Home Beauty Frederika Alexis Cull Siap Bawa Batik ke Ajang Miss Universe 2019

Frederika Alexis Cull Siap Bawa Batik ke Ajang Miss Universe 2019

frederika alexis cull puteri indonesia miss universe 2019 bawa angkat batik tradisional pemenang peserta fashion designer grand opening sleman city hall
Frederika Alexis Cull (tengah) bersama Jolene Marie Cholock (kanan) dan Jesica Ftiriana Martasari (kiri) | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull berkunjung di Sleman City Hall (SCH) dan menyapa warga Yogyakarta dan sekitarnya pada Kamis (20/6). Frederika mengaku sudah ketiga kali datang ke Yogyakarta dan kunjungannya kali ini dalam rangka ikut memeriahkan Grand Opening Sleman City Hall tanggal 21 Juni 2019 yang bertajuk “Sleman dari Mata Turun ke Hati”.

Frederika tidak sendirian, ia bersama dua runner up Puteri Indonesia 2019 lainnya, yakni Jolene Marie Cholock dan Jesica Ftiriana Martasari. Ketiga wanita cantik nan anggun tersebut dikenal sebagai “Trio Flores” tampil di catwalk, membawakan koleksi desainer kenamaan Anne Avantie. Tak hanya itu, deretan Puteri Indonesia 2019 hingga Puteri Indonesia 2019 dan selebritis terkenal juga hadir untuk meramaikan acara.

Dalam sesi jumpa pers, Frederika sempat mengenang kisahnya bahwa sebelum menjadi Puteri Indonesia 2019 dirinya bukanlah siapa-siapa dan tidak akan terkenal seperti sekarang. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak termasuk pageant lovers yang selalu setia untuk mendukung kariernya.

“Sebelum ikut Puteri Indonesia, saya bukan siapa-siapa. Saya enggak terkenal, bukan artis, bukan public figure. Enggak ada yang kenal nama saya. Tapi karena Mustika Ratu, Yayasan Puteri Indonesia saya bisa berada di sini sebagai Puteri Indonesia. Dan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pageant lovers,” ungkap Frederika.

Promosikan Sleman dan Budaya Indonesia

Keikutsertaan Trio Flores di acara Grand Opening SCH tidak sebatas memeriahkan acara tersebut. Mereka juga diharapkan dapat ikut mempromosikan dan membuat Sleman agar dikenal lebih luas tak hanya di dalam negeri tapi juga mancanegara. Selain itu, mereka juga mempunyai misi untuk mempromosikan budaya maupun wisata Indonesia ke kancah global.

Untuk mempromosikan Sleman khususnya dan Indonesia pada umumnya, Trio Flores sama-sama mengandalkan media sosial karena dianggap sangat efektif. “Social media sangat penting di zaman sekarang. Apalagi followers kita tidak hanya orang Indonesia tapi ada orang luar (negeri) juga. So, sekalian membantu mempromosikan budaya Indonesia, tourism Indonesia,” ujar Frederika.

Sebagai Puteri Indonesia 2019 terpilih, Frederika bakal mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019. Menurutnya, promosi kebuadayaan Indonesia tak hanya terbatas pada media sosial saja. Frederika pun berniat untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia ke ajang Miss Universe 2019. “Karena saya tertarik dengan fashion, saya mau usaha nanti ketika saya ada di Miss Universe, mau ada sedikit touch of Indonesia,” kata dia.

Rencananya, Frederika akan menampilkan busana batik yang sangat kental dengan unsur budaya Indonesia. “Saya sudah punya rencana, setiap outfits yang saya gunakan ada touch of batik. Nah, sekarang saya lagi searching dulu bersama Jessica dan Jolie tentang batik-batik Sleman dan ciri khas Batik di Jogja seperti apa. Jadi pas ajang Miss Universe nanti kita bisa membawa Indonesian fashion to international stage,” ungkap Frederika.