Home Business TAYTB Fest 2019 Tingkatkan Literasi Keuangan di Kalangan Anak Muda

TAYTB Fest 2019 Tingkatkan Literasi Keuangan di Kalangan Anak Muda

Bank OCBC NISP menyelenggarakan TATYB Fest 2019 untuk meningkatkan literasi keuangan
TAYTB Fest 2019 | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Salah satu indikator sumber daya manusia unggul adalah generasi yang memiliki literasi dan inklusi finansial yang baik. Oleh karena itu, OCBC NISP menyelenggarakan acara “Tidak Ada Yang Tak Bisa” Festival atau TAYTB Fest yang berlangsung tanggal 31 Oktober 2019 hingga 3 November 2019 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

TAYTB Fest untuk menyambut bulan iklusi keuangan yang jatuh pada bulan Oktober menghadirkan rangkaian acara seperti beberapa kelas inspirasi, music performance, sampai dengan nonton seru dengan pengunjung lainnya di Rooftop Cinema. Acara lainnya meliputi Inspirational Theatre, Whimsical Playground, Experiential Hall, Omah Fair, dan Hype Market.

Baca juga:

OCBC NISP membuktikan bahwa perbankan bukan hanya instrument dalam menyimpan uang, tetapi juga sebagai enabler untuk mendukung semangat anak muda Indonesia, ingin menggandeng para milenials Indonesia dalam perjuangan mereka untuk meraih mimpi-mimpinya. Apapun aspirasi dan cita-cita tersebut, baik itu berbisnis atau memiliki aset hingga mewujudkan passion, OCBC NISP mengerti bahwa mimpi saja tidak cukup.

Melalui visi 78 Tahun OCBC NISP yaitu “Beyond Traditional Banking”, OCBC NISP ingin menyalakan semangat para generasi muda dan menularkan sebuah belief bahwa “Tidak Ada Yang Tidak Bisa”. TAYTB Fest merupakan program aspirasi semangat yang dibuat oleh OCBC NISP yang ditunjukan untuk para millenials yang ingin mendapat inspirasi tentang bagaimana mengatur keuangan dengan cara yang menarik sehingga mereka tidak melihat masalah keuangan sebagai sesuatu yang membosankan.

Mirah Wiryoatmodjo selaku Direktur Bank OCBC NISP menuturkan, “Bank OCBC NISP menyadari bahwa dibutuhkan penyesuaian pendekatan untuk mendukung pemerintah meningkatkan angka literasi dan inklusi keuangan, khususnya untuk generasi muda. Hal ini sejalan dengan Strategi Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan yang dikeluarkan OJK pada tahun 2018, di mana inovasi pengenalan dan edukasi terhadap produk keuangan kepada masyarakat dibutuhkan untuk mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.”

Bank OCBC NISP menyelenggarakan TATYB Fest 2019 untuk meningkatkan literasi keuangan
TAYTB Fest 2019 | Foto: Highlight.ID

Ada sekitar 70 tokoh inspirator yang berbagi kisah inspiratif dalam mengejar aspirasi dan cita-cita dalam acara ini. Beberapa di antaranya seperti Susi Susanti, Hotman Paris, Lizzie Parra, Rio Dewanto, dan masih banyak figur-figur yang lainnya. Dalam acara ini, juga ada 9 instalasi instagrammable berkonsep unik agar pengunjung dapat eksis sekaligus mendapat wawasan yang bermanfaat.

“Generasi muda harus menanamkan bahwa yang impossible itu hanyalah mindset. OCBC NISP ingin membantu para generasi muda untuk terus produktif dan semangat dalam meraih cita-cita dalam hal mengatur hal keuangan mereka. Dengan adanya program #TAYTB Fest diharapkan menjadi tempat yang dapat merubah keraguan menjadi keyakinan serta semangat untuk terus menjadi generasi muda yang produktif dengan dibantu para tokoh inspirator yang ada.” Ujar Amir Wijaya selaku Brand Manager OCBC NISP.

OCBC NISP berharap acara #TAYTB Fest dapat menjadi salah satu solusi dalam menjawab permasalahan keuangan yang dihadapi para millenial saat ini dan menjadi pendorong semangat produktivitas para generasi muda. Acara ini juga diyakini dapat memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung untuk memperoleh informasi dan edukasi seputar hal keuangan dengan metode yang lebih seru dan non-konvensional dibanding acara-acara serupa lainnya.

Bank OCBC NISP menyelenggarakan TATYB Fest 2019 untuk meningkatkan literasi keuangan
TAYTB Fest 2019 | Foto: Highlight.ID

Acara TAYTB Fest yang tiket masuknya mulai dari Rp188 ribu hingga Rp488 ribu disponsori oleh Great Eastern, Jitu, Aberdeen Standard, Ashmore, Batavia Prosperindo, Schroders, Prudential, Manulife, OCBC Sekuritas, Sompo, BNP Paribas, Greenwoods, Ciputra, Skyhouse, Summarecon Serpong, Summarecon Bandung, Instax, Printerous.

Berdasarkan data statistik dari ThinkDigital, 6 dari 10 milennial lebih suka menghabiskan uang untuk membeli ‘pengalaman positif’ seperti nonton konser, liburan atau hadir di acara atau konferensi. Mirah mengatakan, “Fakta-fakta ini menjadikan TAYTB Fest sebagai salah sati solusi baru dalam mengajak masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk dapat melek keuangan dengan cara yang menyenangkan. TAYTB Fest menggabungkan konsep edukasi keuangan dengan pengalaman inspirasional sehingga menarik dan mudah untuk dipraktikkan oleh masyarakat Indonesia, termasuk generasi milenial.”

“Generasi muda itu penting sekali untuk memahami yang namanya manajemen keuangan. Dengan memahami manajemen keuangan, generasi muda yang akan datang bisa menjadi generasi yang unggul untuk membangun Indonesia ke depannya. Harapan kami, tentu saja, melalui TAYTB Fest ini, kami mengajak para millenial untuk datang, ikut kelas-kelas inspirasional, belajar memahami produk-produk keuangan. At the same time, bisa foto-foto sesuatu yang menarik. Semoga apa yang kami lakukan sekarang dapat bermanfaat bagi generasi muda,” tambah Mirah.