Home Business Selebgram Cantik Ini Ungkap Cara Jadi Model yang Eksis di Instagram

Selebgram Cantik Ini Ungkap Cara Jadi Model yang Eksis di Instagram

cara tips menjadi model selebgram ngehits eksis instagram artis terkenal populer endorse produk influencer cantik cakep seksi
IG/angelicachelseaaa
ISEEFEST 2019

Highlight.ID – Eksistensi selebgram makin hari makin diperhitungkan aja karena kemampuan mereka dalam mempengaruhi followers-nya. Selebgram memiliki berbagai macam latar belakang mulai dari anak sekolahan, mahasiswa hingga tokoh-tokoh terkenal. Para pengguna Instagram pastinya sudah mengenal, dong, wajah para selebgram tersebut dan punya idolannya masing-masing.

Bicara tentang selebgram, nih, ada satu selebgram yang mau membagikan kisahnya. Namanya adalah Angelica Chelsea dengan akun Instagram @angelicachelseaaa. Ia adalah seorang model yang eksis di Instagram dan kali ini berhasil diwawancarai oleh Highlight.ID. Langung kita kenalan aja yuk, gengs!




Bisa ceritakan sedikit tentang diri kamu?

Haiii… jadi nama panjang aku Angelica Chelsea. Orang-orang sekitar aku biasa memanggil aku dengan sebutan Chelsea. Sekarang aku masih menjadi mahasiswi di salah satu universitas di Jakarta. Kegiatan aku sehari-hari selain mau nyelesain kuliah, aku juga me-manage sosial media aku terutama Instagram. Karena Instagram adalah platform yang aku pakai untuk mencari uang dan juga share tentang hidup aku.

Apa saja kesibukan kamu?

Kesibukan aku paling involve-nya dari sosial media terutama Instagram. Aku menerima endorsement dan juga bisnis, deal lainnya dari Instagram. Jadi Instagram itu sumber penghasilan aku untuk saat ini. Dari Instagram aku dapat tawaran job, misalkan selain menjadi endosement menjadi model untuk katalog, model soft lens, dan lain-lain.

Baca juga:

Dan pastinya, aku setiap harinya itu ada aja barang yang harus aku foto atau aku publish di sosial media. Jadi untuk sekarang, kesibukan aku lebih ke sana dan juga lagi selesaiin magang dan skripsi aku.

Bagaimana awalnya kamu tertarik dengan dunia modeling?

Nah, awalnya sih aku gak ada niatan sama sekali mau jadi model atau selebgram atau apapun itu. Aku bener-bener iseng punya akun sosial media aja seperti orang-orang lainnya. Tapi suatu hari aku dapet tawaran untuk jadi model di salah satu toko bakmi di daerah Kelapa Gading (Jakarta-red) dan owner-nya mengundang beberapa fotografer.

Salah satu fotografer di antara lima yang fotoin aku itu ada yang memang udah terkenal dan punya followers di Instagram. Pada waktu itu, udah sekitar 30 ribu ketika aku masih seribu. Nah, karena dia post foto aku, jadinya banyak juga tuh, fotografer yang mau fotoin aku. Dari situ aku mulai..Oh, ya, ya.. enak, ya kalo dapet foto yang bagus.

Post-nya itu kayak profesional photos di Instagram. Lama-lama feeds aku jadi bagus dan dapat tawaran job awal-awal itu kayak katalog baju dan lain-lain. Jadi dari situ aku nih.. kayak enak, ya.. foto-foto apalagi kalo dibayar, kan.

Apa enak dan nggak enaknya jadi model?

Sejauh ini, sih aku.. nggak enaknya cuma ya.. kalo misalkan ada aja kan yang masih nawarin konsep-konsep yang mungkin terlalu terbuka. Dan aku nggak open-lah untuk konsep-konsep yang seperti itu. Misalnya nanti juga.. pandangan orang lah,.. iih, kok difotoin ya, sama cowok, mau-mau aja gitu. Misalkan kaya sekedar di kafe berduaan. Ada ajalah.. orang yang memang tidak ada di posisi aku, men-judge-nya beda, gitu.


Kalo enaknya, aku emang suka aja gitu.. jadi model, difoto dan karena itu hobi ya dan dibayar. Siapa sih yang gak mau dibayar untuk sesuatu yang dia suka.

Apa aja yang dibutuhkan untuk menjadi model?

Karena aku bukan model yang gimana banget, aku gak pernah mikir aku itu model profesional ato gimana. Itu sih belajar seiring waktu. Dulu waktu awal-awal, aku kaku banget yang namanya pose dan lain-lain. Cuma seiring perjalanan waktu, sekarang aku udah masuk tahun ke-3 aku foto-foto, pasti udah tahu angle sendiri dan juga comfortable sama kamera.

