Home Lifestyle Entertainment Terbaru di Oktober, Film-film Indonesia yang Siap Menghiburmu di Bioskop

Terbaru di Oktober, Film-film Indonesia yang Siap Menghiburmu di Bioskop

daftar film terbaru paling update rilis tayang di bioskop tahun bulan ini sekarang siapa pemain bintang artis selebritis sinopsis jalan cerita kisah genre produksi
thestreet.com

Highlight.IDBingung mau nonton film apa hari ini? Kabar baik buat HiMate semuanya, di bulan Oktober 2018 ini ada film-film terbaru yang siap menghibur hari-harimu. Film-film Indonesia yang paling update ini ada berbagai macam genre, yakni drama, komedi, dan horor dan juga science-fiction.

Di antara deretan film Indonesia yang rilis di Oktober 2018 ada satu yang merupakan karya anak kuliahan, lho. Judulnya “Tengkorak”, wih denger judulnya aja kayaknya udah seru. Selain itu, ada film lainnya yang dibintangi oleh artis-artis top. Mending kamu segera baca ulasannya.

Daftar Film Indonesia Paling Update yang Rilis Bulan Oktober 2018

Asih

daftar film terbaru paling update rilis tayang di bioskop tahun bulan ini sekarang siapa pemain bintang artis selebritis sinopsis jalan cerita kisah genre produksi

Sosok hantu perempuan bernama Asih di film Danur kembali menampakaan diri. Kali ini, hantu Asih dikisahkan dalam film tersendiri yang menjadi menjadi spin off film Danur. Film ini merupakan adapatasi dari novel best seller karya Risa Saraswati yang disutradarai oleh Awi Suryadi dan diproduseri Manoj Punjabi.

Dikisahkan seorang wanita bernama Kasih yang sering dipanggil Asih meninggal secara tidak wajar. Ia mengakhiri hidupnya karena mengalami banyak kejadian tragis, diusir dari rumah oleh ibu dan bapaknya. Gara-garanya, Asih dihamili oleh lelaki yang tak bertanggung jawab. Asih dianggap sebagai aib keluarga dan semua orang di kampung mencelanya. Tak seorang pun yang mau membela Asih dan itu membuat dirinya menjadi gila. Dengan kejam, ia tega membunuh anak yang dilahirkannya.

Baca juga:

Asih yang dimainkan oleh Shareefa Daanish pun harus menanggung kepedihan yang amat sangat selama akhir hayatnya dan diceritakan mati bunuh diri. Lalu Asih menjadi hantu yang menghuni pohon besar di depan rumah Risa. Penampakan Asih sungguh menyeramkan dengan wajah dan gigi yang rusak serta penuh darah. Hantu mengerikan itu meneror keluarga Puspita yang diperankan oleh Citra Kirana dan Andy (Darius Sinathrya). Padahal mereka memiliki bayi yang baru saja lahir.

Judul Film: Asih
Sutradara: Awi Surjadi
Produksi: MD Pictures, Pichouse Films
Bintang Film: Shareefa Daanish, Citra Kirana, Darius Sinathrya
Genre: Horor
Rilis: 11 Oktober 2018

Kesempatan Keduda

daftar film terbaru paling update rilis tayang di bioskop tahun bulan ini sekarang siapa pemain bintang artis selebritis sinopsis jalan cerita kisah genre produksi

Sang bos RA Pictures, Raffi Ahmad, kembali bermain film. Kali ini film yang dibintangi Raffi Ahmad bergenre drama komedi berjudul “Kesempatan Keduda”. Menurut Raffi, film ini memiliki pesan bahwa cinta bisa ditemukan di mana saja. Ia memberikan contoh jika ada duda yang dapat pasangan lebih muda dan sebaliknya, ada orang muda mendapatkan jodoh seorang duda.

Raffi Ahmad berperan sebagai Abi yang harus bercerai dengan istrinya, Maya (Dinda Kanyadewi). Maya merupakan sosok istri yang sangat ambisius dalam kehidupannya. Demi mendapatkan apa yang diinginkan, Maya tega mengkhianati suaminya sendiri. Maya berselingkuh dengan atasan Abi dan membuat Abi tidak tahan. Mereka berdua akhirnya bercerai. Di pihak lain, Ken (Zizan Razak) menikah dengan Baby (Nagita Slavina). Kedua pasangan tersebut sama-sama mengalami perceraian.

