Home News Events MatahariMall.com Incar Desainer Fashion Muda Berbakat Lewat Kompetisi

MatahariMall.com Incar Desainer Fashion Muda Berbakat Lewat Kompetisi

event lomba kompetisi fashion designer indonesia lokal matahari mall dot com terbaru hadiah pemenang koleksi update bagaimana caranya pendaftaran registrasi pengumuman
grid.id

Highlight.id – Situs e-commerce fashion dan gaya hidup MatahariMall.com mencari fashion designer muda Indonesia yang berbakat lewat ajang “9 Rising Fashion Designer Competition”. Periode kompetisi berlangsung dari tanggal 27 Juli hingga 30 Agustus 2018. Selain bertujuan untuk mencari bakat-bakat muda di bidang fashion, ajang kompetisi ini diselenggarakan untuk memeriahkan hari jadi MatahariMall.com yang ke-3 pada tanggal 9 September.




Chaya Kusuma, Marketing Communication Director MatahariMall.com menjelaskan, “MatahariMall.com ingin membuka selebar-lebarnya kesempatan bagi desainer fashion muda untuk mengirimkan desainnya. Desain terpilih akan berkolaborasi dengan koleksi eksklusif Mavis & Massilca, dan mendapat kesempatan mempelajari bisnis ritel fashion dari tim MatahariMall.com serta memproduksi dan menjual koleksi pertamanya di platform kami.”

Baca juga:

Menurutnya lagi, matahariMall.com bersungguh-sungguh mengembangkan bisnis fashion dan gaya hidup di Indonesia. Tekad tersebut diterapkan dalam bentuk lomba desain fashion kali ini.

Sedangkan Kezia Mareshah, PR Manager MatahariMall.com menjelaskan bahwa nantinya pemenang memiliki kesempatan untuk meluncurkan karya fashion-nya, berkolaborasi dengan koleksi eksklusif Mavis & Massilca.


Sementara itu, Marissa Lubis, Senior Fashion Designer MatahariMall.com, mengajak anak muda berusia 17-35 tahun baik pria maupun wanita untuk ikut berpartisipasi pada ajang ini. Menurutnya, kriteria desain yang berkesempatan menang yaitu yang fresh, trendi, autentik dan menjual. Yang dilihat bukan hanya dari segi desain saja tapi juga mempertimbangkan minat dan daya beli pasar.

Delapan belas semifinalis yang terpilih mendapatkan tugas untuk mewujudkan desain pakaiannya dalam bentuk sample. Selanjutnya, mereka akan menghadiri acara Fashion Friday di Jakarta.

Dari ke-18 semifinalis akan dipilih 9 finalis yang diundang ke acara final yang diadakan di kantor MatahariMall.com. Satu orang pemenang utama berhak mengikuti fashion business trip ke hong Kong, memperoleh sertifikat, dan royalti dari hasil penjualan kolaborasi dengan koleksi Mavis & Massilca.

Selain itu, kesembilan finalis dapat mengetahui prinsip-prinsip menjalankan bisnis fashion secara mendalam. Beberapa hal yang dipelajari misalnya prediksi fashion masa depan, mendesain pakaian sesuai dengan selera pasar, mencari vendor, memprediksi dan menentukan harga jual, hingga pemasaran online. Sehingga para finalis bisa terlibat dalam proses desain dan produksi secara langsung hingga menjualnya ke pasar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here