Home Beauty Makin Memikat dengan Rambut Indah dan Sehat Saat Traveling

Makin Memikat dengan Rambut Indah dan Sehat Saat Traveling

tips rambut indah salon traveling bepergian perawatan treatment berkilau hitam liburan tidak lepek bagaimana produk kecantikan pilihan merek branded
IG/@95rei

Highlight.ID – Traveling di jaman sekarang sudah menjadi hobi yang tidak bisa ditinggalkan. Mengguritanya travel agent yang memudahkan kamu untuk menjangkau tempat favorit adalah salah satu hobi baru ini semakin diminati. Baik itu pria maupun wanita semua gemar menjelajahi satu tempat ke tempat lain. Barang-barang wajib pun sudah disiapkan jauh hari agar perjalanan semakin menyenangkan.

Tapi kekhawatiran datang tiba-tiba ketika mengingat perjalanan yang ditempuh butuh waktu yang tidak sebentar. Bagaimana jika penampilan jadi terlihat kurang fresh gara-gara debu, keringat dan permasalahan saat traveling melanda? Apalagi jika kamu memiliki rambut panjang. Kusut, lepek dan tidak menariknya rambut secara tidak langsung membuat kamu kurang nyaman akan hal ini. Jadi butuh perlakuan istimewa agar rambut kesayanganmu tetap sehat dan indah saat traveling. Simak tips – tipsnya berikut ini, yuk!




Tips Menjaga Rambut Saat Traveling

Perawatan Rutin

Tidak ada wanita satu pun yang rela rambut panjangnya harus tergerai kusut. Memiliki rambut panjang indah dan sehat tentu merupakan idaman semua wanita. Tapi ketika sedang melakukan traveling, risiko rambut kusut dan kusam akibat paparan sinar matahari menjadi musuh besar. Bukan hanya penampilan yang jadi korban, melainkan juga mood yang turun naik gara-gara urusan rambut.

Baca juga:

Jadi, untuk menyiasati mahkota kamu selalu tampak indah gunakanlah campuran minyak zaitun, madu dan buah alpukat untuk dijadikan masker. Lalu, oleskan ke seluruh rambut menggunakan kuas dan diamkan selama 20 menit. Setelahnya, bilas dengan air bersih. So, sebelum menjelajahi berbagai tempat rambut kamu sudah teratasi.

Selipkan Aksesoris

Mempunyai rambut panjang sehat dan indah adalah kebanggaan tersendiri, tapi terkadang ada kalanya kamu tampak ribet sewaktu-waktu harus selalu memperbaiki setiap untaiannya. Apalagi ketika angin mulai memainkan setiap helai rambut, sehingga harus menutupi sebagian wajah kamu. Sebal sendiri, kan?

Nah, kamu bisa kok menggunakan aksesoris rambut agar terlihat lebih rapi saat traveling. Mengingat membawa perlengkapan rambut semacam catokan atau curling hair di perjalanan adalah hal yang tidak memungkinkan. Untuk itu, penggunaan headband, bando, scarf atau bahkan topi bisa membantu kamu merapikannya.

Daun Jambu

Traveling harusnya menjadi kenangan yang menyenangkan. Tapi, kamu tiba-tiba jadi bad mood gara-gara rambut rontok. Perjalanan pun sudah tidak mengasyikkan lagi karena kamu selalu pasang tampang kusut. Well, don’t worry, ladies. Jika kamu menemukan pohon jambu di perjalanan, kamu bisa gunakan daun jambu tersebut sebagai obat rambut rontok.


Tidak percaya? Ternyata, kandungan vitamin B kompleks yang ada pada daun jambu mampu menanggulangi kerontokan rambut dan tidak cuma itu, tapi juga dapat mengobati ketombe juga lho. Kamu hanya perlu menghaluskan daun-daunnya, kemudian jadikan masker rambut. Jangan lupa bilas bersih setelah 20 menit lamanya, ya.

Keramas

Jika kamu adalah orang yang malas keramas, sebaiknya cepat ubah kebiasaan buruk itu, ladies. Pasalnya, dengan keramas akan mengembalikan kelembaban rambut. Belum lagi, lamanya paparan sinar matahari saat melakukan traveling bisa menyebabkan rambut gatal, panas pada kulit kepala hingga ketombe lho.

