Home Beauty Cerita Cindy Clavita Menjadi Selebgram, Hidupnya Jadi Lebih Produktif

Cerita Cindy Clavita Menjadi Selebgram, Hidupnya Jadi Lebih Produktif

Kisah cerita pengalaman selebgram cantik fashion model ngehits karier pekerjaan
Cindy Clavita Virginia | Foto: Dok. Pribadi

Highlight.ID – Umumnya, orang semasa kecilnya sering mendapatkan uang jajan dari orang tua. Namun itu ternyata nggak berlaku bagi Cindy Clavita Virginia, cewek kelahiran Jakarta, 25 Desember. Cindy yang hobi berenang, olahraga, foto-foto, dan jalan-jalan ini sudah terbiasa untuk mencari pendapatan sendiri sejak usia dini.

“Aku itu orangnya suka berusaha sendiri. Maksudnya itu dari kecil aku udah biasa atau berusaha buat cari uang sendiri. Aku itu nggak pernah dikasih uang jajan sama orang tuaku kayak anak-anak lain. Aku selalu berusaha dan putar otak sendiri untuk menghasilkan uang,” ungkap Cindy kepada Highlight.ID.




Sama dengan kebanyakan orang, Cindy tak bisa melepaskan diri dari media sosial terutama Instagram. Lewat Instagram, Cindy ingin mendapatkan ketenaran alias dikenal oleh banyak orang. “Karena aku merasa ada passion di Instagram dan aku juga suka foto-foto dan fashion. Jadi siapa tahu, style fashion aku juga berguna untuk orang lain.”

Cindy terbilang aktif di Instagram di mana ia bisa mengunggah foto sebanyak 1 – 2 hari sekali. Selain Instagram, Cindy juga menggunakan media sosial yang nggak kalah populer yaitu TikTok.

Baca Juga:
Gak Takut Lecet, Selebgram Cantik Ini Ternyata Hobi Naik Gunung

Lebih Produktif

Dengan pengikut lebih dari 45 ribu di Instagram, Cindy boleh dibilang merupakan seorang selebgram. Menurut penggemar Selena Gomez ini, kelebihan menjadi selebgram yaitu selain dikenal oleh banyak orang, hidupnya menjadi lebih produktif. “Bisa coba hal-hal baru, bisa kenalan banyak orang, disukai banyak orang. Nggak juga sih, banyak yang benci. Tapi nggak apa-apa. Buat kita itu kita jadi tambah kuat aja,” katanya.

“Hidup aku jadi lebih produktif karena aku nggak suka cuman diam di rumah tanpa ngelakuin sesuatu. Aku selalu ngelakuin hal yang berguna dan bermanfaat,” ia menambahkan.

Di samping hal-hal yang menyenangkan ketika menjadi selebgram, cewek berzodiak Capricorn ini ternyata juga merasakan hal yang sebaliknya. “Jadi punya tanggungan, mikirin mau post apa lagi, nih. Gimana lagi ya cara naikin engagement rate aku. Gimana lagi ya, biar orang bisa tahu aku. Lebih mikirin gimana bisa menerima dan memberi hal-hal positif untuk followes-ku dan juga buat aku.”

Kisah cerita pengalaman selebgram cantik fashion model ngehits karier pekerjaan
Cindy Clavita Virginia | Foto: Dok. Pribadi

“Tapi aku nggak pernah mikirin hal itu sampai terlalu stres karena aku suka ngejalanin ini. Menurut aku, pekerjaan apapun pasti ada enak dan nggak enaknya. Tapi kalo kita lakuin sesuai passion kita dan sepenuh hati pasti bakalan senang banget deh ngejalaninnya,” sambungnya.

Cindy tidak begitu tahu kenapa ia memiliki followers yang banyak di Instagram. Penyuka warna putih dan pink ini mengaku aktif bermain TikTok sehingga banyak orang yang mencarinya juga di Instagram. Ia pun bisa mendapatkan penghasilan dari Instagram dengan meng-endorse produk.

Pose Foto

Sebagai selebgram, Cindy paham bahwa foto yang menarik poin kunci untuk menunjang kesuksesannya. Oleh sebab itu, kemampuan berpose menjadi hal penting agar fotonya kelihatan bagus. “Kalo aku sendiri, pertama lebih belajar ke ekspresi muka karena orang ngelihatnya ke ekspresi kita dulu. Nah, baru kita belajar, sambil di depan kaca, lihat ekspresi kita bagus nggak sih.”

Untuk menambah referensi, Cindy juga memanfaatkan mesin pencari seperti Google untuk mencari pose yang menarik. Selanjutnya, referensi foto yang ada dipraktikkan sendiri di depan kaca. “Itu bisa ngelatih kita buat memiliki pose yang bagus. Kadang ada orang yang bisa cocok sama pose kayak gini dan ada juga yang nggak.”

Baca Juga:
Kenalan dengan Olivia Saputri, Hijaber Cantik yang Berprofesi Sebagai Satpam

“Jadi kita harus sesuain dengan diri kita sendiri baru habis itu sering-sering foto. Kayak mulai coba-coba foto sendiri pake hape ataupun coba sama fotografer. Karena kalo sama fotografer pasti hasilnya beda,” ucap dia.

Merawat Kecantikan

Bicara tentang outfit, Cindy menyukai busana yang casual namun tetap terlihat classy. Ia gemar memadupadankan antara item fashion satu dengan yang lainnya. Selain itu, Cindy juga selalu memperhatikan kecantikan wajah dan kulitnya. “Aku benar-benar ngerawat diri kayak pake masker, luluran, body lotion, skin care. Tapi aku pakainya sering. Kayak body lotion aku bisa pake sampai 3 kali sehari. Kalau tangan aku kotor, aku usahain nggak pegang wajah sama sekali. Aku selalu pakai sunblock biar [kulitnya] nggak hitam.”

Cindy berupaya untuk tidak melewatkan pemakaian produk-produk perawatan kulit seberapa capeknya dia. “Mau seberapa capeknya aku, aku tetap harus ngebersihin muka dan mandi. Karena aku nggak bisa banget kalau masuk kamar naik ke kasur aku masih kotor. Jadi, aku harus benar-benar bersih, udah mandi, udah [pake] skin care, baru naik ke kasur. Biasanya kayak gitu. Dan, yang paling penting makan buah sama sayur, olahraga yang teratur. Jadi, kulit kita tetap bagus dan sehat.”

Selanjutnya, Cindy berharap untuk bisa menyelesaikan kuliahnya dan membahagiakan orang tua, keluarga, dan orang-orang terdekatnya. “Aku cuman mau bisa beliin keluargaku rumah untuk tinggal di hari-hari tua mereka agar tidak pindah-pindah rumah terus. Karena pindah rumah itu capek banget. Jadi, berhubung aku anak paling tertua, aku harus bisa mencari nafkah untuk keluargaku dan bisa hidup berkecukupan.”