7 juta + medali + trophy + paket liburan Tanjung Lesung Resort

Juara II: Evos Lynx
Mendapatkan Rp4,5 juta + medali

Juara III: Morph Akasha
Mendapatkan Rp2,5 juta + medali

Juara IV: Luna Nera Esport
Mendapatkan Rp1 juta

Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia serta turut dimeriahkan para sponsor seperti: Sicepat Express, Mustika Ratu by B.R.A. Mooryati Soedibyo, Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Puteri, Jejamu, Taman Sari Royal Heritage Spa, Torabika Creamy Latte by Mayora, Miranda Hair Color dan Jababeka. Perhelatan acara ini juga disupport oleh Tanjung Lesung, Si Mager, Rice Meatball, Bakmi Naga Resto, Cendol Uwu, Eunggepsil Toppoki, Pramana Hotel & Resort Dan Batavia Café serta Rexus sebagai official gaming chair.

Meski telah usai hasil pertandingan Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021 masih dapat disaksikan ulang melalui YouTube channel: Dignity Project Esport. Untuk mengetahui informasi terkini mengenai The First Ladies Offline Invited Tournament Dignity Of Srikandi “Kartini Edition” 2021 dapat dilihat pada akun resmi instagram @dignityprojectesports, @asensi.id dan @dyandrapromosindo.