Ketika keramas, lakukan pijat melingkar pada kepala selama kurang lebih 10-15 menit lamanya. Pijatan ini juga sangat berguna untuk menyerap nutrisi secara lebih baik. Tapi jangan sekali-kali membilas rambut menggunakan air panas, karena ini sama saja menghilangkan kelembapan alami dari kulit kepala dan rambut lho.

tips rambut indah salon traveling bepergian perawatan treatment berkilau hitam liburan tidak lepek bagaimana produk kecantikan pilihan merek branded
unsplash.com

Supaya rambut tetap bersih dari debu dan kotoran, maka pilihlah shampoo yang tepat untuk jenis kulit kepala kamu. Kesalahan memilih shampoo bisa berakibat ketombe lho, ladies. Jadi, ketahui lebih dalam jenis kulit kepala kamu sebelum memboyongnya. Ingat, teliti sebelum membeli sangat perlu.

Handuk dan Air Hangat

Cukup melakukan tindakan kecil ternyata bisa berimbas besar, seperti membalutkan handuk yang telah dibasahi oleh air hangat misalnya. Apalagi seharian penuh rambut kamu jadi korban sinar matahari. Jelas ini akan membuat masa-masa rambut indah kamu semakin berumur pendek.

Ingat, seluruh anggota tubuh mempunyai porsinya tersendiri lho, ladies. Jadi ada kalanya rambut dan kulit kepala juga mengalami stress. Untuk itu, berikan waktu selama 10-15 menit pada rambut yang dibalutkan handuk yang sebelumnya telah dibasahi air hangat. Setelahnya, bisa ditambahkan hair tonic atau serum rambut agar keindahan rambut kembali. Terlebih lagi, rambut kamu semakin kuat dan tidak mudah rapuh.


Stop Menyisir Rambut Basah

Padatnya jadwal traveling kadang membuat kamu tidak sabaran, terutama menunggu rambut hingga kering. No problem jika kamu selalu menyediakan hair dryer, tapi dengan situasi seperti ini membawa alat tersebut rasanya tidak memungkinkan. Belum lagi barang bawaan sudah terlanjur banyak.

Jadi tidak ada salahnya kamu membiarkan rambut kering secara alami. Sekali-kali membiarkannya basah tidak apa-apa, kan? Karena bila kamu tetap bersikeras menyisirnya ketika basah akan mengakibatkan kerontokan dan kerusakan lho. Percaya deh!

Conditioner Leave-on

Paparan matahari yang terlalu lama pada rambut selalu menjadi permasalahan ketika traveling. Baik itu rambut lurus atau keriting semuanya sama jika sudah berhubungan dengan matahari. Tidak hanya menimbulkan kusam, tapi juga bau kering serta bau keringat yang jadi satu. Hal ini pun bisa mengakibatkan kurangnya percaya diri ketika berfoto bersama teman-teman. Untuk itu, selalu sedia conditioner leave-on yang mampu mengatasi rambut kering ketika cuaca di tempat tujuan berbeda-beda, ladies.

Baca juga:

Kamu hanya perlu oleskan conditioner leave-one dari akar sampai ujung rambut. Rapikan menggunakan jari dan hasilnya pun akan terlihat. Saat rambut mulai mengering lagi kamu bisa menggunakannya kembali kok. Mudah, bukan?

Dry Shampoo

Kamu punya waktu sedikit untuk melakukan segala hal keperluan rambut? Don’t worry, gunakanlah dry shampoo jika kamu sedang tergesa-gesa. Solusi cepat ini ampuh mengatasi rambut kusam kamu agar bisa tampil maksimal ketika traveling. Zat yang ada pada shampoo kering ini sangat mampu menyerap minyak secara baik. Jadi kamu cukup menyemprotkan shampoo kering dari akar rambut hingga ke batang rambut secara merata.

Supaya shampoo kering tersebut tersebar ke seluruh rambut, kamu hanya perlu mengacak-ngacaknya saja. Lantas sisirlah rambut secara lembut, dan voila! Rambut kamu cepat teratasi, bukan? Kamu tidak perlu repot-repot harus membilasnya menggunakan air seperti shampoo pada umumnya.

Siapa bilang kamu tidak bisa tampil percaya diri dengan rambut indah dan sehat saat traveling? Iya, traveling yang kamu lakukan tidak sebentar, tapi bila kamu cukup mengikuti tips di atas maka say good bye to rambut kusam, lepek dan sebagainya. Kamu pun bisa menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang terdekat sambil berfoto ria tanpa perlu khawatir masalah rambut. So, tempat mana yang ingin kamu kunjungi akhir pekan ini?



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here