Home Arts Wall of Fades (WoF) 2019 Menyapa Pencinta Produk Fesyen Berbahan Denim

Wall of Fades (WoF) 2019 Menyapa Pencinta Produk Fesyen Berbahan Denim

Pojok Eksperimen yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas pengunjung dalam mempercantik pakaian mereka sendiri.
Pameran Wall of Fades (WoF) 2019 | Foto: Instagram/@walloffades

Highlight.ID – Pameran denim terbesar di Indonesia Wall of Fades (WoF) yang telah dilaksanakan sejak tahun 2008 kembali digelar. Wall of Fades yang selalu ditunggu-tunggu pencinta denim di Tanah Air ini mengangkat tema “A Raw of Canvas”. Berlangsung tanggal 12 – 15 Desember 2019 di Exhibition Hall 5th Floor, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Wall of Fades menyuguhkan rangkaian acara mulai dari pameran produk-produk fashion lokal hingga talkshow.

Selain di Jakarta, Wall of Fades sebelumnya juga digelar di beberapa kota lain seperti Yogyakarta dan Bandung. Wall of Fades diawali pula dengan kegiatan pre-event eksklufif dengan tajuk “Road to WoF Jakarta” tanggal 30 November 2019 di Workwell Labs Kemang.

Hari pertama tanggal 12 Desember 2019, pameran Wall of Fades 2019 dibuka secara esklusif untuk para undangan yang terdiri dari anggota komunitas denim Darahkubiru, media massa, dan para influencers. Selanjutnya, tanggal 13 – 15 Desember 2019, pameran Wall of Fades 2019 dapat dikunjungi oleh masyarakat umum yang ingin berbelanja produk-produk fashion berbahan denim.

Pojok Eksperimen yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas pengunjung dalam mempercantik pakaian mereka sendiri.
Pameran Wall of Fades (WoF) 2019 | Foto: Instagram/@walloffades

Tak kurang dari 75 tenant mengisi pameran Wall of Fades 2019, 65 di antaranya merupakan produk fesyen lokal. Selain pameran, Wall of Fades 2019 juga menghadirkan Pojok Eksperimen yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas pengunjung dalam mempercantik pakaian mereka sendiri.

Batal Rilis

Rencananya, Wall of Fades 2019 diramaikan pula dengan acara peluncuran sepatu edisi terbatas Compass 98 Vintage tanggal 14 Desember 2019. Namun sepatu yang banyak diincar penggemar sepatu lokal itu ternyata tak jadi diluncurkan. Alasannya, terjadi kericuhan pada saat pengunjung mengantre di area Grand Indonesia yang kemudian viral di media sosial.

Meskipun launching sepatu kolaborasi Compass dan Old Blue Co. dibatalkan, namun pameran Wall of Fades 2019 tetap berlangsung dan dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Pihak penyelenggara pun optimis menganggap pembatalan rilis sepatu Compass tak mempengaruhi target semula, yakni mencapai total transaksi senilai Rp4 miliar.