Home Business Kampanyekan “BERSATU Untuk Indonesia”, Grab Gandeng 23 Merek Lokal

Kampanyekan “BERSATU Untuk Indonesia”, Grab Gandeng 23 Merek Lokal

Grab bersama 23 merek lokal menggelar kampanye
Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia | Foto: Tangkapan layar

Highlight.ID – Pemerintah Republik Indonesia optimis bahwa kita mampu mengatasi pandemi Covid-19 dengan adanya kerja sama dengan antara Pemerintah dan pihak swasta. Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutan tertulisnya pada acara peluncuran kampanye “BERSATU Untuk Indonesia” (2/8).

Kampanye dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut diselenggarakan oleh Grab yang didukung oleh 23 Merek favorit nasional. Tujuan kampanye ini yakni untuk membantu Pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19. Di tahap ini, Grab bersama EMTEK, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo dan OVO telah berkomitmen untuk memberikan bantuan senilai Rp11 miliar.

Donasi ini akan disalurkan oleh Grab kepada mitra pengemudi Grab, pekerja lepas dari sektor UMKM dan komunitas, relawan medis, relawan PMI, pengemudi ambulans, petugas pemakaman serta panti asuhan. Dalam pelaksanaan kampanye ini, Grab juga berkolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik.com untuk menghadirkan program donasi bagi seluruh pengguna aplikasi Grab.

Baca Juga:
Grab dan Lazada Gunakan Kendaraan Listrik untuk Kirim Paket

Grab bersama 23 merek lokal menggelar kampanye "Bersatu Untuk Indonesia"

Program tersebut menggunakan mekanisme di mana setiap penggunaan 1 kode BERSATU yang tersedia pada layanan GrabBike, GrabCar, GrabExpress, GrabMart, dan GrabFood, Grab akan mendonasikan sebesar Rp5,000 untuk:

  • Fasilitas Kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, RS Darurat, dan Tenaga Kesehatan) yang membutuhkan alat dan bantuan kesehatan, serta fasilitas untuk melayani para pasien COVID-19,
  • Tenaga Kesehatan dan masyarakat yang terpapar virus COVID-19 dengan menyalurkan paket obat-obatan dan multivitamin untuk menunjang kesehatan dan pemulihan COVID-19,
  • Anak-anak yang Terpapar COVID-19 dengan menyalurkan paket kesehatan dan mainan edukatif agar mereka tetap teredukasi saat proses pemulihan,
  • Pedagang Lepasan (Pedagang Asongan dan Kaki Lima) yang sedang berjuang untuk tetap bertahan di masa pandemi dan membutuhkan bantuan sembako agar dapat tetap menghidupi dirinya.

Program BERSATU Untuk Indonesia ini berlangsung mulai tanggal 23 Juli hingga 31 Agustus 2021 tanpa dipungut biaya dengan target donasi sebesar Rp1 milyar.

“Saat seperti inilah, kolaborasi antar banyak pihak sangat diperlukan untuk memperluas dampak positif guna mendorong pemulihan ekonomi nasional. Dan tentunya teknologi digital seperti aplikasi Grab memegang peranan kunci dalam mendorong peningkatan aktivitas perdagangan dalam negeri di masa pandemi ini,” jelas Luhut.

“Saya berharap agar sinergi yang dilakukan oleh banyak pihak dalam kampanye dukungan Grab dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 ini dapat memberikan harapan bagi jutaan UMKM di Indonesia yang merupakan tulang punggung penggerak ekonomi nasional,” Luhut menambahkan.

Baca Juga:
Mudahkan Layanan Publik, GrabExpress Jadi Mitra Logistik Pemerintah Indonesia

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan, “Banyak orang ingin lebih berperan untuk membantu sesama namun mungkin terhambat keterbatasan. Melihat ini, Grab bersama BenihBaik.com berniat mempermudah siapapun untuk berdonasi tepat sasaran, bahkan tanpa perlu mengeluarkan biaya.”

Kampanye BERSATU untuk Indonesia ini didukung 23 merek paling favorit di Indonesia seperti EMTEK (SCTV, Indosiar, Vidio), OVO, Kopi Kenangan, HokBen, AQUA, Mayora (Roma Malkist, Kopiko, Teh Pucuk Harum), Mangkokku, Lifebuoy, Bakmi GM, Ngikan, Ayam Keprabon, Martabak Pecenongan 78, Solaria, Indomaret, Bukalapak, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo dan Mustika Ratu (Herbamuno+) dalam menggaungkan semangat BERSATU dan berkolaborasi mengajak masyarakat Indonesia untuk bahu-membahu membantu sesama di masa sulit ini.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia menambahkan, “Saling menolong dalam kesulitan adalah sifat dan karakter mendasar dari bangsa Indonesia yang semakin terlihat dalam satu setengah tahun masa pandemi ini. Melihat kegigihan masyarakat yang luar biasa ini, Grab dan 23 merek favorit Indonesia lainnya yang merupakan bagian dari masyarakat, merasa terpanggil untuk lebih jauh lagi berperan dalam membantu negara menangani situasi saat ini.”