Home Lifestyle Entertainment “Terlalu Tampan”, Kisah Remaja SMA yang Ingin Dicintai Apa Adanya

“Terlalu Tampan”, Kisah Remaja SMA yang Ingin Dicintai Apa Adanya

judul film daftar nama pemain bintang film artis selebriti komik terlalu tampan rilis peluncuran trailer bioskop menarik sinopsis jalan cerita kisah bagus drama komedi produksi
Foto: IG/@isdadahlia
ISEEFEST 2019

Highlight.ID – Bagaimana jadinya apabila seluruh anggota keluarga memiliki wajah yang terlalu tampan? Ketampanan tak hanya dimiliki oleh mereka yang berjenis kelamin laki-laki tapi juga ibu dan nenek dalam keluarga tersebut. Itulah yang terjadi pada sebuah keluarga dalam film berjudul “Terlalu Tampan”, diadaptasi dari komik populer Indonesia.

Menariknya, “Terlalu Tampan” menjadi serial komik lokal pertama yang diangkat ke film layar lebar. Film garapan Visinema Pictures yang bekerja sama dengan LINE Webtoon ini menampilkan beberapa tokoh yang muncul di komik seperti Witing Tresno Jalaran Saka Kulino alias Mas Kulin yang diperankan oleh Ari Irham, DJ muda yang bermuka tampan.

Pemain film lainnya yang membintangi film “Terlalu Tampan” yakni Iis Dahlia sebagai Jer Basuki Mawa Beya atau lebih dikenal dengan Bu Suk. Selain itu, ada pula Marcellino Lefrandt (Pak Archewe), Tarra Budiman (Okisena atau Mas Okis), Calvin Jeremy (Kibo), Nikita Willy (Amanda Sang Terlalu Cantik), dan Rachel Amanda (Rere).

Tampilnya Iis Dahlia yang berperan sebagai Bu Suk dianggap sangat cocok oleh para netizen. Apalagi setelah trailer film “Terlalu Tampan” diluncurkan, warganet seperti tidak sabar untuk menyaksikannya di bioskop mulai 31 Januari 2019. Iis Dahlia memerankan ibu rumah tangga yang seluruh anaknya berwajah terlalu tampan.

Ketampanan seorang anak SMA bernama Mas Kulin menjadi sorotan utama dalam film yang disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie bersama Nurita Anandia sebagai Produser Film. Akibat ketampanan yang dimilikinya, ia menghadapi berbagai macam masalah yang harus dicari jalan keluarnya. Meski berwajah tampan, ternyata Mas Kulin ingin diterima dan dihargai apa adanya.

judul film daftar nama pemain bintang film artis selebriti komik terlalu tampan rilis peluncuran trailer bioskop menarik sinopsis jalan cerita kisah bagus drama komedi produksi
Poster film “Terlalu Tampan”

“Kami mengambil satu pesan penting dari kisah Webtoon Terlalu Tampan lalu mengembangkannya menjadi cerita film yaitu keinginan Kulin sebagai seorang remaja yang terlahir terlalu tampan untuk diterima dan dicintai apa adanya dan bukan karena ketampanannya,” ujar Nurita.

Menurut Nurita, ada beberapa penyesuaian dalam film “Terlalu Tampan” untuk kebutuhan cerita. Jika di komik daring Mas Kulin menjadi kakak Okisena, maka di film layar sebaliknya. Beberapa premis juga ditambahkan untuk merangkai setiap potongan cerita yang telah ada.

Sementara itu, Anggia Kharisma selaku Chief Content & Strategy Visinema Group mengatakan, “Melalui film Terlalu Tampan, kami tak hanya menyampaikan gagasan, tetapi juga berupaya menjadi wadah kolaborasi bagi talenta-talenta terbaik negeri ini untuk bisa berkembang dan menyampaikan gagasannya melalui medium audio-visual.”

Sedangkan Ghina Fianny dari Line Webtoon menjelaskan alasannya memilih Visinema untuk menggarap film “Terlalu Tampan” yang syutingnya dilakukan pada Oktober 2018. “Kami sudah melihat rekam jejak karya-karya Visinema Pictures terdahulu, dan kami melihat visi misi yang sama dalam mengapresiasi dan mengembangkan talenta-talenta kreatif lokal, sehingga kami percaya Visinema Pictures bisa memberikan yang terbaik dalam mengadaptasi serial komik populer Terlalu Tampan ini,” kata dia.

Diangkatnya komik “Terlalu Tampan” ke layar lebar bukanlah tanpa alasan. Lebih dari 9 juta orang telah membaca komik sebanyak 100 episode itu sejak pertama kali rilis di Line Webtoon pada Maret 2017 lalu. Tak hanya itu, komik “Terlalu Tampan” juga sudah terbit dalam bentuk buku yang diproduksi oleh Penerbit Bukune dalam bahasa Indonesia, Mandarin, Thailand, dan Jepang.

Muhammad Ahmes Avisiena Helvin dan Savenia Melinda Sutrisno adalah 2 orang yang berada di balik kesukesan komik “Terlalu Tampan”. Keduanya pun saling berbagi peran, Ahmes sebagai Penulis Cerita sedangkan Savenia sebagai Ilustrator yang menuangkan cerita ke dalam bentuk visual. “Terlalu Tampan” itu sendiri memiliki gaya gambar layaknya komik Jepang alias manga.

Judul Film: Terlalu Tampan
Sutradara: Sabrina Rochelle Kalangie
Produksi: Visinema Pictures
Bintang Film: Ari Irham, Iis Dahlia, Marcellino Lefrandt, Tarra Budiman, Calvin Jeremy, Nikita Willy, dan Rachel Amanda
Genre: Drama Komedi
Rilis: 31 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here