Highlight.ID – Pandemi Covid-19 yang telah berjalan hampir 2 tahun membuat Thatal Jundiah berpikir tentang apa yang orang-orang butuhkan dan sukai. Thatal melihat adanya perbedaan ketika awal pandemi dengan masa saat ini dalam hal berbusana. “Mulai dari kita yang penginnya pake piyama di rumah di awal-awal (pandemi). Sampai akhirnya semua orang sudah bosen,” kata dia.
Berdasarkan pengamatannya, banyak orang yang sudah mulai berdandan namun tetap mengedepankan kenyamanan. Thatal Jundiah pun menjadikan hal-hal yang ada di sekitar rumah sebagai inspirasi dalam koleksi “Fiore”, kolaborasinya dengan HijabChic.
Tak lupa, Thatal menyertakan inspirasi alam pada koleksi busana, menonjolkan kesan sederhana nan romantis. “Kita pengin deliver something yang modern. Terlalu edgy di masa pandemi ini agak kurang cocok. Dan Alhamdulillah, ini dapat banget. Deliverable, visualnya sama desain bajunya cocok,” ucap Thatal.
Baca Juga:
HijabChic dan Thatal Jundiah Rilis Koleksi “Fiore”
Selanjutnya, ia menerangkan alasan merancang busana yang terinspirasi cottagecore. “Kita melihat, namanya fashion, sekarang sudah ada media sosial, lebih universal. Terinspirasi juga dari tren-tren di Barat. Gimana caranya supaya kita bisa menyesuaikan dengan tren yang ada di Indonesia.”
Thatal membuat busana yang bisa dikenakan di rumah namun tetap terlihat cantik. “Koleksi ini sendiri, untuk pemilihan warna, benar-benar diskusi banget karena HijabChic juga punya DNA-nya sendiri,” sambungnya.
Menurut Thatal, “Fiore” itu menggambarkan keinginan untuk melanggengkan silaturahmi dan pada saat yang bersamaan tetap menghargai perjalanan hidup masing-masing individu. Thatal berharap bahwa mereka yang memakai koleksi “Fiore” ini bukan hanya terlihat cantik tapi juga bisa ikut merasakan makna di baliknya.
Warna pastel dan neutral tones juga mendominasi koleksi ini tapi tetap langsung terlihat beberapa detail dan motif yang tetap menggambarkan romantisme “Fiore”. Adapun rangkaian koleksi “Fiore” yang dijual mulai dari Rp279.000,- hingga Rp559.000,- bisa didapatkan melalui situs dan butik resmi dan HijabChic serta marketplace Shopee dan Tokopedia.
Sementara, Nisa Pratiwi, Founder HijabChic menerangkan, “Lewat koleksi kolaborasi ini, saya ingin mengajak semua orang untuk ikut memaknai setiap kejadian dengan penuh syukur dan saling memberi semangat kepada satu sama lain.”