Home Arts Sustainable Fashion Jadi Tema Jogja Fashion Week 2019

Sustainable Fashion Jadi Tema Jogja Fashion Week 2019

Karya Wening Angga di Jogja Fashion Week 2018 \ Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Produk fashion yang lebih ramah lingkungan kini menjadi fokus perhatian para pelaku industri. Bahkan, kini sustainable fashion telah menjadi semacam gerakan yang menjadi tema acara, termasuk Jogja Fashion Week 2019. Pekan mode terbesar di kota Yogyakarta yang telah memasuki usianya yang-14 tersebut berupaya mengampanyekan sustainable fashion tak hanya di kalangan pelaku bisnis tapi juga masyakarat luas.

Lia Mustafa dari Indonesian Fashion Chamber (IFC) menjelaskan bahwa industri fesyen internasional telah bergerak menuju fesyen berkelanjutan. Ia mengajak pecinta fesyen untuk mulai peduli terhadap lingkungan dengan menggunakan material di sekitar dengan baik dan bijaksana.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Jogja Fashion Week kali ini diselenggarakan di dua tempat dan waktu yang berbeda. Jogja fashion Week 2019 berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) tanggal 30 Oktober – 3 November 2019 dan Hartono Mall tanggal 20 -23 November 2019.

Rangkaian acara mulai dari fashion show, seminar, pameran, hingga lomba desain siap meramaikan pergelaran Jogja Fashion Week 2019 di JEC. Sedangkan di Hartono Mall lebih khusus ke parade busana yang berbarengan dengan ulang tahun mall. Fashion show dilangsungkan dore dan malam hari yang menghadirkan guest designer. Sedangkan puncak acaranya, ada fashion show khusus koleksi pria.

Setiap desainer yang berpartisipasi harus menampilkan material dan nuansa etnik khas Indonesia.