Highlight.ID – Di tahun keenam berdirinya, Buttonscarves mengambil satu langkah lagi untuk mewujudkan cita-citanya untuk menjadi brand yang go international, yaitu dengan menayangkan pertunjukan light show di Ain Dubai Ferris Wheel, atraksi bianglala terbesar di dunia yang terletak di Pulau Bluewaters, Dubai, Uni Emirat Arab.
“Dalam rangka kemeriahan ulang tahun yang keenam ini, kita mau bikin something special, yang berbeda dari sebelumnya. Buttonscarves pengin selalu hadir dan pengin selalu punya kejutan-kejutan baru,” kata Linda Anggrea selaku Creative Director of Buttoscarves dalam acara virtual media gathering, Rabu (30/3).
Enam tahun sudah Buttonscarves berdiri. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 lifestyle brand Tanah Air yang populer di kalangan pencinta fashion ini sudah meraih banyak pencapaian. Ini menjadi pertama kalinya sebuah brand asal Indonesia dapat tampil di atraksi tersebut seperti beberapa brand internasional lainnya. Hal ini berhasil terwujud berkat dukungan dan cinta dari para BSLady yang selalu setia pada Buttonscarves.
Baca Juga:
Buttonscarves & Benang Jarum Rilis Koleksi “The Dream Park Series”
Libatkan Influencers
Pertunjukan light show di Ain Dubai Ferris Wheel ini merupakan puncak perayaan ulang tahun keenam Buttonscarves yang digelar pada 31 Maret 2022. Acara ini dirancang secara khusus sebagai pembuktian niat Buttonscarves untuk go international, yang sudah dimulai sejak dibukanya beberapa gerai ritel di Malaysia. Light show tersebut dimeriahkan dengan enam orang ikon asal Indonesia dan Malaysia yang diundang oleh Buttonscarves untuk melambangkan enam tahun berdirinya brand ini.
Enam orang ikon tersebut adalah Allyssa Hawadi, Indah Nada Puspita, Alodita, Astrid Satwika, Analisa Widyaningrum dan influencer asal Malaysia Elfira Loy. Masing-masing sosok ini telah berjasa menemani perjalanan Buttonscarves sejak awal, yang memiliki cerita berkesan tentang Buttonscarves tersendiri selama enam tahun ke belakang.
“Kita selama 6 tahun ini, bisa dibilang, kita bisa sampai di titik ini, bukan karena Buttonscarves sendiri tapi karena banyak sekali dukungan dari berbagai pihak,” ujar Linda. Salah satu dukungan datang dari para influencer yang mempunyai kontribusi nyata terhadap kemajuan Buttonscarves. “Enam orang itu yang kita ajak ke Dubai untuk celebrate Buttonscarves Anniversary yang keenam. Dan juga, selain itu, tidak cukup membawa teman-teman influencers, kita juga akan launching produk anniversary ini,” sambungnya.
Menurut Linda, keenam influencers yang berada di Dubai mendapatkan tantangan di mana mereka dibagi menjadi 2 tim. Mereka diberi semacam petunjuk-petunjuk untuk bisa sampai ke lokasi pemotretan. Setiap influencer yang menggunakan beberapa koleksi harus mengambil foto dengan sudut pemotretan terbaik. “Kayak semacam reality show, sebuah konsep baru campaign sebuah produk scarf. Surprisingly, all the influencers are very happy,” katanya.
Baca Juga:
Buttonscarves Luncurkan Koleksi Terbaru “Dubai Series”
Allysa Hawadi pertama kali berkolaborasi dengan Buttonscarves melalui koleksi New York Series dan sejak itu telah menjadi sosok yang lekat di hati para BSLady hingga kini. Indah Nada Puspita adalah sosok kreatif yang berkolaborasi dengan Buttonscarves melalui Nada Series, menunjukkan bakat menyanyi yang membuatnya disukai para BSLady. Untuk peluncuran koleksi tas yang pertama kali, Buttonscarves menggandeng Andra Alodita untuk menyajikan The Alo Bag.
Astrid Satwika menjadi ikon pertama yang ikut kolaborasi dalam perayaan ulang tahun pertama sister brand Buttonscarves: Benang Jarum x Buttonscarves. Analisa Widyaningrum pun besar kontribusinya karena selalu memberi dukungan bagi Buttonscarves sejak pertama kali hadir.
Sementara itu, di ulang tahun keenam ini, Buttonscarves juga menggandeng seorang influencer Malaysia, Elfira Loy. Elfira Loy adalah selebriti asal Malaysia yang pada tahun 2020 lalu memulai langkah Buttonscarves untuk go international dengan kolaborasinya dalam Maharani Series.
Tampil di Kancah Global
Bagi Linda, Dubai Series menjadi puncak perjalanan Buttonscarves selama 6 tahun. Buttonscarves ingin menjadi brand Indonesia yang mendunia alias go international. “Step by step kita lakukan. Salah satu pencapaian kita, we’ve made it to Malaysia, Buttonscarves tidak hanya brand yang ada di Indonesia tapi kita physical store di Malaysia. Sampai 6 tahun ini, another milestone, kita ibaratnya ada presence-nya di negara selain di Malaysia, yaitu Dubai,” Linda menambahkan.
Berbagai langkah diambil oleh Buttonscarves untuk go international. Dari light show di Ain Dubai Ferris Wheel sampai kolaborasi dengan ikon dari luar Indonesia, Buttonscarves akan terus melangkah maju untuk memperkenalkan eksistensinya sebagai brand Indonesia di dunia internasional. Hari ini naik bianglala raksasa, esok hari menembus pasar dunia — itu janji Buttonscarves kepada para pencintanya.
“Mudah-mudahan menjadi langkah konkrit dari kita untuk bisa mewujudkan go global. Memang tidak mudah dan perjalannya akan menjadi perjalanan yang panjang. Tapi, saya percaya kita bisa,” ucap Linda dengan penuh optimisme.