Home Arts Atraksi Para Seniman pada Solo International Performing Arts 2018

[Foto] Atraksi Para Seniman pada Solo International Performing Arts 2018

Highlight.ID – Solo International Performing Arts 2018 (SIPA 2018) yang digelar pada tanggal 6 – 8 September 2018 di Benteng vastenburg menghadirkan ratusan seniman dari beberapa negara. Selain Indonesia, negara-negara yang berpartisipasi pada SIPA 2018 yaitu Jerman, Spanyol, Zimbabwe, Korea Selatan, Italia, Taiwan, Amerika Serikat, Belanda, Rusia, dan Filipina.

Menapaki usianya yang kesepuluh, SIPA tahun ini mengangkat tema “We Are The World, We Are The Nations”. Tema tersebut mengandung makna bahwa masyarakat dunia dapat bersatu di tengah keberagamaan yang ada. Event SIPA dihadiri oleh pengunjung yang terlihat antusias menyaksikan para seniman di atas panggung.

Seniman-seniman yang menunjukkan aksinya pada opening ceremony SIPA 2018 yaitu: Studio Plesungan dan Semarak Candrakirana (Solo), Leineroebana Dance Company (Belanda), Suling Bambu Dasarai Lamakmen (Atambua, NTT), Studio Taksu (Solo), Chinese Youth Goodwill Association (Taiwan), dan Gilang Ramadhan bersama Smiet (Jakarta dan Palu).