Home Uncategorized Indonesia Future Fest (IFF) Siap Menyambut Indonesia Emas 2045

Indonesia Future Fest (IFF) Siap Menyambut Indonesia Emas 2045

event indonesia future festival emas 20145 acara jadwal kegiatan schedule rundown speakers pembicara narasumber tokoh public figure entrepreneurship kewirausahaan harga tiket masuk lokasi di mana berapa venue jakarta agenda info
(kiri-kanan): Dita Soedarjo (Speakers IFF), Astrid Reiza Savero (Chairman IFF), Krisna (fX Sudirman) | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Tepat di usianya yang ke-100 pada tahun 2045 nanti, Indonesia bercita-cita menjadi salah satu dari 7 negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia dengan pendapatan per kapita sebesar USD 47.000. Saat itu, Indonesia yang diperkirakan mendapatkan bonus demografi sebesar 70% digambarkan sebagai negara yang maju, modern, dan makmur.

Adapun bonus demografi sebesar 70% tersebut terdiri dari penduduk berusia produktif dengan rentang usia 15 – 64 tahun. Sedangkan sisanya, 30% merupakan penduduk yang tidak produktif. Dengan kata lain, pada tahun 2045, penduduk Indonesia didominasi oleh para pemuda yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

Rangkaian Acara Menarik




Dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045, Indonesia Future Fest(IFF) digelar pada tanggal 29 – 31 Maret 2019 di fX Sudirman, Lt. 1 – 8, Senayan, Jakarta. Kegiatan Indonesia Future Fest 2019 yang dikemas secara menarik dan bermuatan edukatif meliputi Talkshow, Seminar, Job Fair, Conference, Creative Market, Music Concert, Digital Content, dan Competition.

Selain itu, Indonesia Future Fest bertujuan agar masyarakat Indonesia khususnya generasi millenials dan generasi Z dapat mempersiapkan diri dan memberikan kontribusi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Mengusung tagline #CiptakanMasaDepanmuSekarang dan #KitaHebat, Indonesia Future Fest menghadirkan lebih dari 300 pembicara yang ahli dan berkompeten di bidangnya.

Baca juga:

Astrid Reiza, Chairman Indonesia Future Fest, menjelaskan bahwa event ini ditujukan untuk mereka yang berusia 17 hingga 40 tahun. Kali ini, Indonesia Future Fest menargetkan sebanyak 20 ribu pengunjung. Menurut Astrid, pihaknya pernah menyelenggarakan beberapa event seperti exhibition, konser musik, dan lainnya. Beberapa event itu akhirnya digabungkan di bawah satu nama, yakni Indonesia Future Fest.

“Untuk Indonesia Future Fest ini memang event yang akan kita bawa (selenggarakan) setiap tahunnya,” jelas Astrid. Di samping itu, IFF juga berencana mengadakan event-event dalam skala yang lebih kecil.

Astrid menerangkan bahwa saat ini Indonesia sedang gencar-gencarnya menggaungkan pesan “Menuju Indonesia Emas 2045”. Hal itu sejalan dengan visi dan misi yang diemban oleh IFF di mana event ini mengajak setiap elemen masyarakat untuk bisa berkolaborasi dan bersinergi bersama untuk mencapai tujuan Indonesia Emas 2045.


“Mulai dari hal yang kecil, segala sesuatu nggak ada yang nggak mungkin. Untuk 100 tahun Indonesia, kita berdoa, berjuang bersama-sama, berkolaborasi untuk segala sesuatu yang baik,” ujar Astrid.

Hadirkan Pembicara Hebat

IFF itu sendiri terdiri dari 9 pilar yakni Education, Professional Millenials, Entrepreneur, Politics, Art Creativity, Technology, Sex Education, Entertainment, dan Motivation.¬†Lewat IFF, masyarakat Indonesia tak hanya dapat lebih mengenal orang-orang ‘hebat’ yang ahli di bidangnya masing-masing, tapi juga memetik pelajaran dan ilmu dari mereka. Dengan demikian, cita-cita Indonesia Emas 2045 dapat menjadi kenyataan.

Beberapa speakers yang bakal mengisi acara di Indonesia Future Fest di antaranya yakni Patrick Effendy (Producer & VR Specialist), Tara De Thouars (Clinical Psychologist & Book Writer), Edwin Kartawinata (VP Marketing Kapanlagi Youniverse, Sada (Founder Erigo), Ariel Nayaka (Rapper, Producer, & Songwriter), Isabella Inggrid (Creative Director of Studio Tropik), dan masih banyak lainnya.

Astid berharap bahwa IFF menjadi sebuah acara yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya. “Kita mengembangkan sebuah (event) edukasi yang live, lebih dekat dengan penonton, lebih mingle, fun, interaktif, dan nggak ngebosenin, makanya session-nya nggak terlalu lama. Mereka (pengunjung) bawa sesuatu yang bisa dia pelajari, nggak sekadar motivasi-motivasi biasa,” terang dia.

Indonesia Future Fest juga dimeriahkan dengan konser yang menghadirkan beberapa artis kenamaan seperti Andien, Marcell, Maliq & D’Essentials, RAN, Rendy Panugo, Arsi Widianto, dan Yovie & Nuno.

Harga Tiket

Untuk menghadiri acara ini, kamu bisa membeli tiketnya di Go-tix dan Loket yang merupakan Official Ticketing Partners dari Indonesia Future Fest. Harga tiket masuk Indonesia Future Fest yakni sebesar Rp. 275 ribu untuk 1 day Pass, Rp. 100 ribu untuk Premium Pass, dan Rp. 750 ribu untuk 3 Day Pass. Sedangkan VVIP 3 Day Pass dijual seharga Rp 3 juta.

Astrid menerangkan bahwa IFF menyediakan Premium Stage di mana pengunjung tinggal membayar Rp. 100 per hari dan bisa menikmati beberapa sesi sekaligus. “Kalo VVIP itu, dia (pengunjung), bisa pake Kelas Reguler, Premium Stage, Premium Room, VVIP Room. VVIP Room itu networking room, isinya seluruh para speakers, CEO. Di situ (mereka) sharing, mencari lebih banyak kolega baru,” tambahnya.

Acara: Indonesia Future Fest (IFF) 2019
Tanggal: 29 – 31 Maret 2019
Tempat/Venue: fX Sudirman, Senayan, Jakarta



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here