Home Lifestyle Culture Drakor Mr. Queen, Ketika Pria Terjebak dalam Tubuh Putri Dinasti Joseon

Drakor Mr. Queen, Ketika Pria Terjebak dalam Tubuh Putri Dinasti Joseon

Sinopsi film drama korea Mr. Queen drakor serial terbaru tayang di televisi jadwal acara
Mr. Queen | Foto: blog.asianwiki.com

Highlight.ID – Halo sobat drakor di manapun berada, kali ini kita membahas salah satu drama korea yang lagi hits yang sudah tidak asing lagi bagi sobat pencinta drakor. Drama Korea kali ini yaitu Mr. Queen, yang tentunya memiliki keunikan dan sensasi tersendiri bagi sobat yang menontonnya.

Serial televisi Korea Selatan yang diluncurkan tahun 2020 ini berdasarkan novel Tiongkok Go Princess Go dan adaptasi serial web yang ditayangkan di LeTV pada tahun 2015. Gimana jalan certa Mr Queen? Daripada penasaran, yuk kita kupas hal-hal menarik dari drakor yang dibintangi oleh Shin Hye-sun dan Kim Jung-hyun ini.

Sinopsis Mr. Queen




Disutradarai oleh Yoon Sung-sik, Mr. Queen bercerita seolah-olah di zaman Dinasti Joseon. Ceritanya adalah seorang laki-laki di zaman modern yang jiwanya masuk secara tiba-tiba ke dalam tubuh seorang putri petinggi dinasti Joseon. Kejadian ini dimulai dengan latar belakang waktu masa kini.

Jang Bong Hwan (Choi Jin-Hyuk) adalah koki kepresidenan yang sangat andal dan professional, tetapi ia amat sombong dan sering main perempuan. Ia tidak sengaja terlibat intrik politik dalam Istana Kepresidenan (Blue House) yang membuatnya berurusan dengan kepolisian.

Karena merasa tak bersalah, Jang Bong-hwan menghindari para polisi tersebut dan mengalami insiden yang membuatnya pingsan. Setelah siuman, permasalahan dimulai. Ketika matanya terbuka, ia sudah berada dalam tubuh Kim So-yong (Shin Hye-sun), putri salah satu petinggi Dinasti Joseon.

Baca Juga:
Kuliah dan Bekerja di Korea Selatan, Gimana Sih Rasanya?

Sinopsi film drama korea Mr. Queen drakor serial terbaru tayang di televisi jadwal acara

Karena perbedaan kelamin, Bong-hwan harus berpikir bagaimana caranya agar bisa kembali ke tubuhnya secara cepat karena Kim So-yong akan segera menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun). Ia sudah berusaha menciptakan kondisi sama seperti saat insiden terjadi, tapi selalu gagal.

Di sisi lain, Bong-hwan yang kini berada dalam tubuh Kim So-yong juga terlibat dalam politik kerajaan. Ratu Sunwon (Bae Jong-ok) merupakan istri dari Raja Sunjo sebelum Cheoljong, yang meninggal tanpa menghasilkan keturunan. Cheoljong pun menjadi ‘raja boneka’.

Sementara itu, Kim Jwa-Geun (Kim Tae-woo) yang merupakan adik Ratu Sunwon memiliki ambisi terhadap kerajaan. Permasalahan lainnya juga muncul dari klan Jo Poong-Yang karena mereka juga mengincar posisi ratu. Intinya, mereka (Kim Jwa Geun dan Jo Poong-Yang) bersaing untuk menjadi Ratu.

Pemeran Mr. Queen

Drama yang tayang di tvN dan Viu setiap Sabtu dan Minggu ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris terkenal, sebagai berikut:




  1. Shin Hye-Sun yang berperan sebagai Kim So-Yong,
  2. Kim Jung Hyu berperan sebagai Raja Cheoljong,
  3. Seol In Ah berperan sebagai Jo Hwa Jin,
  4. Bae Jong Ok berperan sebagai Ratu Sunwon,
  5. Kim Tae Woo berperan sebagai Kim Jwa Geun,
  6. Chaa Chung Hwa berperan sebagai Dayang Choi,
  7. Yoo Min Kyu berperan sebagai Pangeran Youngpyeong,
  8. Lee Jae Won berperan sebagai Hong Byul Gam,
  9. Na In Woo berperan sebagai Kim Byeong In,
  10. Jo Yeon Hee berperan sebagai Daebi Jo,
  11. Chae Seo Eun berperan sebagai Hong Yeon,
  12. Yoo Young Jae berperan sebagai Kim Hwan,
  13. Choi Jin Hyuk berperan sebagai Jang Bong Hwan,
  14. Dan masih banyak lagi pemeran yang lainnya.

Baca Juga:
Drama Korea dan Variety Show Terbaru di tvN Asia, Tayang Juni – Juli

Fakta-fakta Menarik Mr. Queen

Drama Korea Mr. Queen memiliki sejumlah fakta menarik, yaitu bertabur bintang papan atas. Drama Mr. Queen memasangkan Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun sebagai pemeran utama. Selain itu, Mr.Queen juga dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor kenamaan Korea Selatan lainnya, seperti Seol In Ah, Bae Jong Ok dan beberapa aktor senior lainnya.

Drama Korea ini memiliki rating yang terbilang cukup menjanjikan karena saat penayangan perdana, ratingnya langsung tinggi dengan nilai share rating rata-rata 8,0 persen. Tak sampai di situ saja, angka ini berhasil membawa Mr. Queen menjadi drakor dengan rating kedua tertinggi dalam sejarah drama akhir pekan tvN. Drama Korea ini juga menampilkan aktor spesial Choi Jin Hyuk yang berperan sebagai cameo dalam Drama Korea ini.

Meskipun Drama Korea ini memiliki rating yang menjanjikan dan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, banyak juga kritikan dan hal negatif seperti penghinaan terhadap Korea Selatan. Ada  adegan yang kelewatan karena mengolok-olok Catatan Sejarah Dinasti Joseon seenaknya dalam beberapa narasi yang dilontarkan para pemainnya.

Padahal, catatan sejarah ini telah ditetapkan sebagai harta nasional Korea dan terdaftar dalam situs Warisan Dunia UNESCO. Namun mereka sudah ada solusinya, yaitu menghapus narasi yang kontroversial dan pihaknya mengaku tak berniat untuk merepresentasikan tokoh sejarah secara negatif.