Home Lifestyle Entertainment The Sacred Riana, Sosoknya yang Penuh Misteri Hadir dalam Film Bioskop

The Sacred Riana, Sosoknya yang Penuh Misteri Hadir dalam Film Bioskop

film terbaru the sacred riana tayang genre horor hantu menyeramkan menakutkan rilis bulan tahun bioskop jadwal agenda kapan pemain bintang produksi misteri sinopsis kisah cerita kapan
kompas.com
Muslim LifeFest 2019

Highlight.ID – Sang ilusiosionis yang sukses menjadi pemenang Asia’s Got Talent, The Sacred Riana, dibikin kisahnya dalam film layar lebar. Berjudul “The Sacred Riana Beginning”, film ini disutradarai oleh Billy Christian dan proses syutingnya telah rampung. Rencananya, film yang diproduksi oleh Nant Entertainment ini akan ditayangkan di bioskop tahun 2019.

Sang sutradara film, Billy Christian mengungkapkan bahwa film ini mengisahkan bagaimana awal mula karakter The Sacred Riana tercipta. Sosok The Sacred Riana yang misterius membuat penasaran banyak orang, ditambah lagi dengan aksi panggung yang menyeramkan. Hal itulah yang menjadi kenapa The Sacred Riana menarik untuk difilmkan.




Sesuatu yang Berbeda

Latar belakang The Sacred Riana mulai dari keberhasilannya memenangkan Asia’s Got Talent hingga kiprahnya di America’s Got Talent merupakan daya tarik utama dalam film bergenre horor ini. Menurut Billy, film The Sacred Riana Beginning menghadirkan sesuatu yang berbeda dari film-film horor Indonesia yang pernah ada. Tidak ada nuansa lokal seperti klenik, dukun, santet, dan semacamnya namun lebih cenderung pada horor fantasi. Para penggemar film pun akan mendapatkan pengalaman baru, jelas Billy lagi.

Billy mengatakan bahwa selama ini The Sacred Riana berhasil membuat para penonton ketakutan saat ia beraksi di atas panggung, meskipun tanpa ada unsur-unsur lokal. Hal itulah yang menjadi alasan baginya untuk tidak memasukkan nuansa lokal dalam film The Sacred Riana Beginning. Namun demikian, nuansa supratanural dan mistis tetap ada dalam film berdurasi tayang 100 menit ini.

Baca juga:

Dalam proses pembuatan film yang memakan waktu 18 hari, The Sacred Riana lebih banyak diam seperti yang diceritakan oleh Bow Vernon, sang manajernya. Menurutnya, The Sacred Riana mau ngomong hanya kepada orang yang telah dikenalnya. Meskipun demikian, The Sacred Riana tetap berlaku profesional sebagai seorang aktris karena dia adalah pemain utama film. Di sisi lain, karakter The Sacred Riana yang tak banyak bicara membuat Billy sebagai sutradara film merasa tertantang.

Selain Marie Antoinette Riana Graharani, nama asli The Sacred Riana, film yang mengambil lokasi syuting di kota Tegal, Jawa tengah ini dibintangi oleh beberapa artis kenamaan. Di antaranya yaitu Aura Kasih, Citra Prima, Prabu Revolusi, Agatha Chelsea, Rean Firmansyah, dan Ciara Nadine Brosnan.

film terbaru the sacred riana tayang genre horor hantu menyeramkan menakutkan rilis bulan tahun bioskop jadwal agenda kapan pemain bintang produksi misteri sinopsis kisah cerita kapan
kompas.com

Aura Kasih yang berperan sebagai guru psikologi dalam film ini mengaku bisa lebih mengenal sosok The Sacred Riana yang sesungguhnya. Dalam film ini, ia merasa tertantang karena harus berakting menjadi orang yang menaungi anak-anak indigo. Sementara itu, Agatha Chelsea berperan sebagai Lusi, teman dekat Riana. Meski ia mengaku takut dengan film horor namun ia harus tetap profesional sebagai aktris dan melakukan beberapa adegan ekstrim.

Untuk menambah suasana ngeri, Astrid Sartiasari yang beraliran dark pop menjadi penyanyi soundtrack yang berjudul “Riana”. Ditambah lagi, proses syuting film yang mengambil lokasi di sebuah bangunan tua yang konon banyak dihuni oleh makhluk halus.

Kisah Perjalanan The Sacred Riana

Selama ini, The Sacred Riana dikenal memiliki karakter misterius dengan rambut yang selalu terurai menutupi sebagian wajahnya. Tatapan matanya tajam, tanpa ekspresi, dan sedikit berbicara. Bahkan ketika ditanya oleh juri pun tak sepatah kata keluar dari mulutnya. Sosoknya yang fenomenal tersebut mulai muncul ke permukaan saat ia berhasil meraih runner up di ajang pencarian bakat, The Next Mentalist. Acara yang disiarkan di televisi pada tahun 2014 tersebut dipandu oleh master Deddy Corbuzier.


Dalam setiap penampilan, The Sacred Riana yang beraliran bizzare illusionist mengenakan pakaian terusan berwarna merah dengan boneka yang selalu dibawanya. Boneka bernama Riani tersebut juga menjadi elemen yang membuat karakter The Sacred Riani semakin menyeramkan. Terlihat pula, kepala dan tangan The Sacred Riana sesekali bergerak-gerak yang justru memperkuat keanehan pada dirinya.

Prestasi terbaik saat ini, The Sacred Riana berhasil menjadi pemenang Asia’s Got Talent musim kedua pada tahun 2017. Dirinya berhasil menyisihkan delapan finalis lainnya dari seluruh penjuru benua Asia. Permainan sulap Riana mampu memukau para penonton dan mengantarkannya menjadi pemenang dengan voting terbanyak. Ia pun berhak mendapatkan hadiah utama berupa uang sebesar $USD 100 ribu atau setara dengan Rp. 1,3 miliar.

Langkahnya di dunia sulap terus melaju hingga ke benua Amerika untuk mengikuti ajang yang levelnya lebih tinggi. Kali ini, di tahun 2018, Riana beraksi di ajang America’s Got Talent yang menghadirkan juri-juri ternama seperti Mel B, Simon Cowell, Howie Mandel, dan Heidi Klum. Aksinya di America’s Got Talent sangat mencengangkan dan membuat juri ketakutan terutama Mel B. Namun demikian, langkah Riana harus terhenti di babak perempat final.

Dalam film The Sacred Riana Beginning, tak ada trik-trik sulap yang dilakukan oleh Riana, namun lebih kepada latar belakang di balik karakternya yang misterius. Film The Sacred Riana siap diputar di bioskop-bioskop kesayangan di Indonesia tahun 2019.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here