Home Business Dukung Atlet Indonesia, Pocari Sweat Jadi Official Isotonic Drink SEA Games 2019

Dukung Atlet Indonesia, Pocari Sweat Jadi Official Isotonic Drink SEA Games 2019

Pocari Sweat menjadi Official Isotonic Partner SEA Games 2019 di Filipina
Pocari Sweat menjadi Official Isotonic Partner SEA Games 2019 | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – SEA Games yang ke-30 akan digelar tanggal 30 November hingga 11 Desember 2019 di Filipina. Ajang olah raga dua tahunan ini diikuti oleh 11 negara di Asia Tenggara dengan 56 cabang olahraga, 523 nomor pertandingan, dan lebih dari 10.000 atlet yang berpartisipasi.

Sebagai bentuk dukungan kepada atlet Indonesia yang akan berlaga di perhelatan olah raga terbesar di kawasan Asia Tenggara, Pocari Sweat menjadi Official Isotonic Drink SEA Games 2019. Hal itu membuktikan komitmen Pocari Sweat sebagai minuman pengganti ion dan cairan tubuh yang senantiasa mendukung para atlet Indonesia.

Baca juga:

Keikutsertaan Pocari Sweat sebagai sponsor SEA Games ke-30 ini juga sesuai dengan filosofi korporasi yang akan terus berinovasi menciptakan produk-produk yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat di dunia. Pengumuman Pocari Sweat sebagai Official Isotonic Drink SEA Games 2019 dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin, 18 November 2019.

“Ini adalah satu komitmen besar Pocari Sweat dari Otsuka, sudah dekat dengan yang namanya olah raga. Terbukti tahun lalu di Jakarta, Pocari Sweat menjadi Official Isotonic Drink pada acara Asian Games. Dan tentunya kontinuitas itu kita lanjutkan untuk kegiatan di ASEAN di mana Pocari Sweat sebagai Official Isotonic Drink acara SEA Games 2019 (di) Manila,” kata Ricky Suhendar selaku Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka.

“Dalam kegiatan ini, Pocari Sweat menciptakan awareness dengan melakukan acara untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk men-support para atlet yang akan berlomba di Manila dengan berlari sepanjang 1 kilometer. Kita mengumpulkan sebanyak 2.788 orang untuk berlari sebagai dukungan kepada timnas Indonesia yang akan berlaga di Manila,” tambahnya.

Pocari Sweat menjadi Official Isotonic Partner SEA Games 2019 di Filipina
Ricky Suhendar (Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka) | Foto: Highlight.ID

Jika dikalkulasi, maka akan terkumpul jarak sejauh 2.788 km yang merepresentasikan jarak dari Jakarta ke Manila. Kampanye Pocari Sweat tersebut digaungkan lewat media sosial Instagram @pocarisportid.

Dukungan Kemenpora

Keikutsertaan para atlet Indonesia di ajang bergengsi SEA Games 2019 mendapatkan dukungan penuh dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI. “Kementrian Pemuda dan Olah Raga tentunya telah memberikan support mulai dari kontribusi untuk pelatnas (pelatihan nasional), kemudian nanti pemberangkatan,” ujar Yuni Poerwanti, M.Pd – Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga dan Staf Ahli Bidang Politik, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Menurut Yuli, setiap atlet Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 harus mendapatkan vaksinasi folio. “Vaksinasi itu tidak dilakukan oleh Kemenpora sendiri tetapi dilakukan bersama-sama dengan Kementrian Kesehatan, Bio Farma, dan Kimia Farma,” jelasnya.

“Ini sudah dilakukan oleh seluruh cabang olah raga yang akan berangkat ke SEA Games dan peserta kontingennya. Selain itu, Bapak Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudi Amali, ketika beliau telah dilantik, beliau juga punya komitmen sangat tinggi untuk mengunjungi pelatnas-pelatnas maupun organisasi cabang olah raga,” imbuh Yuni.

Pocari Sweat menjadi Official Isotonic Partner SEA Games 2019 di Filipina
Para atlet Indonesia yang siap bertanding di SEA Games 2019 | Foto: Highlight.ID

Kunjungan Menpora ke pelatnas-pelatnas tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar persiapan masing-masing cabang olah raga yang akan bertanding di SEA Games. Selain itu, kedekatan pihak Kemenpora dengan para atlet, pelatih, dan seluruh kontingen Indonesia juga dapat memberikan suntikan moral dan semangat.

“Kami berterima kasih kepada Pocari Sweat atas dukungannya terhadap tim nasional Indonesia yang berlaga di SEA Games. Semoga atlet-atlet Indonesia dapat menunjukkan performa terbaiknya dan membawa pulang banyak medali ke tanah air,” tambah Yuni.

Kesiapan Para Atlet

Pada kesempatan yang sama, hadir pula Brand Ambassador Pocari Sweat yang juga atlet tim nasional sepak bola, Witan Sulaeman. “Performa para atlet saat berlaga di ajang sebesar SEA Games bukan hanya ditentukan oleh skill dan latihan panjang, tapi dukungan dari berbagai pihak sangat membantu mentalitas kami ketika bertanding. Saya senang Pocari Sweat melalui program-programnya mendukung sepenuhnya kami para atlet, sekaligus mengingatkan masyarakat untuk memberi semangat kepada atlet-atlet yang bertanding,” ujar Witan.

“Ini adalah salah satu momen terbaik dalam hidup saya. Saya dipercayai menjadi Brand Ambassador Pocari Sweat. Pengalaman saya hingga saat ini, dulu cita-cita saya kecil menjadi pemain sepak bola, pemain tim nasional Indonesia yang ingin membuat Indonesia bangga dan terkenal di seluruh dunia. Itu semua tidaklah mudah, banyak rintangan yang saya lewati. Salah satunya jauh dari orang tua sejak SMP kelas 2,” ungkap Witan.

Selain Witan Sulaeman, pada acara konferensi pers, hadir pula beberapa atlet nasional yaitu Emilia Nova (Atlet Nasional Lari Halang Rintang), Andakara Prastawa (Atlet Nasional Basket), Agus Prayogo (Atlet Nasional Lari Jarak Jauh), I Gusti Bagus Saputra (Atlet Nasional Sepeda BMX), dan Zaenal Fanani (Atlet Nasional MTB XCO).

“Semoga kita bisa memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding di Manila nanti. Dan tentunya bisa kembali ke Jakarta dengan membawa kenangan atau prestasi,” tutup Ricky.