Home Beauty Membentuk Perut Six Pack dan Bokong yang Indah dengan EMSCULPT

Membentuk Perut Six Pack dan Bokong yang Indah dengan EMSCULPT

tips cara membentuk mendapatkan perut otot tubuh body contouring building muscle emsculpt treatment layanan servis dokter klinik estetika kecantikan manfaat apa itu definisi fungsi kelebihan kelemahan
Ilustrasi perut six pack

Highlight.ID – Bentuk tubuh yang kencang seperti pada bagian perut yang membentuk six pack merupakan pertanda kebugaran seseorang. Bisa diartikan pula, bahwa orang dengan perut six pack termasuk rajin berolahraga. Selain bagian perut, bokong yang kencang dan indah juga menjadi impian bagi sebagian orang, khususnya kaum wanita.

dr. Trinda Paramitha, Dokter Kecantikan Nurtura Aesthetic & Wellness Center, menerangkan bahwa pada dasarnya otot perut yang disebut juga dengan ‘abdominal muscle’ terdiri dari 6 bagian yang saling berpasangan. Karena kandungan lemak, air, gas, dan lainnya, struktur otot perut menjadi tidak terlihat. Apabila kandungan-kandungan tersebut dikurangi, ditambah dengan adanya kontraksi otot, maka struktur otot perut yang dikenal dengan six pack akan terbentuk.

Apa itu EMSCULPT?




Kini, lewat metode EMSCULPT, perut six pack bisa dapatkan oleh siapa saja tanpa harus capek-capek berolahraga atau pergi ke gym untuk melakukan program fitness. dr. Trinda Paramitha yang memiliki nama panggilan dr. Adel menjelaskan bahwa mesin atau alat EMSCULPT diproduksi oleh BTL, perusahaan yang beroperasi di lebih dari 55 negara. BTL itu sendiri merupakan perusahaan yang menyediakan alat-alat medis dan estetika yang banyak dipakai di klinik-klinik kecantikan.

“EMSCULPT disebut juga dengan teknik high intensity focused electromagnetic,” ujarnya kepada Highlight.ID saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Menurut dr. Adel yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Trisakti, EMSCULPT dilapisi dengan alat elektromagnetik yang ditempelkan pada bagian perut. Fungsi elektromagnetik tersebut untuk membuat kontraksi otot-otot perut.

Baca juga:

Manfaat EMSCULPT

“Fungsinya (EMSCULPT) adalah untuk bikin otot-otot bagian perut itu terbentuk, misalkan kayak mau six pack,” ungkap dia. Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa metode EMSCULPT selama 30 menit setara dengan 20 ribu kali sit up. Apabila tidak memungkinkan untuk melakukan sit up sebanyak 20 ribu kali dalam satu waktu, maka dr. Adel menyarankan untuk mencoba EMSCULPT.

Ketika kita hendak membentuk otot, maka lemak dalam tubuh akan ikut terpengaruh. Untuk itu, klien yang hendak melakukan EMSCULPT harus diukur dulu dimensi tubuhnya mulai dari tulang, otot hingga kadar lemak dengan antropometri. Apabila kandungan lemak dalam tubuh klien berlebih, maka ia dianjurkan untuk melakukan program pelangsingan tubuh terlebih dulu dengan obat-obatan atau slimming treatment yang lain.

tips cara membentuk mendapatkan perut otot tubuh body contouring building muscle emsculpt treatment layanan servis dokter klinik estetika kecantikan manfaat apa itu definisi fungsi kelebihan kelemahan
dr. Trinda Paramitha, Dokter Kecantikan Nurtura Aesthetic & Wellness Center | Foto: Highlight.ID

“Kalo ternyata dia (klien) masuknya ke dalam kategori obesitas, kita saranin untuk di-slimming-in dulu. Bisa pake obat minum, kita turunin dulu berat badannya. Ato pake treatment yang lain kayak Cellutone, Vanquish, sama Exilis. Kalo misalkan ternyata kadar lemaknya sudah mulai turun, baru kita alihin ke EMSCULPT, untuk membentuk ototnya,” terang wanita berzodiak Pisces ini.

Apabila setelah melakukan perawatan slimming masih terdapat sisa lemak, maka sisa lemak tersebut akan hancur dengan perawatan EMSCULPT. “EMSCULPT ini tujuan utamanya selain untuk membentuk otot perut, juga untuk mengangkat di bagian bokong. Dia satu-satunya alat di dunia yang bisa mengangkat bokong tanpa adanya pembedahan,” tambahnya.

Seperti yang dijelaskan oleh dr. Adel, umumnya wanita melakukan perawatan EMSCULPT untuk mengencangkan bagian bokong. Sementara kaum pria, lebih cenderung ke bagian perut. Perawatan EMSCULPT ini dapat dilakukan oleh siapa saja, termasuk mereka yang ingin membentuk badannya untuk keperluan modeling atau syuting film.

Tahapan-tahapan EMSCULPT


Tindakan EMSCULPT terdiri dari beberapa langkah. Sebelum melakukan EMSCULPT, pertama, pasien berkonsultasi dulu dengan dokter. Setelah itu, pasien diukur dimensi tubuh termasuk kandungan lemaknya dengan antropometri. Apabila tidak ada masalah obesitas atau overweight, maka pasien dapat langsung dilakukan tindakan EMSCULPT.

Lalu, bagian tubuh yang akan ditempeli alat elektomagnetik dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian, bagian yang sudah dibersihkan ditempeli dengan alat elektromagnetik. Adapun proses EMSCULPT memakan waktu kurang lebih 30 menit. Rasa yang ditimbulkan pada saat tindakan EMSCULPT yakni semacam kontraksi otot.

Kemudian, setelah dilakukan tindakan EMSCULPT, setiap pasien merasakan hal yang berbeda. Pasien yang jarang berolahraga mungkin akan mengalami pegal-pegal atau kram selama kurang lebih 3 hari. Namun bagi mereka yang rutin berolahraga, bisa saja tidak merasakan hal-hal tersebut.

Pasien dapat melakukan tindakan EMSCULPT, pada beberapa bagian tubuh sekaligus dalam hari yang sama. Misalnya, pasien ingin membentuk otot bagian perut dan mengencangkan bokong setelahnya. Adapun harga perawatan EMSCULPT dihitung per area tubuh yang ingin dikerjakan.

Tindakan EMSCULPT, seperti yang dipaparkan oleh dr. Adel, diklaim aman karena tidak memasukkan obat-obatan ke dalam tubuh atau menggunakan metode pembedahan invasif. Untuk menjaga bentuk otot tubuh, pasien disarankan untuk menjaga pola makan yang baik. “Kalo misalkan olahraga, EMSCULPT saja sebenarnya cukup. Tapi kalo pola makan, pola lifestyle, itu pasti harus tetap dijaga,” saran dr. Adel.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here