Home Beauty Dermaster Klinik Indonesia Sumbangkan APD untuk Tenaga Medis

Dermaster Klinik Indonesia Sumbangkan APD untuk Tenaga Medis

Dermaster Klinik Indonesia menyumbangkan perlengkapan APD untuk para tenaga medis
Dermaster Klinik Indonesia sumbangkan APD | Foto: Istimewa

Highlight.ID – Merebaknya virus corona (Covid-19) yang susah dibendung membuat para tenaga medis kewalahan. Hal itu diperparah dengan ketersediaan alat pelindung diri (APD) yang kurang. Akibatnya, banyak tenaga medis yang kemudian tertular Covid-19 karena tidak menggunakan APD yang memenuhi standar kesehatan.

Untuk itu, Dermaster Klinik Indonesia mengadakan program “Dermaster Peduli” dengan menyumbangkan keperluan kebutuhan medis berupa perlengkapan APD yang memadai untuk para tenaga medis yang berada di garda terdepan untuk melawan Covid-19. Dermaster juga menggalang dana kepada masyarakat dan public figure yang ingin berpartisipasi, supaya bisa menjangkau rumah sakit lebih banyak lagi dalam menyalurkan bantuan dengan berdonasi untuk membantu rumah sakit yang membutuhkan APD.

Baca juga:

Penyerahan bantuan dilakukan secara bertahap dan langsung ke pihak yang membutuhkan. Tahap pertama yakni pengiriman bantuan ke wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, lalu berikutnya luar kota. Bantuan yang diberikan berupa, APD, goggles (kacamata pelindung), medical gloves (sarung tangan medis), masker N95, dan sepatu booth medical untuk dibagikan ke 44 rumah sakit maupun puskesmas di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Manado, Bali, Belitung, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan wilayah Indonesia lainnya. Dermaster terus berusaha untuk bisa menjangkau rumah sakit lebih banyak lagi.

Tidak hanya perlengkapan APD, Dermaster juga membagikan kebutuhan lainnya seperti multivitamin, greenfield UHT (Susu) sebanyak 4.000 pcs dan 2.000 pcs minuman isotonik untuk Wisma Atlet yang sekarang menjadi rumah sakit darurat penanganan Covid-19.

Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat sekitar, Dermaster Klinik Indonesia membagikan handsanitizer secara gratis untuk mengedukasi betapa pentingnya menjaga kebersihan tangan dalam mencegah penularan virus Covid-19.

Handsanitizer dibagikan kepada para masyarakat yang sedang melintas di area publik khususnya di Jakarta seperti pengendara taksi, ojek online (ojol), pedagang kaki lima, petugas pembersih sarana umum (PPSU) DKI Jakarta, hingga polisi yang sedang bertugas mengatur lalu lintas, dan ke beberapa stasiun di Jakarta.

“Harapan kami, semoga bantuan dari Dermaster Klinik Indonesia bisa bermanfaat untuk tenaga medis dalam memerangi Covid-19 dan dapat menolong banyak pasien untuk bisa sembuh total, dan bisa mengurangi penularan virus Covid-19. Bantuan yang Dermaster berikan berupa APD untuk keperluan tenaga medis yang sedang berjuang sebagai garda terdepan yang tersebar di Jakarta maupun di luar daerah,” ujar Herry Setiawan selaku Director of Brand Marketing Dermaster Clinic Indonesia.

“Tidak hanya itu, Dermaster juga membagikan handsanitizer secara cuma-cuma, untuk mengedukasi betapa pentingnya kebersihan tangan dalam melawan Covid-19 dan sebagai bentuk perhatian kami masyarakat sekitar dalam melawan Covid-19,” tambahnya.