Home Business Fitur-fitur Pameran Virtual IFRA Hybrid Business Expo 2021

Fitur-fitur Pameran Virtual IFRA Hybrid Business Expo 2021

IFRA Hybrid Business Expo in Conjunction with Indonesia Licensing Expo 2021
IFRA Hybrid Business Expo in Conjunction with Indonesia Licensing Expo 2021 | Foto: Dok. IFRA

Highlight.ID – Melihat animo dan antusiasme pengunjung dalam mencari peluang bisnis serta untuk mengakomodasi kebutuhan pengunjung dan peserta pameran dalam bertransaksi, IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with ILE 2021 tetap hadir secara online pada 12 – 30 November 2021 melalui https://www.ifra-virtualexpo.com/. Pada pameran virtual ini, pengunjung tetap dapat berinteraksi dan bertransaksi dengan peserta pameran melalui platform yang telah disediakan.

Gelaran IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with ILE 2021 hingga akhir bulan ini dapat memberikan waktu yang lebih panjang bagi para calon franchisee dan licensee yang ingin mengetahui skema hingga melakukan dealing dengan para franchisor dan licensor. Pameran virtual ini tanpa biaya masuk di mana pengunjung  melakukan registrasi agar dapat mengakses fitur-fitur yang disediakan seperti business presentation, exhibition halls, business matching, virtual booth, classroom, meet the experts, retiree’s seminar dan webinar series.

Fitur Main Stage memungkinkan pengunjung dapat menyimak rekaman business presentation dari masing-masing peserta pameran. Selain itu, pengunjung pameran dapat memanfaatkan fitur live chat di exhibition halls untuk menanyakan lebih lanjut paket investasi yang ditawarkan. Apabila ingin membahas lebih lanjut, maka dapat dijadwalkan business matching untuk dapat berbincang melalui Zoom. Para peserta pameran ini menampilkan brochure, company info, investment package, foto dan video di masing-masing virtual booth. Pengunjung juga bisa mengunduh paket investasi yang ditawarkan.

Baca Juga:
IFRA Hybrid Business Expo 2021 Berikan Penghargaan Kepada Merek-merek Waralaba

Pameran waralaba IFRA Hybrid Business Expo Hybrid Celebpreneur Talkshow

Sementara itu, fitur Classroom menampilkan seminar dengan topik-topik menarik mengenai tips dan trik dunia usaha dari para konsultan bisnis. Seminar tersebut mempunyai empat topik berbeda yaitu “Branding for Franchise Success” dari DK Consulting, “Ekspansi Bisnis dengan Franchise dan Lisensi” dari Sarosa Consulting, “Bagaimana Mengelola Jaringan Franchise Besar Agar Tetap Terkendali” dari Ben Warg Consultant dan “Integritas, Kedewasaan, Kompetensi dan Kepandaian: Empat Jurus Sukses Franchisor” dari Indonesia Franchise Magazine.

Tersedia juga fitur Meet The Experts yang memfasilitasi pengunjung untuk bertanya dan berkonsultasi langsung dengan para ahli dan konsultan bisnis, dengan melakukan chat via website atau WhatsApp. Tidak hanya sampai di situ, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang mendukung pameran ini juga hadir di exhibition halls dengan booth Klinik Bisnis Kemendag yang merupakan forum bagi pengunjung atau peserta pameran untuk menanyakan kebijakan waralaba. Pengunjung dapat mengunduh infografis peraturan waralaba untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kebijakan waralaba.

Lebih lanjut, untuk fitur retiree’s seminar menghadirkan topik “Kiat Memilih Waralaba yang Menguntungkan” dari FT Consulting. Sedangkan fitur webinar series mempunyai beberapa topik menarik di antaranya “Looking for A Business Idea? Let’s Start with Define Your Purpose”, “Tua Tua Keladi, Makin Tua Makin Profit” dan “Waralaba Menjadi Mesin Passive Income Pekerja”.

Menurut Susanty Widjaya selaku Ketua Asosiasi Lisensi Indonesia, pameran IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with ILE 2021 ini merupakan platform yang efektif dan efisien bagi para pelaku usaha. Di Pameran virtual ini, pengunjung dapat mengakses pameran IFRA dengan waktu dan tempat yang fleksibel, bahkan dapat juga diakses melalui smartphone.

“Kami tetap hadir mengadakan pameran secara virtual untuk membantu para pelaku usaha, franchisor, franchisee agar bisa bertahan dalam menjalani usahanya. Di IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with ILE 2021 ini kami sediakan wadahnya sebagai market place dan juga business matching agar para pelaku usaha dapat tetap berbisnis sehingga diharapkan hal ini menjadi momentum roda perekonomian nasional dapat berputar seperti sedia kala,” tambahnya.