Home Business Bukalapak Beri Dukungan Teknologi di IFW 2019

Bukalapak Beri Dukungan Teknologi di IFW 2019

liputan event indonesia fashion week ifw 2019 bukalapak official ticketing e-commerce beli tiket online partner kerja sama dukungan
Opening ceremony Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 | Foto: Highlight.ID

Highlight.IDIndonesia Fashion Week (IFW) 2019 yang dilangsungkan tanggal 27 Р31 Maret 2019 di JCC Senayan,  Jakarta mendapatkan dukungan dari perusahaan e-commerce Bukalapak. Dukungan Bukalapak kepada IFW 2019 diwujudkan dalam bentuk kerja sama di mana Bukalapak menjadi Official E-Commerce and Online Ticketing Partner.

Selain memberikan dukungan teknologi dan inovasi, di saat yang bersamaan, Bukalapak juga ikut mengapresiasi para pelaku industri fashion khususnya untuk melestarikan kebudayaan Indonesia sebagai bagian dari kebanggaan bangsa.

Bayu Syerli, Vice President Marketing Bukalapak, mengatakan, “Kami senang sekali dapat menjadi bagian dari ajang kreatif fashion megah IFW 2019. Bukalapak mendukung semangat industri kreatif agar terus berkarya go to the extra miles. Hal ini sejalan dengan nilai-nilai Bukalapak yang mendukung kemajuan kreativitas generasi muda Indonesia. Bukalapak juga menghadirkan berbagai kemudahan melalui teknologi agar karya-karya desainer Tanah Air ini dapat dikenal lebih luas lagi ke puluhan juta pengguna Bukalapak di seluruh Indonesia.”

“Kita senang sekali bisa menjadi platform yang mengamplifikasi kegiatan Indonesia Fashion Week ini ke ranah digital,” tambahnya. Lewat penggunaan teknologi digital seperti yang dihadirkan Bukalapak, maka program-program IFW 2019 maupun karya-karya para desainer dapat disampaikan kepada khalayak secara lebih maksimal.

Ajang IFW 2019 menjaring desainer-desainer fesyen berbakat yang ikut mengangkat budaya dan warisan tekstil Indonesia untuk bersaing di pasar internasional sebagai bagian dari pelestarian budaya. Oleh karena itu, Bukalapak memberikan pelatihan tentang cara memaksimalkan desain produk agar memiliki nilai komersial yang tinggi kepada para peserta kompetisi Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC).

Selain itu, para peserta IYFDC juga mempunyai kesempatan untuk belajar menjadi pebisnis online. Selanjutnya, karya-karya mereka dapat dipasarkan lewat BukaMall agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

Sebagai Official E-Commerce and Online Ticketing Partner IFW 2019, Bukalapak memfasilitasi penggunanya untuk dapat membeli tiket IFW 2019 secara online lewat aplikasi mobile. Selama berlangsungnya IFW 2019, pengunjung dapat menikmati permainan yang menggabungkan antara augmented reality dan fashion berupa Virtual Fitting di booth Bukalapak. Di Virtual Fitting, pengunjung dapat berfoto dengan 10 desain virtual fashion yang telah disediakan.

Bukalapak juga menghadirkan official merchant yang ada di BukaMall dan menyediakan teknologi QR untuk semakin mempermudah transaksi. “Semoga Indonesia Fashion Week ini akan terus menjadi barometer fashion Tanah Air dan juga dunia. Mari kita kobarkan semangat berkarya dan berbudaya demi Indonesia harum di mata dunia,” pungkas dia.