Home Business Program Test Drive & Ride Terbatas Ramaikan IIMS Virtual 2021 Phase 2

Program Test Drive & Ride Terbatas Ramaikan IIMS Virtual 2021 Phase 2

IIMS Virtual Phase 2 menghadirkan Test Drive & Ride di Senayan Park
IIMS Virtual 2021 Phase 2 | Foto: Dok. Dyandra Promosindo

Highlight.ID – Perhelatan hari ke enam IIMS Virtual 2021 Phase 2 makin menarik dengan berbagai promo dari APM Mobil dan Motor serta Brand Aftermarket. DFSK memberikan promosi, setiap pembelian unit DFSK Glory 560 bisa dapatkan Double Untung. Teman DFSK berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa iPhone 12. Terlebih lagi, Teman DFSK juga bisa memiliki DFSK Glory 560 dengan harga spesial dan keuntungan menarik lainnya. Sedangkan untuk APM Roda 2, hadir promo dari Kawasaki. Pembelian Kawasaki Ninja 250SL dengan harga promosi sebesar Rp29,9 juta off the road (berlaku untuk wilayah JABODETABEK dan Serpong).

Promo yang ditawarkan oleh Aftermarket, datang dari Astra Otoparts. Yakni, promo up to 60%, ditambah voucher tambahan spesial di Shopee. Kemudian untuk paket ganti Oli Mobil Shell Helix ASTRA juga terdapat discount up to 50 percent. Sempatkan juga untuk membuka Official Store Astra Otoparts di Shopee, karena terdapat promo menarik lainnya. Promo selanjutnya dari Venom. Promo khusus IIMS Virtual 2021 Phase 2 ialah untuk pembelian paket venom express akan mendapatkan promo discount 10%.

Memasuki weekend ke dua IIMS Virtual Phase 2 program Test Drive & Ride akan hadir. Pengunjung IIMS mendapatkan kesempatan untuk melakukan Test Drive and Ride di Senayan Park, Jakarta pada 26 – 28 Maret 2021, dengan mendaftarkan diri melalui laman www.indonesianmotorshow.com. Test Drive and Ride akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk pengunjung yang ingin mengikuti Test Ride, harus membawa riding gear pribadi seperti helm, jaket, sarung tangan dan buff. Pengunjung yang telah memilih tanggal dan unit kendaraan yang diinginkan dapat langsung datang ke Senayan Park dengan membawa konfirmasi e-mail dan SIM.

Baca Juga:
IIMS Motobike Hybrid Show Kenalkan Teknologi Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan

IIMS Virtual Phase 2 menghadirkan Test Drive & Ride di Senayan Park
IIMS Virtual 2021 Phase 2 | Foto: Dok. Dyandra Promosindo

Beragam talkshow menarik di IIMS Virtual Phase 2 dapat dinikmati. “Selalu saksikan kanal youtube IIMS_id karena setiap hari akan ada talkshow rutin mengenai otomotif dan berbagai industri yang biasa ditemui pada IIMS offline,” ujar Rudi MF, Project Manager IIMS Virtual 2021.

Bagi Adi, CEO Adi Pro. Cara mensiasati event kontes modifikasi di era new normal perlu trik tersendiri. Seperti hanya peserta yang diperbolehkan hadir dan tidak ada penonton, serta peserta mendapatkan ID khusus dari Adi Pro Indonesia dengan menjalankan prokes. “Kami punya rencana mengadakan event virtual, dengan memberikan penilaian melalui Instagram Post kendaraan modifikasi peserta. Melihat antusiasme peserta di masa pandemi justru sangat tinggi. Adapun peserta yang mendaftar sejumlah 125 orang, di mana angka tersebut di luar target kami, yaitu 100 peserta,” tambahnya.

Event terdekat yang akan diselenggarakan Adi Pro Indonesia selanjutnya yaitu 27 – 28 Maret 2021 pada acara IAM MOTORBIKE EXPO di Palembang. Dilanjutkan di Surabaya pada 10 – 11 April 2021. Seiring banyaknya animo masyarakat untuk modifikasi kendaraan EV di kelas motor listrik hybrid, Adi Pro berencana untuk membangun dan membukakan kelasnya untuk para penikmat dunia modifikasi otomotif Indonesia.

Menelisik perkembangan kendaraan listrik di kalangan pelajar Indonesia, Yanuar Anaba dan Fandi Pasaribu sebagai Founder dan Co-Founder melihat peluang untuk membangun Formula Student Indonesia. Founder Formula Student Indonesia, Yanuar menjelaskan, “Pada tahun itu kendaraan listrik sedang digencarkan oleh pemerintah, dan itu pertama kali kami membuat inovasi teknologi di kendaraan listrik.”