Secara tak sengaja, Abi bertemu dengan Ken di Pengadilan Agama saat sedang mengurusi perceraian. Mereka bertemu saat nongkrong di sebuah warung kopi di depan pengadilan. Keduanya sama-sama sedang down secara moral. Akibat perceraian, status Abi dan Ken menjadi duda dan perjalanan hidup mereka mulai penuh dengan lika liku.

Di samping itu, ada Bastian Steel, mantan personel Cowboy Junior, yang memerankan Diego, seorang artis muda dan anak kuliahan yang berpacaran dengan anak produser bernama Syafa (Zut Meyriska). Dalam perjalanan kisahnya, mereka putus pacaran dan muncul beberapa duda, Abi dan Ken, yang berusaha mendapatkan jodoh kembali.

Bagi Raffi, menjadi seorang duda bukanlah sesuatu yang buruk dan akhir dari segalanya. Sebaliknya, lewat film ini, Raffi memotivasi para duda untuk segera move on dan membuka lembaran baru untuk masa depan yang lebih baik. Raffi berharap film ini bisa menjadi hiburan untuk semua kalangan dan tidak dibatasi usia.

Judul Film: Kesempatan Keduda
Sutradara: Awi Suryadi
Produksi: RA Pictures
Bintang Film: Raffi Ahmad, Zizan Razak, Ayu Ting Ting, Cut Meyriska, Bastian Bintang, Nagita Slavina
Genre: Drama
Rilis: 11 Oktober 2018

Tengkorak

daftar film terbaru paling update rilis tayang di bioskop tahun bulan ini sekarang siapa pemain bintang artis selebritis sinopsis jalan cerita kisah genre produksi

Civitas akademika Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta membuat sebuah film berjudul “Tengkorak”. Respons yang bagus dari masyarakat membuat Tengkorak diputar di bioskop-bioksop di pulau Jawa pada 18 Oktober 2018. Film bergenre fiksi ilmiah dan disutradarai oleh Yusron Fuadi ini sebelumnya pernah diputar di berbagai festival film internasional, termasuk di California, Amerika Serikat.

Sejumlah mahasiswa, dekan dan dosen UGM ikut berperan dalam film Tengkorak. Tak hanya itu, Tengkorak melibatkan pula warga dan seniman Gunung Kidul, Yogyakarta, dan Jawa Tengah. Proses produksi Tengkorak dikerjakan sepenuhnya oleh Tim Sekolah Vokasi UGM yang bekerja sama dengan ISI (Institut Seni Indonesia) dalam proses pasca-produksi.

Dikisahkan, sebuah fosil tengkorak berumur kurang lebih 170 ribu tahun ditemukan di pulau Jawa saat terjadi gempa di Yogyakarta tahun 2006 silam. Fosil tengkorak berukuran besar dengan ketinggian 1.850 meter itu membuat para ilmuwan dan tokoh agama kebingungan. Atas dasar kemanusiaan, fosil tersebut disembunyikan dari masyarakat dan ingin dilenyapkan dari muka bumi. Namun, seorang gadis cantik bernama Eka tak mau tinggal diam dan berusaha mengungkap misteri di balik penemuan fosil tengkorak itu.

Kisah tersebut diambil dari cerita rakyat yang beredar di masyarakat tentang adanya bukit Tengkorak. Bukit yang menyerupai fosil tengkorak membuat banyak orang kebingungan karena ukurannya yang begitu besar. Satu misteri yang membuat para peneliti tertarik untuk menelusuri namun belum terpecahkan.

Judul Film: Tengkorak
Sutradara: Yusron Fuadi
Produksi: Tim Sekolah Vokasi UGM
Bintang Film: Eka Nusa Pertiwi, Guh S Mana, Yusron Fuadi
Genre: Fiksi Ilmiah
Rilis: 18 Oktober 2018

Generasi Micin Vs Kevin

daftar film terbaru paling update rilis tayang di bioskop tahun bulan ini sekarang siapa pemain bintang artis selebritis sinopsis jalan cerita kisah genre produksi

Mengusung genre drama, film Generasi Micin Vs Kevin mulai tayang di bioskop pada tanggal 18 Oktober 2018. Karya sutradara kenamaan Fajar Nugros, Generasi Micin Vs Kevin bercerita tentang kehidupan dan dinamika anak muda SMA. Pemain utama yang berperan dalam film ini yakni Kevin Anggara, Clairine Clay, dan Morgan Oey.

