Home Beauty 10 Merek Kosmetik Lokal Indonesia Paling Favorit Untuk Paras Cantikmu

10 Merek Kosmetik Lokal Indonesia Paling Favorit Untuk Paras Cantikmu

daftar nama brand makeup kosmetik artist kecantikan produk beauty blogger vlogger tutorial cara pemakaian bahan manfaat kegunaan jenis macam varian terbaru rilis produsen pabrik beli di mana toko advisor review
pexels.com

Highlight.ID – Saat ini, merek kecantikan asli buatan Indonesia semakin banyak bermunculan. Hal itu memberikan angin segar bagi berkembangnya brand kosmetik lokal agar mampu bersaing dengan merek global. Beberapa brand kosmetik lokal Indonesia sudah sangat lama dikenal masyarakat seperti Sariayu, Mustika Ratu atau Viva Cosmetics. Hadirnya brand kosmetik Indonesia baru seperti Wardah, Inez Cosmetics atau Emina menjadi alternatif pilihan bagi konsumen.

Untuk menarik pembeli, brand-brand kosmetik melakukan berbagai inovasi dan promosi untuk memperkenalkan produknya kepada khalayak. Dan, kehadiran beauty blogger terkenal maupun beauty vlogger populer yang sering mengulas atau review produk-produk make up yang recommended memberikan kontribusi positif bagi brand kecantikan tersebut.




Lewat akun pribadi media sosial seperti Instagram, Line, Facebook, Youtube atau Twitter, para beauty blogger tersebut membagikan informasi update tentang kelebihan dan kelemahan produk kosmetika yang telah dicobanya. Hal itu bisa menjadi pendorong yang efektif bagi pembaca agar mereka tertarik dan termotivasi untuk mencobanya juga.

Merek kosmetik lokal apa yang jadi pilihan terbaik? Produk-produk dan peralatan kosmetik lokal yang banyak tersedia di supermarket, department store, pusat kosmetik yang trusted maupun yang ditawarkan lewat intenet semakin beragam. Banyaknya produk kecantikan lokal baru yang sesuai dengan trend terkini bisa memberikan keuntungan bagi konsumen karena pilihannya juga semakin bervariasi.

Daftar Brand Makeup Indonesia yang Jadi Pilihan Favorit





Yang jelas, memilih produk-produk kecantikan lokal perlu memperhatikan kesehatan dan keamanannya. Pastikan bahwa produk dan alat-alat kosmetik tersebut menggunakan bahan-bahan alami yang aman digunakan dan tanpa efek samping. Brand-brand kosmetik berikut ini adalah asli buatan Indonesia yang menjadi pilihan favorit dan banyak digunakan oleh masyarakat umum maupun kalangan profesional seperti make up artist.

1. Wardah

daftar nama brand makeup kosmetik artist kecantikan produk beauty blogger vlogger tutorial cara pemakaian bahan manfaat kegunaan jenis macam varian terbaru rilis produsen pabrik beli di mana toko advisor review
IG/@wardahbeauty

Merek kosmetik Indonesia yang menjadi favorit yaitu Wardah yang telah diluncurkan ke pasaran sejak tahun 1995. Wardah dikembangkan oleh PT Paragon Technology and Innovation dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan akan kosmetik yang halal. Merek kosmetik lokal ini menggunakan teknologi canggih terkini di bawah pengawasan ahli dan dokter kulit untuk menghasilkan produk-produk kecantikan yang berkualitas. Brand values yang diusung Wardah yaitu: “Pure and Safe”, “Beauty Expert”, dan “Inspiring Beauty”.

Setiap produk-produk dan peralatan kecantikan Wardah telah memenuhi standar kesehatan dan aman digunakan. Beberapa produk Wardah di antaranya yaitu untuk perawatan kulit (skin treatment) seperti Lightening Facial Scrub, Essential Facial Wash, Luminous Face Powder, Night Cream, dan Day Cream. Selain itu, produk cleanser and make up removers, eye and lip treatment, moisturizers, BB and CC cream, sun protection, exfoliators and masks, dan produk-produk make up.

Baca Juga:
Qweena Kenalkan 13 Produk Skin Care dengan Beragam Manfaat

2. Inez

daftar nama brand makeup kosmetik artist kecantikan produk beauty blogger vlogger tutorial cara pemakaian bahan manfaat kegunaan jenis macam varian terbaru rilis produsen pabrik beli di mana toko advisor review
IG/@inezcosmetics

Produk kecantikan branded lokal yang bisa menjadi pilihan yaitu Inez Cosmetics. PT. Kosmetikatama Super Indah adalah perusahaan yang mengembangkan merek kecantikan lokal ini sejak tahun 1998 dengan pabriknya di Malang. Pada awal pengembangannya, merek ini dibantu oleh ahli kosmetika dari Eropa yang telah berpengalaman selama puluhan tahun.

Inez mempunyai beragam produk dan alat-alat makeup yang meliputi decorative untuk tata rias wajah (make up) seperti eye shadow, bedak tabur, bedak wajah, lipstik, dan lainnya. Ada pula produk-produk perawatan (treatment) untuk wajah dan kulit tubuh yaitu pembersih wajah, sabun pelembab muka, whitening, anti acne, dan penyegar wajah.