Home Business Di Dalam Pesawat Citilink Tetap Bisa Eksis Pake Wifi Gratis

Di Dalam Pesawat Citilink Tetap Bisa Eksis Pake Wifi Gratis

fasilitas fitur layanan services maskapai penerbangan citilink indonesia garuda indonesia group internet koneksi wi-fi dalam pesawat gratis free
IG/@citilink

Highlight.ID – Demi menyasar kaum milenial yang giat berinternet kapanpun dan di manapun, Citilink Indonesia menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis dalam penerbangan atau inflight connectivity. Hal ini dilakukan agar kaum milenial bisa tetap eksis di ketinggian 35.000 kaki dengan memanfaatkan internet nirkabel. Fasilitas terbaru anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut dapat memanjakan penumpang terhitung mulai Jumat (28/12/2018).




Juliandra Nurtjahjo, Direktur Utama Citilink Indonesia, memaparkan, “Menjadi maskapai digital pertama di Indonesia merupakan salah satu misi penting bagi Citilink Indonesia untuk memberikan layanan LCC (low-cost carrier) terbaik kelas dunia. Hal ini semata untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang saat ini didominasi oleh kelompok Milenial Digital di Indonesia.”

Baca juga:

Dengan terknologi WiFi GX Aviation System, Citilink berupaya menjadi maskapai digital yang menyasar generasi milenial. GX Aviation merupakan layanan konektivitas nirkabel global berkecepatan tinggi yang dikirimkan melalui jaringan High-Throughput Satellites (HTS).

Juliandra menjelaskan bahwa fasilitas free WiFi tersebut dapat mempermudah konektivitas masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi. Selain itu, fasilitas WiFi gratis di dalam pesawat Citilinik memberikan pengalaman berbeda bagi kelompok milenial berusaia 20 hingga 35 tahun.

“Ini sekaligus menawarkan pengalaman yang berbeda pada penumpang yang didominasi oleh kelompok milennials berumur antara 20 hingga 35 tahun yang sudah terbiasa beraktivitas secara digital dalam kehidupan sehari hari,” tambahnya. Juliandra berharap agar program tersebut menjadi suatu terobosan dalam dunia penerbangan dan menjadi warisan dalam dunia digital Indonesia.

Dalam penyediaan fasilitas WiFi gratis dalam penerbangan, Citilink bekerja sama dengan PT Mahata Aero Teknologi, nilai investasinya sekitar 40 juta dolar AS. Menurut Juliandra, layanan itu akan diterapkan secara bertahap pada 20 pesawat hingga akhir 2019. Sisanya, penambahan fasilitas WiFi pada pesawat dilanjutkan pada tahun 2020.

Tak hanya terbatas pada layanan konektivitas internet dengan WiFi, Citilink juga akan memperluas digitalisasi ke seluruh lini penerbangan. Sehingga semua stakeholders Citilink baik internal maupun eksternal dapat menikmati layanan Citilink. Selain Citilink, WiFi gratis juga akan disediakan di maskapai Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Citilink, di tahun 2019, meningkatkan target menjadi 17 juta penumpang dari sebelumnya 15 juta penumpang (tahun 2018). Target tingkat keterisian penumpang (passenger load factor) juga meningkat dari 85 persen pada tahun 2018 menjadi 88 persen di tahun 2019. Selain itu, Citilink berkomitmen menerapkan digitalisasi pada setiap touchpoint mulai dari re-flight, in-flight, hingga post-flight.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here