Home Arts Indomie & Telkomsel Bersinar di MOB-EX Awards 2024

Indomie & Telkomsel Bersinar di MOB-EX Awards 2024

Highlight.ID – MOB-EX Awards 2024, penghargaan internasional bergengsi untuk keunggulan dalam mobile marketing, kembali sukses digelar di Singapura untuk ke-12 kalinya. Tahun ini, Indomie, Telkomsel, dan Alodokter, bersama agensi mereka i-dacIndonesia dan Hakuhodo Digital Indonesia, mencatat pencapaian luar biasa dengan meraih total 5 Emas, 4 Perak, dan 4 Perunggu.

Secara total, kampanye yang berhasil
mendapatkan penghargaan:

  • Indomie Ramen Series: The First Integrated Yatai Experience,
  • Telkomsel: Candaan Ruang Tengah
  • Telkomsel: Switch to Sign #AkuPakaiBisindo
  • Alodokter: Talk Saves Lives

Indomie dan Telkomsel mencatat pencapaian istimewa di antara pesaing-pesaing tangguh. Indomie menarik perhatian juri dengan peluncuran “The First Integrated YataiExperience” untuk seri ramen terbarunya, yang berhasil menggabungkan pengalaman offline dan online secara mendalam.

Keberhasilan ini membawa Indomie sebagai pemenang utama di pasar premium, dengan meraih penghargaan Best Use of Geofencing, Best Use of Display Advertising, Best Engagement Mobile Campaign, dan Best Use of Interactive Media/AR &VR.

“Ini merupakan kampanye pertama kami yang menggunakan next level mobile experience dengan hasil memuaskan. Tidak hanya mendapatkan penghargaan dan berhasil memenangkan pasar mie instan premium, kami juga merayakan kolaborasi jangka panjangbersama tim agensi kami i-dac Indonesia/ DAX dan para mitra,” ungkap Cherie Anisa, SeniorBrand Manager Indomie, PT Indofood CBP Sukses Makmur.

Sementara itu, Telkomsel memenangkan Emas di kategori Best original Content dan Perak dikategori Best Campaign – Telekomunikasi. Kampanye “Candaan Ruang Tengah,” sebuah serial komedi di YouTube,Nsukses mempromosikan Telkomsel dengan kreatif dan menghibur. Kampanye “Switch to Sign #AkuPakaiBisindo” meraih Emas di kategori Best Use of Video, mengedepankan inklusivitas bagi Teman Tuli melalui layanan pelanggan BISINDO di GraPARI.

Abdullah Fahmi, VP Brand and Marketing Communications, Telkomsel menyatakan, “Sejalan dengan semangat Telkomsel ‘Maju Bersama Berikan Dampak’ , kami percaya bahwa setiap inovasi dan karya harus membawa dampak signifikan, tidak hanya untuk bisnis sematanamun juga bagi kebaikan masyarakat. Melalui pencapaian ini, kami membuktikan bahwa kreativitas dapat membawa dampak yang positif, untuk membawa kebahagiaan dan inklusivitas bagi masyarakatdi Indonesia. ”

Prestasi ini juga menempatkan i-dac Indonesia sebagai “Best of Show Agency,” sementara Hakuhodo Digital Indonesia meraih posisi ke-3 di antara agensi dengan jumlah penghargaan terbanyak.

“Hakuhodo International Indonesia,nmelalui business unit digitalnya i-dac Indonesia dan Hakuhodo Digital Indonesia, selalu berkomitmen untuk terus berkarya dan berinovasi di ranah mobile dan digital marketing. Kolaborasi yang sinergis dengan para klien memungkinkankami menjadi pemimpin dalam hal strategi pemasaran digital dan komunikasi,” jelas Irfan Ramli, Chairman Hakuhodo International Indonesia.

MOB EX Awards 2024 sekali lagi menegaskan posisinya sebagai platform terkemuka bagi merek-merekndan agensi agensi kreatif, untuk menunjukkan keahlian mereka dalam memanfaatkan teknologi mobile untuk menciptakan kampanye-kampanye yang sukses dan berdampak positif terhadap interaksi dengan konsumen.