Home Business Galaxy Note10 Lite, Ponsel Flagship dari Samsung dengan Fitur-fitur Premium

Galaxy Note10 Lite, Ponsel Flagship dari Samsung dengan Fitur-fitur Premium

Samsung mengeluarkan smartphone terbarunya Galaxy Note10 Lite dengan fitur-fitur premium
Samsung Galaxy Note10 Lite | Foto; gsmarena.com

Highlight.ID – Samsung Electronics Indonesia memastikan ketersediaan ponsel pendukung produktivitas kategori flagship untuk lebih banyak pengguna, dengan menghadirkan Galaxy Note10 Lite yang membawa fitur-fitur premium nan khas dari gawai seri Note. Teknologi kamera terkini, S Pen berfitur paling mutakhir, layar immersive dan baterai lebih bertenaga menjadi beberapa keunggulan kunci.

BPS memproyeksikan, jumlah penduduk Indonesia usia produktif mencapai 175 juta jiwa pada 2019 – dengan 24,96 persen di antaranya (sekitar 43,7 juta jiwa) tergolong generasi Z (usia 15 – 24 tahun). Sementara Studi Alvara Research Center: “Indonesia Gen Z and Millenial Report 2020” menyebut generasi Z sebagai mobile generation yang tak bisa lepas dari internet dan ponsel.



Riset lain, dari Plantronics, Inc. dan Future Workplace, turut menjelaskan karakter unik kalangan ini, bahwa 52 persen generasi Z mengaku lebih produktif sewaktu berada di tengah keramaian. Bisa diartikan, dengan kelekatan mereka terhadap gawai dan internet, di mana pun berada, generasi Z bisa tetap produktif asalkan dibekali perangkat yang memadai.

“Ponsel kategori flagship dari Samsung telah menjadi aspirasi konsumen Indonesia yang mendambakan kemutakhiran kualitas guna menjalani aktivitas harian, mobilitas, dan dinamika yang tinggi. Terlebih lagi, kalangan muda produktif yang sedang menapaki tahapan hidup baru: berkarier maupun berwirausaha, dengan kebutuhan produktivitas yang menantang. Lahirnya Galaxy Note10 Lite semakin merepresentasikan upaya Samsung untuk terus menghadirkan inovasi terdepan sekaligus menghadirkan pengalaman flagship kepada pengguna yang lebih luas,” papar JaeHoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga:

Galaxy Note10 Lite hadir memperkuat rangkaian seri ponsel Galaxy Note10 dengan sejumlah keandalan utama:

Layar Infinity-O yang Lebih Besar

Generasi Z memperlihatkan keunikan lain saat berada di tempat kerja. Temuan Plantronics, Inc. dan Future Workplace memperlihatkan bahwa 20 persen golongan ini menghabiskan setengah hari mereka untuk menelepon, termasuk melakukan multi-party video call. Galaxy Note10 Lite dengan bentang layar 6,7 inci memberikan keleluasaan pandang saat berkomunikasi video dengan beberapa orang secara bersamaan.

Generasi ini juga tak bisa lepas dari mobile video. Malam hari mengambil porsi 60 persen dari keseluruhan durasi tonton per hari para gen Z melalui ponsel. Meski demikian, mereka menonton lebih banyak video di pagi hari, saat dalam perjalanan dan jeda bekerja.

Empat dari lima generasi Z menggambarkan menonton video pendek sebagai kebutuhan untuk mengisi waktu senggang. Galaxy Note10 Lite dengan layar Infinity-O berbentang layar 6,7 inci menawarkan pengalaman menikmati konten tanpa gangguan dan batas. Resolusi FHD+ (1080×2400) berteknologi SUPER AMOLED memberi jaminan tampilan warna yang memikat mata.