Dan juga penting banget tuh, namanya..hmm.. jaga relasi yang baik dengan si fotografer. Kalo aku juga cocok-cocokan sih, fotografer yang memang okey.. ya aku jadinya mau gitu pose yang bagus, tunjukin semaksimal mungkin. Tapi kalo pas foto dibikin bete atau bad mood, hasil foto juga gak akan bagus seperti apapun itu. Jadi yang penting sih jaga mood kalo memang lagi mo photoshoot.

cara tips menjadi model selebgram ngehits eksis instagram artis terkenal populer endorse produk influencer cantik cakep seksi
IG/angelicachelseaaa

Jangan sampe lagi bete bawainnya foto itu agak susah sih mo ngasilin foto yang bagus. Perhatiin juga outfit, makeup. Itu penting banget meskipun dicap kayak.. iih, ke mana-mana makeup mulu. Tapi itu kan, memang job aku, profesionalitasnya di situ. Selalu terlihat oke, sih. Jadi ya, kalo bawaannya juga good tentang diri kita sendiri, hasilnya foto sih biasanya langsung bagus-bagus.

Gimana caranya agar eksis sebagai model?

Nggak gampang sih, emang punya kualitas atau beda dari yang laen, unique gitu.. ya bisalah, namanya sosial media semua orang sekarang bisa search siapapun. Kalo misalkan memang ada passion di sana, kayaknya sih menurut aku tertuang di foto, ya. Kaya aku bisa lihat orang yang memang foto ala-ala ato memang dia hoby, ada cerita di fotonya.

Kalo foto sih, yang sekarang setelah experience hampir 3 tahun itu..aku tuh pengennya fotonya kaya ada ceritanya. Bahkan meskipun endorsement, aku pengen fotonya ada feel-nya, entah background-nya atau posenya, tatapannya. Jadi, supaya viewers-nya gak bosen.

Apa pentingnya Instagram dalam hidup kamu?

Dulu waktu awal-awal banget, aku dapet job endorsement, aku nganggep Instagram itu segalanya. Nongkrong sama temen pun aku bawa kamera, fotoin endorsement gua dong. Asyik punya temen yang sebenernya gak kenal cuman sekedar komen doang. Kalo aku sih sekarang ngerasa Instagram kaya part of my life. Jadi, bukan segalanya kaya dulu. Kalo sekarang, ya rejekilah, sampingan gitu, kan.

cara tips menjadi model selebgram ngehits eksis instagram artis terkenal populer endorse produk influencer cantik cakep seksi
IG/angelicachelseaaa

Aku sih gak pernah mimpi kayak uang ngalirnya dari Instagram sepenuhnya. Aku gak mau yang kaya gitu. Pengennya ada yang sosialisasi aja. Kalo dulu ngurusin endorse, hubungannya cuman sama barang sama fotografer, udah. Aku pernah lupa ama temen ato bahkan lupa sama pacar.

Bagaimana caranya agar dicintai oleh followers?

Aku sih memilih-milih siapa yang aku bales komennya atau DM-nya. Cuman aku bukannya orang yang tidak pernah bales comment atau DM bahkan yang negatif pun atau haters kadang aku tanggepin aja gitu. Ato sharing yang lucu-lucu. Aku sebenernya gak sefeminine di Instagram, suka yang kocak-kocak sama temen-temen dan aku gak malu untuk show di sosial media aku kayak joget-joget. Dan entah kenapa orang tertarik.

Ato orang tertarik sama pacaran aku, kayaknya aku nunjukinnya hepi terus. Aku suka sharing di hidup aku lah kayak kasih tips biar bahagia sama pasangan kayak gimana. Jadi ada interaksi gak sekedar upload foto terus ngarepin komen.

Baca juga:

Apa asyiknya menjadi selebgram?

Bisa sharing apapun tanpa merasa terlalu alay, sih. Kalo misalkan sharing, aku merasa ada aja orang yang tertarik. Ya, setidaknya 1000 orang ada yang tertarik dan nanya-nanya ato pengen tahu lah. Dan aku suka punya platform yang aku bisa share tentang passion aku. Ato misalkan aku sedih, bisa tuangin dan ngerasa ada yang peduli dengan reply-reply, DM, comment. Jadi aku sangat sayang sih sama followers aku karena mereka selalu ngedukung. Bahkan mesti itu haters, tapi kaya kita itu diperhatiin. Dan terus dapat temen baru, koneksi kerjaan.

Gimana caranya agar dapat endorse produk?

Pehatiin aja feeds-nya biar orang tertarik. Kalo kita bisa kasih foto yang bagus ke dia, ya pasti dia juga mau dong endorse-nya. Kecuali kalo hasil fotonya memble, mo kasih rate tinggi orang mana mau. Jadi, jaga aja tuh foto-foto di Instagram-nya yang bagus, jelas, feeds-nya oke, enak dilihat, nanti pasti datang sendiri kalo rejeki.

***

Well, ternyata dari hobi dan keisengan ternyata bisa membuahkan hasil, lho, gengs. Kalo kamu tertarik menjadi model yang eksis di Instagram, kamu bisa nih praktiin sendiri. Siapa tahu, the next selebgram adalah kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here