Home Lifestyle Entertainment Hari Belanja Diskon Indonesia, Banyak Promo Menarik Sambut HUT RI dan Asian...

Hari Belanja Diskon Indonesia, Banyak Promo Menarik Sambut HUT RI dan Asian Games 2018

hari belanja diskon indonesia apa itu bagaimana outlet toko gerai merchant voucher promo barang beli produk menarik murah cuci gudang obral gede hemat shopping online
unsplash.com

Highlight.id – Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) kembali menyelenggarakan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang diselenggarakan mulai 8 Agustus hingga 2 September 2018. Bertepatan dengan event Asian Games 2018 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus. Selain itu, event yang terlaksana berkat dukungan Kementrian Pariwisata (Kemenpar) ini juga untuk memeriahkan Visit Wonderful Indonesia (ViWI) 2018.

HBDI yang dilaksanakan secara nasional dan serentak di seluruh Indonesia mengambil lokasi di pusat-pusat perbelanjaan modern, toko retail, bandara, stasiun hingga rest area jalan tol. Acara ini tak hanya dilaksanakan di Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah penyelengara Asian Games 2018, tapi juga diselenggarakan di seluruh Indonesia.




“Acara belanja berskala nasional ini diadakan di pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia selama 8 Agustus – 2 September 2018”, ujar Arief Yahya, Menteri Pariwisata. “Rekan kita dari daerah bisa lakukan dan merasakan potongan sama untuk beli barang yang sama. Biar ada rasa keadilan”, tambahnya lagi.

Arief Yahya pun berharap event belanja berskala nasional ini mampu menarik wisatawan baik mancanegara maupun nusantara untuk berwisata kuliner dan berbelanja selama berlangsungnya Asian Games 2018. Ia juga mendukung penyelenggaran HBDI online agar mampu bertahan dan sukses di era transformasi digital.

Baca juga:

Palembang Sebagai Tuan Rumah

Rencananya, event diskon terbesar di Indonesia ini dibuka di Palembang, Sumatera Selatan, sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018. Di Palembang, HBDI 2018 diisi dengan acara “Sriwijaya Great Sale” dan dimeriahkan pula dengan Sriwijaya Carnival yang menampilkan pawai budaya, tari musik, kostum daerah. Selain itu, ada juga Pempek Expo dan Festival Kuliner Palembang, Festival Sriwijaya XVII, Songket and Designer Expo, Pameran Kebesaran Sriwijaya serta Guyub Festival.

Guyub Festival yang diikuti 34 provinsi di Sumatera ini akan memeriahkan kehadiran api energi Asian Games ke-18 sekaligus menjadi atraksi pembuka pesta olah raga tersebut.

Lebih dari 150 penyewa ikut berpartisipasi dalam event HBDI 2018 di Benteng Kuto Besak, Palembang. Di Benteng Kuto besak ini pula, HBDI secara resmi dibuka. Pihak panitia pun berharap jumlah peserta HBDI 2018 akan terus bertambah seiring digelarnya Asian Games 2018.

hari belanja diskon indonesia apa itu bagaimana outlet toko gerai merchant voucher promo barang beli produk menarik murah cuci gudang obral gede hemat shopping online
unsplash.com

Menurut Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, terpilihnya Palembang sebagai tuan rumah HBDI 2018 merupakan suatu kehormatan sehingga kota ini semakin dikenal. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa masyarakat Palembang tentu merasa senang dengan adanya HBDI.

Bagi Palembang dan Sumatera Selatan pada umumnya, HBDI menjadi momen untuk mempromosikan diri sebagai destinasi wisata dan mampu memajukan ekonomi daerah.

Beragam Promo Menarik

Yang menarik, HBDI 2018 menawarkan beragam promo menarik bertema 73 untuk memperingati HUT Ri yang ke-73 pada 17 Agustus. Menurut pihak panitia, HBDI memberikan promosi hingga 73%, harga Rp. 73 ribu hingga penawaran khusus untuk orang yang berulang tahun ke-73.


Selain itu, dalam event HBDI 2018 dilakukan re-launching Tax Refund sehingga lebih menarik bagi wisatawan mancanegara untuk berbelanja di Indonesia. Apalagi, gelaran HBDI bertepatan dengan liburan musim panas sehingga diharapkan banyak wisman yang datang ke Indonesia dan ikut merasakan manfaat HBDI.

Mendorong Kemajuan UMKM

Menurut Budiharjo Iduasjah, Ketua Umum Hippindo, penyelenggaran HBDI 2018 dapat menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan dan kemajuan UMKM termasuk para pelaku usaha bisnis kreatif. Ia menambahkan bahwa acara ini menjadi salah satu upaya pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

HBDI ditargetkan menjadi festival belanja, kuliner, musik, hiburan ritel terbesar di Indonesia. Untuk memeriahkan acara ini, lebih dari 200 perusahaan yang mengelola 500 merek lokal dan internasional di 50.000 outlet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here