Alkisah, lahirlah bayi yang berdarah Cina di Indonesia. Setelah melalui perdebatan panjang antara orang tua sang bayi dengan kakek dan neneknya, akhirnya bayi tersebut dinamakan Kevin. Beranjak dewasa, Kevin yang sudah berseragam putih abu-abu mendapat julukan “micin” oleh teman-temannya. Penyebabnya, Kevin suka segala sesuatu yang sifatnya instan.

Kevin menganggap sekolah sebagai tempat yang membosankan. Ia pun tidak memiliki prestasi sekolah yang membanggakan dan hanya menjadi siswa papan tengah. Orang tuanya sering bertanya tentang tujuan Kevin setelah lulus. Satu hal yang membuatnya kesal. Lalu, ia menemukan sebuah website yang menantangnya untuk melakukan hal-hal jahil di sekolah. Kevin menjawab tantangan tersebut dengan melakukan berbagai macam kejahilan yang justru membuatnya merasa senang.

Sedangkan Joshua memerankan Dimas, murid SMA yang merupakan teman Kevin dan sangat menyukai musik K-Pop. Bagi Joshua, peran tersebut sangat cocok dengan pribadinya di kehidupan nyata. Ia pun menyebut dirinya mirip dengan J-Hope Bangtan Boys. Selain itu, Joshua berkesempatan main film bareng dengan Clairine Clay, youtuber dan influencer yang dikabarkan menjalin hubungan asmara dengannya.

Judul Film: Generasi Micin Vs Kevin
Sutradara: Fajar Nugros
Produksi: Starvision Plus
Bintang Film: Joshua Suherman, Clairine Clay, Teuku Rizky Muhammad, Kevin Anggara, Morgan Oey
Genre: Drama
Rilis: 18 Oktober 2018

3 Dara 2

daftar film terbaru paling update rilis tayang di bioskop tahun bulan ini sekarang siapa pemain bintang artis selebritis sinopsis jalan cerita kisah genre produksi

Tiga aktor utama pada film terdahulu, yakni Tora Sudiro, Adipati Dolken, dan Tanta Ginting, masih bermain dalam film 3 Dara 2 garapan MNC Pictures. Film yang disutadarai oleh Monty Tiwa ini merupakan kelanjutan film sebelumnya, 3 Dara, yang diputar pada tahun 2015. Film ini mengisahkan tentang problematika di rumah tangga dan berkaitan dengan isu gender, yakni bagaimana bapak rumah tangga harus melakukan peran yang biasa dilakukan oleh istrinya.

Tentang perannya sebagai Affandy dalam film ini, Tora Sudiro mengatakan bahwa dirinya harus melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan wanita seperti mencuci dan nyetrika karena istrinya galak. Berbeda dengan sekuel pertama, peran Tora Sudiro mengalami banyak konflik dengan keluarga inti dan pihak mertua. Selain Affandy, ada pula tokoh lainnya yakni Jay (Adipati Dolken) dan Richard (Tata Ginting).

Namun karena menganggap sepele pekerjaan rumah tangga yang biasa dilakukan oleh istrinya, mereka mendapatkan kutukan. Akibatnya secara perlahan, mereka berada di ambang kebangkrutan. Sementara itu, Adipati Dolken merasa tertantang dalam film ini karena ceritanya berbeda dengan yang pertama. Menurut Tanta Ginting, film sekuel kedua lebih dewasa di mana para tokoh utama sudah menikah.

Judul Film: 3 Dara 2
Sutradara: Monty Tiwa
Produksi: MNC Pictures
Bintang Film: Tora Sudiro, Rianty Cartwright, Adipati Dolken, Tanta Ginting, Cut Mini
Genre: Komedi-Drama
Rilis: 25 Oktober 2018

Udah kebayang mau nonton yang mana? Jadi gak sabar kan, pengen nonton filmnya di bioskop. Pastiin kamu gak ketinggalan informasi film-film terbaru berikutnya di Highlight.ID. Stay informed!