
Highlight.ID – Saat ini, hampir setiap kota di Indonesia, telah tumbuh berbagai kedai ataupun kafe yang menjajakan kopi sebagai menu utamanya. Kopi atau ngopi sarat budaya dan kearifan lokal masyarakat Indonesia. Kopi tidak hanya dinikmati oleh orang tua tetapi hampir setiap kalangan masyarakat menikmati kopi baik dihidangkan secara panas ataupun dingin.
Berangkat dari hal tersebut, Professional Exhibition/Event Organizer (PEO) Dyandra Promosindo memantik peluang perdana melalui bisnis kopi “BLCK MRKT WEEK” yang diselenggarakan pada tanggal 1 – 3 November 2019 mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB di The Garden, Living World Alam Sutera. Selama 3 (tiga) hari, acara ini menampilkan mulai dari tenant-tenant ternama kopi kekinian, Vinyl Store, Clothing Industry, Stand Up Comedy, Music Performance, Man Market sampai Motorcycle Exhibition.
Baca Juga: Sajikan Kopi Kekinian, KOKALI (Kopi Kaki Lima) Buka Gerai Pertamanya
BLCK MRKT WEEK diikuti oleh tenant kopi populer seperti Beangasm, Kopijwara, bangFlo, TemanKopi, Gustavo Coffee, Mirukucoffee, dan lainnya. Dalam acara ini, pengunjung tidak hanya diajak untuk mengenal jenis-jenis kopi Nusantara tetapi juga melihat mesin roasting dan aneka biji olahan kopi baik dari Sabang hingga Merauke. Tak hanya itu, sambil menyeruput suguhan kopi di “BLCK MRKT WEEK” pengunjung dihibur oleh performance dari The Beatles Tribute Band (TBTB), Adhitia Sofyan Shandya, dan DJ Vynil di Aroma stage.
Untuk menambah wawasan, para pengunjung “BLCK MRKT WEEK” selama 3 (tiga) hari penyelenggaraan diadakan sesi Demo Roasting “Sharing Cross Generation with Qertoev” oleh Mulatoz pada pukul 16.30 – 17.30 pada hari pertama. Selanjutnya pada hari kedua, sesi cupping diisi oleh Mulatoz yang dimulai pukul 13.00 – 14.00 WIB. Ada lagi Demo Roasting “Sharing Cross Generation with Frista Debby” oleh Mulatoz pada pukul 15.00 – 16.00 WIB.
Baca Juga: Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2019 Manjakan Penikmat Kopi

Dan yang tak kalah menarik, sesi “Talkshow Coffee Riders” with Bingky Bikerstation yang dimulai pukul 16.45 – 17.45 WIB. Selanjutnya, rangkaian hari ketiga dimulai sesi “Pop Up Brew Coffee with Harison Candra from people temple roastery” oleh beangasm pada pukul 13.00 – 14.00 WIB, dilanjutkan sesi II “Coffee Tool Practice” with BangFLo pada pukul 14.15 – 15.15 WIB dan sesi “demo roasting” oleh Mulatoz pada pukul 15.30 – 16.30 WIB serta sesi “Fun Cupping with Qertoev” oleh Mulatoz pada pukul 16.30 – 17.30 WIB.
Abi Irawan selaku Project Manager BLCK MRKT WEEK mengatakan, “Kopi saat ini bukan hanya sekadar minuman pelepas penat tetapi juga gaya hidup. Dan keberadaan kopi yang tengah populer sekarang ini, kami selaku PEO Dyandra Promosindo melihat sebagai suatu peluang di mana kami bisa membawa keanekaragaman kopi Nusantara dalam satu tempat. Dan tentunya, diharapkan event ini juga turut membantu meningkatkan industri kopi Tanah Air khususnya dan menjadikan kopi indonesia populer di mancanegara serta ke depannya dikenal di mata dunia pada umumnya”.
Lebih lanjut, Abi Irawan menjelaskan, “Selain penghilang rasa kantuk, tren kopi saat ini dimanfaatkan sebagai sarana bercengkrama dengan kawan, hingga menemani saat bekerja. Dan kami berharap event kopi perdana Dyandra Promosindo ini dapat disukai oleh pengunjung dan menjadi event yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang”.
Untuk masuk ke event ini pengunjung tidak perlu membayar apapun alias free entry. Cukup datang ke The Garden, Living World Alam Sutera, pengunjung dapat menikmati dan membeli sajian aneka kopi Nusantara sambil menikmati Performance Artist ataupun melihat Motorcycle Exhibition yang diboyong Coffee Rider ternama Indonesia Ignatius Hendra atau akrab yang disapa Bingky. Informasi terkini mengenai event kopi perdana besutan Dyandra “BLCK MRKT WEEK” silakan mengikuti akun Instagram @Blckmrktweek.