Samsung mengeluarkan smartphone terbarunya Galaxy Note10 Lite dengan fitur-fitur premium
Samsung Galaxy Note10 Lite | Foto; samsung.com

Kendali Kreativitas dengan S Pen

Sebuah studi menemukan bahwa 80 persen generasi Z memandang kreativitas sebagai unsur dalam diri mereka yang sangat penting. Ini tampak dari sekitar 25 persen gen Z yang mengunggah video karya asli mereka setiap minggunya, sementara 65 persen berkreasi membuat konten dan membagikannya melalui media sosial.

Teknologi S Pen paling mutakhir yang ditawarkan Galaxy Note10 Lite memungkinkan generasi Z untuk mewujudkan ide kreatif mereka di mana saja dengan lebih praktis. Fitur Air Command yang muncul di layar saat S Pen dicabut dari badan ponsel memberi pintasan pilihan perintah yang dibutuhkan seperti membuat catatan, screenshot, hingga lainnya. Teknologi terkini memungkinkan tulisan tangan langsung diubah menjadi teks yang bisa disunting maupun dibagikan.

S Pen dengan dukungan Bluetooth Low-Energy (BLE) dapat digunakan untuk mengontrol layar presentasi, memberi perintah sewaktu menonton video, atau mengambil gambar dari jarak tidak lebih dari 10 meter. Fitur Air Gestures terkini (yang diperkenalkan pada seri Galaxy Note10) menghadirkan sensor gerakan tangan yang kemudian diterjemahkan sebagai perintah; seperti mengayun ke atas, bawah, kiri dan kanan, lingkaran sesuai arah jarum jam atau sebaliknya.

Desain Terkini dengan Tiga Kamera Serbaguna

Kamera ponsel tentunya tak bisa dipisahkan dari kebutuhan kalangan produktif, lebih-lebih para gen Z yang kreatif tadi. Karenanya, Galaxy Note10 Lite dipersenjatai trio kamera belakang dengan resolusi 12MP – opsi lengkap untuk segala kebutuhan pengambilan gambar berupa foto maupun video.


Kamera utama dengan f/1.7 tetap andal untuk dipergunakan di kondisi pencahayaan rendah, sedangkan lensa tele dengan pembesaran hingga dua kali memberikan rincian gambar yang memuaskan. Lensa ultralebar membebaskan para gen Z untuk menangkap lebih banyak objek foto tanpa harus beranjak mundur.

Fitur Dual OIS membantu gambar yang diambil tetap stabil, begitu pula dengan pengambilan video – meski hanya dipegang tangan. Tak ketinggalan kamera depan dengan resolusi 32MP memanjakan pengguna dengan selfie kaya detail; cocok pula mengakomodasi keperluan para gen Z untuk berekspresi secara kreatif, ataupun mereka yang produktif membuat konten video diri. Desain punggung serta penempatan tiga kamera yang kontras membuat Galaxy Note10 Lite tetap relevan dengan arah desain Samsung pada 2020

Produktivitas Komplit

Baterai 4.500 mAh tertanam di badan Galaxy Note10 Lite untuk durasi penggunaan yang lebih lama. Dilengkapi fitur pengisian cepat, ponsel terbaru Samsung ini semakin tepat mendukung produktivitas penggunanya yang ingin tetap berkarya tanpa kendala daya. Tak hanya itu, ekosistem aplikasi dan layanan Samsung, seperti Bixby dan Knox, turut memperkuat performa Galaxy Note10 Lite dalam memberikan kemudahan akses, serta pengelolaan dan perlindungan data. Otentikasi sidik jari menggunakan layar memberikan satu lapis pengamanan tambahan.

Galaxy Note10 Lite akan dijual seharga Rp8.199.000,00 dan akan tersedia mulai 5 Februari 2020 eksklusif di seluruh jaringan Erajaya Group (Erafone, Samsung Store by NASA, Urban Republic, eraspace.com) dengan pilihan warna: Aura Glow dan Aura Black, RAM berkapasitas 8GB, serta memori 128GB.