Home Business Berburu Baju Lebaran Baru di Ramadhan Fashion Festival

Berburu Baju Lebaran Baru di Ramadhan Fashion Festival

event acara ramadhan fashion festival modest wear designer koleksi merek baju pakaian muslimah terbaru lebaran idul fitri modest wear
Ramadhan Fashion Festival | Foto: Instagram/@jfwofficial

Highlight.ID – Membeli baju baru di momen spesial seperti Hari Raya Idul Fitri merupakan kebiasaan yang sering dilakukan masyarakat Indonesia. Demi memenuhi keinginan masyarakat yang hendak berbelanja pakaian baru, Ramadhan Fashion Festival dan Fashionlink Ramadhan Market 2019 digelar tanggal 24 Mei sampai 9 Juni 2019 di Gandaria City, Jakarta. Kedua acara menarik tersebut sekaligus untuk menyambut Jakarta Fashion Week 2020 yang bakal dilaksanakan Oktober mendatang.

Sudah pasti para desainer maupun brands yang berpartisipasi pada acara tersebut telah melalui serangkaian tahapan kurasi. Dengan demikian, pengunjung dapat melihat-lihat koleksi fashion yang terjamin kualitasnya. Ramadhan Fashion Festival kali ini dimeriahkan oleh para desainer yang sudah dikenal reputasinya. Beberapa di antaranya yakni RiaMiranda, Onissan, ISWI Fashion School, Surya Abduh, Batic Chic, Testimo, Claire by Cynthia Tan, Monday to Sunday, Tertia, Kami, Hattaco, Luna Habit by Luna Maya, Jenahara, dan Restu Anggraini.

Selain menyaksikan fashion show, pengunjung yang masuk secara gratis juga dapat melihat-lihat dan berbelanja aneka ragam koleksi pakaian untuk mengisi waktu sebelum berbuka atau ngabuburit. Ramadhan Fashion Festival juga diisi beragam acara menarik lainnya seperti talk show, perfomance, dan pameran. Tema-tema talk show di antaranya yakni “Mix & Match Baju Lebaran”, “Tren Hijab 2019”, “Hijab Styling 101”, dan lainnya.

Zornia Harisantoso, Program & Editorial Director Jakarta Fashion Week mengatakan “Ramadhan Fashion Festival tahun ini sedikit berbeda karena memang diadakan cukup lama. Kami lebih bebas mengeksplorasi konten tidak terbatas pada fashion show dan talk show saja, tapi juga beberapa performance menarik dari komunitas rekanan kami.”

Acara ini didukung sepenuhnya oleh Lazada untuk memberika pengalaman berbelanja yang menghibur dan berkesan. Monika Rudjiono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia menuturkan, “Sepanjang Ramadhan Fashion Festival, Lazada akan menampilkan official store khusus yang menjual koleksi busana rancangan 3 desainer muda Indonesia: Restu Anggraini, Surya Abduh, dan Lili Kerudung, dan melihat hasil karya mereka dalam sebuah fashion show di atas catwalk secara langsung melalui live streaming di aplikasi Lazada.

“Kami memberikan pengalaman shoppertainment, dimana anda bisa melihat secara langsung pagelaran fashion show tersebut sambil berbelanja secara bersamaan di satu layar, tanpa harus keluar dari aplikasi. Kami yakin, dukungan teknologi yang kami berikan dapat memperluas jangkauan para desainer muda untuk dapat ‘bertemu’ secara digital dengan lebih banyak penikmat fashion dari seluruh Indonesia,” tambahnya.