Home Beauty 6 Sekolah Modeling di Indonesia yang Melatih Kamu Jadi Model Profesional

6 Sekolah Modeling di Indonesia yang Melatih Kamu Jadi Model Profesional

daftar sekolah tempat lembaga pendidikan kursus modeling school indonesia nasional kelas program kurikulum pengajar trainer latihan fashion show praktik teori berapa biaya studi
Model memeragakan koleksi Deden Siswanto pada Muslim Fashion Festival (Muffest) 2017 | Foto: dok. Highlight.ID

Highlight.ID – Berkarier di dunia modeling banyak diminati oleh anak muda baik wanita, pria maupun anak-anak. Motivasi mereka pun beragam, ada yang benar-benar serius ingin menjadi model profesional atau hanya sekadar mencari pengalaman. Untuk mendapatkan keterampilan di bidang modeling, kamu harus belajar di sekolah modeling yang ada di kotamu.

Menempuh pendidikan di tempat kursus modeling memiliki banyak manfaat. Tak hanya keterampilan dan pengetahuan dalam hal modeling saja, kamu juga bisa mendapatkan materi lainnya seperti public speaking, pengembangan diri hingga makeup. Semua keterampilan tersebut berguna ketika kamu hendak mencari pekerjaan nantinya.




Kelebihan lainnya, sekolah modeling ada juga yang sekaligus berperan sebagai agensi model. Dengan demikian, apabila belajar di sekolah modeling, kamu berkesempatan untuk mendapatkan pekerjaan atau job yang diharapkan.

Di mana sekolah untuk belajar modeling? Sekolah modeling yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia beberapa di antaranya kita bahas dalam artikel ini, tentunya yang sudah dikenal reputasinya. Simak terus, yah.

Daftar Sekolah Modeling Terkenal di Indonesia





1. Zaura Models

daftar sekolah tempat lembaga pendidikan kursus modeling school indonesia nasional kelas program kurikulum pengajar trainer latihan fashion show praktik teori berapa biaya studi
Sekolah modeling Indonesia | Foto: IG/@zauramodels

Boleh dibilang, Zaura Models yang berdiri pada tahun 2010 merupakan sekolah modelling muslim pertama di Indonesia. Enam model muslimah, yakni Lulu Elhasbu, Ashfi Qamara, Lydia Septiani, Witha Fitra, Dian Ayu, dan Firda Khalisa berada di balik Zaura Models. Trend modest wear yang semakin berkembang di Indonesia membuat model muslimah berhijab memiliki peluang yang besar untuk dapat sukses berkarier di bidang modelling.

Hadirnya Zaura Models seolah menjawab tantangan tersebut. Dulu, model berhijab masih sangat sedikit. Kalaupun ada mereka adalah model tak berhijab yang mengenakan hijab demi keperluan fashion show atau photoshoot. Dengan adanya Zaura Models, perempuan berhijab kini dapat meniti karier sebagai model profesional.

Tak hanya modelling, siswa Zaura Models Academy juga mengikuti kelas kepribadian. Selain itu, ada tutorial hijab, public speaking, dan bagaimana menjaga attitude sebagai model berhijab. Selama 1,5 bulan, siswa mendapatkan beberapa materi mulai dari Hijab Modeling Introduction, Character Building & Personality, Hijab & Beauty, Photo & Video Session, hingga Runway Walk.

Zaura Models

Website: www.zauramodels.com
Instagram: @zauramodels