Home Beauty Sambut Idul Fitri, Ramadan Runway 2020 Pamerkan Aneka Koleksi Pakaian Muslim

Sambut Idul Fitri, Ramadan Runway 2020 Pamerkan Aneka Koleksi Pakaian Muslim

acara event agenda rundown ramadan runway fashion show parade peragaan busana pakaian muslim lebaran hari raya idul fitri pameran bazaar aneka promosi desainer diskon
Ramadan Runway 2020 | Foto: Instagram/@ramadhanrunway

Highlight.ID – Permintaan akan busana muslim di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri semakin meningkat. Untuk membantu masyarakat dalam mencari pakaian muslim (modest wear) Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta bersama dengan Kota Kasablanka menggelar acara Ramadan Runway 20202.

Event tahunan yang berlangsung tanggal 16 Mei 2019 – 9 Juni 2019 di Grand Atrium, Fashion Atrium, dan Mozaic Walk Kota Kasablaka, Jakarta ini menghadirkan beragam pilihan busana muslim sepersi gamis, tunik, celana kulot, kaftan, hijab, dan lainnya. “Ramadan Runway 2020 ini merupakan acara yang sudah berlangsung ke-8 kali. Sekitar 70 persen diramaikan oleh para desainer ternama dan 30 persen dari para artis ibukota,” kata Jeny Tjahyawati, Ketua Pelaksana Ramadan Runway 2020.




Jeny menambahkan bahwa umumnya wanita menyukai busana muslim seperti kaftan, blouse, dan tunik dengan meterial yang nyaman dan ringan seperti chiffon, silk, dan katun. Sedangkan para laki-laki lebih memilih baju koko dengan tampilan minimalis dan warna-warna kromatik.

Sebanyak 60 desainer menampilkan koleksi terbarunya di panggung Ramadan Runway 2019. Para desainer tersebut di antaranya yakni Poppy Dharsono,Ivan Gunawan , Si.se.sa by Merry Pramono, Dian Pelangi, Jeny Tjahyawati, Ida Royani, Hengki kawilarang, Defrico Audy, Ayu Dyah Andari, Jenahara, Hengki Kawilarang, Sikie Purnomo, Agnes Budi Surya, Naniek Rachmat, Lia Soraya Errin Ugaru, Leny Rafael, irwan Mec, Lia Baraba, dan dari Pilipina Mac Tauq, dari Malaysia Raja Rezza, Siti Khadijah, Calvin Thoo, dan Yani Baktiar.

Untuk memeriahkan acara, turut hadir deretan artis papan atas nasional seperti Marini Zumarnis, Oki Setiana Dewi, Indra Bekti, Arie Untung Venita Ari, Laudya Cynthia Bella, Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Dewi Gita, Arman Maulana, dan Andien. Ramadan Runway 2020 kali ini terbagi menjadi beberapa sesi fashion show yakni Modest Contemporer, Fashion Charity, Modern Etnic, Modest Glam, Hijab X Streetwear & Sporty, Designer X Influencer, Modest Luxury, dan Exotic Culture.

Poppy Dharsono selaku Ketua APPMI mengungkapkan optimismenya bahwa Indonesia mampu menjadi kiblat fashion muslim dunia di thaun 2020. Industri fashion muslim Tanah Air yang semakin maju tak dapat dipandang sebelah mata. Setiap pelaku industri mode pun dituntu untuk terus berinovasi dan mengeluarkan karya-karya fashion muslim terbaik sehingga dapat menyokong misi pemerintah.

Selain peragaan busana, Ramadan Runway 2020 juga diisi dengan pameran fashion sebanyak 70 booth bernuansa mozaik dan kubah ala negara Maroko. Para pengunjung dapat melihat-lihat dan membeli aneka macam koleksi pakaian muslim dengan tawaran maupun promo menarik untuk menyiapkan momen Lebaran yang akan tiba sebentar lagi.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here