Home Arts Ria Miranda Rayakan Satu Dekade Berkarya di Dunia Modest Fashion

Ria Miranda Rayakan Satu Dekade Berkarya di Dunia Modest Fashion

desainer fashion modest ria miranda indonesia merek pakaian brand muslimah koleksi baju terkenal populer satu dekade berkarya
Ria Miranda | Foto: Instagram/@riamiranda
ISEEFEST 2019

Highlight.ID – Keputusan Ria Miranda untuk  berkecimpung di dunia modest fashion sangat lah tepat. Di dunia fashion pula,  nama Ria Miranda begitu dikenal sebagai salah satu brand pakaian muslimah.

Perempuan asal Padang, Sumatera Barat,  yang akrab disapa Uni ini pernah mengenyam pendidikan di sekolah mode ESMOD Jakarta. Ria Miranda pun telah melewati pahit manisnya berkarier sebagai fashion designer selama sepuluh tahun alias satu dekade.

Tentunya,  itu adalah momen spesial bagi Ria Miranda. Ia pun menyambut perjalanan kariernya selama satu dekade dengan menghadirkan beragam kejutan bagi pelanggan setianya.

Ria Miranda mengaku merasa bersyukur karena telah mendapatkan tempat di hati masyarakat. Lebih dari itu,  perayaan #RiaMiRiaMiranda1Dekade sekaligus menjadi perwujudan rasa terima kasih Ria Miranda kepada orang-orang di sekitarnya yang telah menemani perjalanan kariernya.

Selain itu, perayaan ini juga menandai prestasi maupun pencapaian yang telah direngkuhnya. Bahwa itu semua itu mampu digapai berkat proses panjang dan perjuangan yang tak kenal henti. Ria Miranda pun berharap teman-temannya di RiaMiranda Loyalty Community (RMLC)  dapat ikut menikmatinya.

Sebagai permulaan,  Ria Miranda meluncurkan koleksi Hari Raya yang diberi nama “Kasmaran”. Kisah percintaan legendaris dari 2 negara di Asia,  India dan Cina menjadi inspirasi koleksi ini. Adapun para sosok yang menginspirasi yakni Mumtaz Mahal dan Shah Jahan dari India serta Sampek dan Engtay dari China.

Kedua pasangan yang menggambarkan kesetiaan cinta itu diwujudkan dalam rancangan busana dengan aneka macam motif. Di antaranya yakni motif bunga yang mencerminkan India dan ornamen-ornamrn lukisan khas China.

Ragam motif tersebut dipadukan dengan potongan busana dan pakaian yang berkembang di China maupun India. Tersedia dalam 9 pilihan busana dan 2 pilihan sarimbit, koleksi Kasmaran oleh RiaMiranda pertama kalo ditampilkan pada acara Private Preview Collection tanggal 12 April 2019 lalu.

Rangakaian acara selanjutnya yakni exhibition yang bakal. digelar bulan September 2019. Lewat acara bertema “10 Tahun Pertama RiaMiranda”, pengunjung diajak menyelami proses di balik karya-karya Ria Miranda mulai dari pencarian inspirasi hingga menjadi busana yang dapat dikenakan sehari-hari.

Ria Miranda mengatakan bahwa perayaan satu dekade bukan hanya tentang dirinya sebagai seorang fashion designer. Tapi juga tentang orang-orang di lingkaran sosial Ria Miranda yang memberikan banyak pengaruh terhadap perjalanan kariernya selama ini. Itulah kenapa perayaan satu dekade ini menjadi sangat penting bagi Ria Miranda.

Di acara tersebut,  Ria Miranda akan menampilkan koleksi busana dengan tajuk “Dekade” yang terbilang eksklusif. Pasalnya, koleksi yang merupakan best seller dan dirancang dengan potongan yang lebih baru dan segar tersebut hanya bisa didapatkan saat acara exhibition.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here