Home Arts Art Jakarta 2019 Pamerkan Karya Seni 70 Galeri

Art Jakarta 2019 Pamerkan Karya Seni 70 Galeri

Art Jakarta 2019 | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Selama tiga hari, para penikmat dan kolektor seni pantas bisa menyaksikan beragam karya seni yang menarik di acara Art Jakarta 2019. Pameran seni tahunan terbesar di Indonesia ini secara resmi dibuka hari Jumat, 30 Agustus 2019. Tahun ini merupakan penyelenggaraan Art Jakarta untuk yang kesebelas kalinya.

Pada acara pembukaan, Art Jakarta sekaligus memperkenalkan identitas barunya berupa logo yang lebih segar. Art Jakarta menjadi ajang untuk memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu pusat seni rupa kontemporer di Asia. Enin Supriyanto selaku Direktur Artistik Art Jakarta 2019 mengatakan, “Perubahan yang kami lakukan ini merupakan salah satu cara untuk merepresentasikan komitmen kami untuk membangun landasan bagi komunitas seni rupa baik lokal maupun internasional untuk bisa berinteraksi.”

Art Jakarta 2019 | Foto: Highlight.ID

Sebanyak 70 galeri seni rupa baik dalam maupun luar negeri ikut berpartisipasi dalam ajang pameran ini. Beberapa galeri yang berpartisipasi di antaranya yakni Ruci Art Space, Bale Project, Gajah Gallery, Edwin’s Gallery, dan Isa Art and Design. Sementara, galeri asing di antaranya Tang Contemporary Art, Phillpis Auctioneers, dan Mizuma Gallery.

Art jakarta yang berlangsung di Jakarta Convention Center menampilkan 8 program utama yakni Art Jakarta Galleries, Art Jakarta Spot, Art Jakarta Scene, Art Jakarta X, Art Jakarta Play, Art Jakarta Charity, Art Unlimited, dan Art Talk. Masing-masing program menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung.

Art Jakarta 2019 | Foto: Highlight.ID

Lewat Art Jakarta Charity, karya seni rupa seniman berupa karpet akan dilelang dan hasilnya didonasikan ke Mitra Museum Jakarta dan Happy Hearts Indonesia. Para seniman yang membuat karya seni dalam bentuk karpet yakni Agung Prabowo, Cinanti Astria Johansjah, Faisal Habibi, Eko Nugroho, Arkiv Vilmansa, Darbotz, Ronald Apriyan, Marishka Soekarna, Natisa Jones.

Sedangkan di Art Jakarta Scene, pengunjung dapat melihat karya seni rupa yang fungsional seperti kaos, merchandise, hingga mainan. Karya-karya seni yang unik ini dapat dikoleksi dengan sistem pre-order.

Art Jakarta 2019 | Foto: Highlight.ID

Selanjutnya, ada Art Jakarta Play yang menyediakan program edukasi anak-anak. Mereka dapat mengenal dunia seni dan bermain dalam waktu yang bersamaan.

Pameran yang berlangsung hingga Minggu, 1 September 2019 ini terbuka untuk umum dengan tiket seharga Rp100 ribu. Tiket tersebut dapat diperoleh di aplikasi Traveloka maupun on the spot.