Home Arts Wealth Wisdom 2019 Usung Tema “Mindfully Wealthy in 21st Century”

Wealth Wisdom 2019 Usung Tema “Mindfully Wealthy in 21st Century”

event kegiatan acara branding permata bank wealth wisdom 2019 tema konsep seminar pembicara speaker talkshow jadwal agenda rundown
Press Conference Wealth Wisdom 2019 | Foto: Highlight.ID
Muslim LifeFest 2019

Highlight.ID – Masyarakat merasakan berbagai kemudahan dengan berkembangnya teknologi informasi seperti internet dan media sosial. Di satu sisi, pesatnya media sosial membuat banyak orang mempunyai ketergantungan yang tinggi padanya. Sebanyak 62% masyarakat Indonesia mempunyai kebiasaan menggunakan media sosial setidaknya selama 4 jam sehari.

Data dari PermataBank menyebutkan bahwa 3 dari 4 orang sering melakukan beberapa pekerjaan sekaligus dalam satu waktu. Hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat perkotaan menjalani hidup yang sangat kompleks. Ditambah lagi, tuntutan hidup yang mengharuskan segalanya dilakukan dengan cepat. Tentu saja, apabila hal tersebut dibiarkan dalam tempo yang lama, maka akan menimbulkan tekanan pikiran maupun batin yang hebat.




Oleh karena itu, diperlukan suatu upaya agar manusia dapat kembali menyelaraskan hidupnya dan menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya. Untuk memaknai kekayaan dan kebahagiaan yang lebih baik, PermataBank menggelar Wealth Wisdom yang telah dimulai sejak tahun 2014. PermataBank memaknai kekayaan menjadi enam pilar yakni: relationship, social giving, health, money, spirituality, dan experience.

Event tahunan yang diselenggarakan oleh PermataBank ini telah memasuki tahun yang ke-6. “Dari tahun ke tahun, Wealth Wisdom mengangkat hal-hal yang menyangkut literasi keuangan, edukasi, dan diperluas dalam arti bukan hanya mencakup sisi wealth dari aspek finansial,” ujar Djumariah Tenteram, Retail Banking Director PermataBank kepada wartawan di acara Press Conference Wealth Wisdom 2019, Selasa (13/8/2019).

Dalam kesempatan itu, hadir pula Sarjito selaku Deputi Komisioner, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Glenn Ranti, Head of Marketing Communications PermataBank, Adjie Santosoputro, Healing & Mindfulness Expert, dan Susan Bachtiar sebagai Public Figure. Mengangkat tema “Mindfully Wealthy in 21st Century”, Wealth Wisdom tahun ini dilaksanakan tanggal 14 – 15 Agustus 2019 di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Menurut Djumariah, tema Wealth Wisdom kali ini bukan hanya tentang bagaimana cara mengatur keuangan tapi juga pentingnya menjaga kehidupan tetap seimbang dan mengelola emosi. Hal itu perlu dilakukan agar orang tak hanya berfokus pada kekayaan berupa uang semata. “Semoga Wealth Wisdom bisa membawa manfaat yang sebesar-besarnya tidak hanya untuk nasabah PermataBank tetapi juga untuk semua generasi,” imbuh dia.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB itu terdiri dari 39 sesi kelas inspiratif, 7 workshop, music performance, dan movie screening dengan lebih dari 70 pembicara yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Beberapa pembicara yang akan mengisi kelas-kelas Wealth Wisdom di antaranya yakni Desi Anwar, Ernest Prakasa, Hamish Daud, Sri Mulyani, Nadya Hutagalung, Axton Salim, dan lainnya.

Setiap harinya, terdapat beberapa kelas yang terbagi menjadi 6 kategori yakni Greatmind Stage, Creatortalk Stage, Joy Stage, Happines Stage, Mindful Stage, dan Wealth Stage. Terdapat pula 3 ekshibisi yakni Mindful Universe. Mindful Home, dan Mindful Investing. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Wealth Wisdom yang terbuka untuk umum juga diselenggarakan di kota Surabaya pada tanggal 14 September 2019.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here