Baca Juga:
Ragam Promosi dan Kompetisi Menarik Ramaikan IIMS Virtual 2021 Phase 2

“Waktu itu ada kompetisi nasional untuk kita ikuti di Bandung. Mengikuti kompetisi di 2013 dan mendapat juara terakhir. 2014 ikut kompetisi lagi dan mendapat juara 1 tingkat nasional. Meskipun kita di tahun 2013 dapat juara terakhir, tapi kita percaya diri dengan teknologi yang kita punya, yaitu berbasis android,” tambahnya.

Co Founder Formula Student Indonesia Fandi Pasaribu menjelaskan pada prinsipnya mereka hendak membuat brand teknologi karya anak bangsa, dan sepakat untuk membuat teknologi mobil listrik dan harus menjadi pionir. “Mimpi kami adalah anak Indonesia memiliki mobil auto pilot sendiri. Dengan semangat inilah, kami mengikuti kompetisi tipe mobil go kart listrik.”

“Kami menggunakan desain dan tampilan yang berbeda dan menggunakan android pada teknologi mobil tersebut agar bagaimana mobil tersebut terkoneksi dengan gadget untuk mengawali proses operasinya. Menghidupkan mobil dengan password, dan saat mobil berjalan mulai dari speedometer, panel dan komponen dalam mobil tersebut ada dalam satu system aplikasi android,” imbuh dia.

Di sisi lain, Yanuar yang berusaha mengikuti regulasi internasional dalam industri otomotif ini, juga berharap ada sesuatu yang baru lagi dari segi teknologi di kendaraan listrik. Karena pemerintah juga sedang gencar-gencarnya mendukung terobosan ini. Termasuk produsen dari luar negeri yang sudah masuk ke Indonesia. Adanya environment ini, tentunya akan mendukung kita men-support produk-produk karya anak bangsa yang khususnya bergerak di bidang inovasi teknologi kendaraan listrik.

Baca Juga:
Gairahkan Industri Otomotif, IIMS Virtual 2021 Phase 2 Resmi Dibuka

“Tidak hanya di Pulau Jawa, di luar Pulau Jawa juga banyak pelajar antusias bergabung kompetisi ini, Di tahun 2019 sudah ada kurang lebih 11, pada tahun 2020 sudah ada yang daftar dan banyak teman-teman mahasiswa yang menanyakan kapan IIMS berjalan. Karena mereka menanti kapan Formula Electric Student IIMS akan dijalankan. Harapannya, melalui event ini juga, kami bisa menjaring salah satu dari brand-brand elektrik nantinya untuk mensupport kita. Karena bagaimanapun juga ini menjadi awal dari sebuah penelitian, dari situ kita bisa melihat apalagi teknologi-teknologi terbaru yang ada,” ungkap Yanuar.

Menjalani 13 tahun sejak terbentuk pada tahun 2008, Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O) merupakan paguyuban pertama dan terbentuk atas inisiasi awal untuk menjadi payung dari club otomotif khusus roda 4 dan menjadi sarana & wahana pemersatu club otomotif roda empat. Tercatat sebanyak 262 club otomotif se-Indonesia berdasarkan update per Bulan Maret ini. FK3O sudah ada 9 wilayah / provinsi.

Presiden FK3O, Hari Miswanto menyatakan selama pandemi, kegiatan yang berhasil diadakan di antaranya, di Surabaya, FK3O bekerja sama dengan POLDA setempat untuk mengawal proses transisi karantina. Di Jawa Tengah, mengadakan kegiatan Jum’at Berbagi, sedangkan di Jakarta, mengadakan coaching clinic secara virtual. Semua diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Kaitannya dengan bersinergi, FK3O turut bersinergi dengan beberapa brand membuat kegiatan car modification, yang terakhir di Mall Alam Sutera dengan kehadiran terbatas dari member maupun peserta. Kegiatan ini turut mengundang beberapa perusahaan mobil untuk hadir.

Hari berharap, “FK3O terutama dunia otomotif semakin maju, untuk seluruh kegiatan jika sudah ada izin resmi bisa berjalan normal dengan tetap memperhitungkan kesehatan masing-masing. Satu lagi keinginan kami, yakni setiap club paguyuban dengan para stakeholder bisa berkolaborasi, berafiliasi dan bersinergi. Jadi kita sama-sama memajukan industri otomotif Indonesia.”