Home Business Fitur-fitur Grab Mudahkan Pelanggan Selama Bulan Ramadan

Fitur-fitur Grab Mudahkan Pelanggan Selama Bulan Ramadan

Grab berkomitmen untuk mendukung Program Vaksinasi Nasional Pemerintah Indonesia
Grab vaksinasi mitra pengemudi | Foto: Dok. Grab

Highlight.ID – Bulan suci Ramadan menjadi bulan yang paling ditunggu oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Meski kita masih berada di tengah pandemi, kita tetap bisa menikmati makanan favorit kita saat buka puasa dan sahur bersama keluarga di rumah. Sebagai layanan pesan-antar makanan terkemuka di Indonesia, GrabFood berupaya untuk memberikan pengalaman terutama selama bulan Ramadan bagi konsumen di Indonesia melalui berbagai fitur inovatif seperti Pesanan Terjadwal dan Ambil Sendiri!

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman konsumen yang istimewa di setiap kesempatan. Ramadan merupakan salah satu periode yang paling menantang untuk layanan pesan-antar makanan karena pesanan terkonsentrasi antara pukul 4 dan 5 sore, bukan tersebar secara merata antara makan siang dan makan malam. Hal ini tentunya dapat membebani para mitra pengantaran, merchant, dan platform kami. Karenanya, setiap tahun, tim teknologi dan operasional kami bersiap-siap selama berbulan-bulan sebelum Ramadan untuk merencanakan aspek operasional di periode ini,” ujar Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia.

“Melalui fitur aplikasi yang disempurnakan, keterlibatan mitra pengemudi dan merchant sejak awal, dan dukungan 24/7 dari tim GrabFood, kami berharap dapat memberikan layanan yang dapat diandalkan oleh konsumen kapan saja sekaligus membantu merchant memperoleh penjualan yang maksimal dan memberikan pengalaman konsumen yang bermutu,” tambahnya.

Baca Juga:
Lazada Luncurkan Studi “Percepatan Ekonomi Digital Indonesia Melalui eCommerce”

Fitur-fitur Grab Mudahkan Pelanggan Selama Bulan Ramadan
Fitur Grab | Foto: Dok. Grab Indonesia

1. Pesanan tiba tepat waktu

Tahun lalu, GrabFood meluncurkan fitur Pesanan Terjadwal sebagai persiapan awal untuk memenuhi kebutuhan konsumen selama bulan Ramadan yang terinspirasi dari kebutuhan konsumen selama Ramadan. Sebagai pelopor fitur dan satu-satunya platform yang menawarkan fitur ini bagi merchant dan konsumen, Grab melihat beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh konsumen.

Pengaturan waktu dapat dilakukan dari 1 jam hingga 2 hari sebelum pengantaran makanan. Konsumen tidak perlu khawatir lagi karena pesanan mereka akan diprioritaskan.

2. Hemat waktu saat jam-jam sibuk

Bagi mereka yang masih beraktivitas di luar rumah, kini mereka bisa berhenti sejenak dan mengambil menu buka puasa dengan menggunakan fitur Ambil Sendiri! GrabFood akan memberikan perkiraan waktu untuk pengambilan pesanan dan memberitahu Anda saat pesanan sudah siap diambil.

Baca Juga:
Pastikan Perjalanan Lebih Aman, Grab Vaksinasi Para Mitra Pengemudi

Fitur-fitur Grab Mudahkan Pelanggan Selama Bulan Ramadan
Fitur Grab | Foto: Dok. Grab Indonesia

Konsumen bisa langsung ke mitra merchant yang dituju untuk mengambil pesanannya. Sementara yang lain masih mengantri untuk mendapatkan makanan mereka, kamu bisa langsung mengambil pesanan dan langsung pulang ke rumah.

3. Manajemen waktu

Tidak ada yang mau kelaparan, terutama saat buka puasa! Fitur ETA Banner dari GrabFood memungkinkan konsumen untuk mengetahui kapan mereka dapat menikmati hidangan lezat favorit mereka bahkan sebelum mereka melakukan pemesanan.

Setelan pesanan dilakukan, konsumen dapat melacak status pesanan mereka. Informasi ETA ini juga akan terus diperbarui. Dalam dua minggu pertama Ramadan 2021, GrabFood mencatat 28 menit rata-rata waktu ketibaan makanan.

5. Makanan paling populer

Terdapat banyak pilihan menu di GrabFood untuk konsumen. Dengan banyaknya pilihan hidangan berdasarkan kategori dan harga, GrabFood tersedia untuk memenuhi setiap preferensi dan anggaran masyarakat Indonesia.

Baca Juga:
Grab dan Lazada Gunakan Kendaraan Listrik untuk Kirim Paket

Fitur-fitur Grab Mudahkan Pelanggan Selama Bulan Ramadan
Fitur Grab | Foto: Dok. Grab Indonesia

Laporan tren menu makanan yang populer dan paling sering bikin ‘ngidam’ masyarakat Indonesia di mana GrabFood hadir untuk mengungkap 5 menu teratas selama dua minggu pertama Ramadan (12 – 25 April 2021). Kelima menu teratas selama bulan Ramadan yakni: (1) Olahan Ayam; (2) Hidangan Nasi dan Mie; (3) Cemilan; (4) Kopi dan Minuman; dan (5) Menu Sahur.

Hadi menambahkan, “GrabFood memahami betapa pentingnya makanan bagi konsumen kami saat berbuka puasa di bulan Ramadan. Kami merancang kampanye Ramadan GrabFood dengan banyak penawaran menarik untuk memuaskan preferensi kuliner para konsumen. Sebagai destinasi kuliner online terdepan bagi konsumen, kami berupaya menghadirkan berbagai macam menu Takjil yang unik bagi konsumen.”

“Kami juga memiliki banyak pilihan terjangkau termasuk bundle meals dengan penawaran terbaik yang dibuat khusus untuk konsumen pada saat Ramadan ini di mana kami bekerja sama dengan para mitra merchant untuk menghadirkan menu ini. Beberapa dari mereka juga menawarkan diskon 50% untuk item menu pilihan. Selain itu, bulan Ramadan juga merupakan bulan untuk berbagi dan kebaikan. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan lebih dari 5.000 mitra merchant di Tanah Air untuk menciptakan menu set yang lezat dan sangat terjangkau yang dapat dibeli oleh konsumen bagi para mitra pengantaran yang sudah bekerja keras,” tambahnya.