Home Arts Jakarta Fashion Week 2020 Tampilkan Tren Mode Terkini

Jakarta Fashion Week 2020 Tampilkan Tren Mode Terkini

Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 resmi digelar menampilkan ratusan designer
Parade busana di Opening Ceremony Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Pekan mode tahunan yang dinanti-nanti pemerhati mode kembali menyapa, Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Berlangsung selama 7 hari berturut-turut dari tanggal 22 – 28 Oktober 2019 di Senayan City, Jakarta Fashion Week 2020 menghadirkan rangkaian acara menarik mulai dari fashion show, kompetisi hingga beragam talkshow menarik. Pengunjung JFW 2020 dapat memasuki beberapa area yakni Fashion Tent, Fashion Atrium di lantai 1, dan The Hall di lantai 8 Senayan City.

Tercatat, lebih dari 75 fashion show yang menampilkan karyanya di JFW 2020 lebih dari 270 label dan desainer. Selain itu, terdapat lebih dari 2.800 koleksi terbaru desainer nasional mau pun internasional, beberapa di antaranya adalah desainer Indonesia Fashion Forward.

Baca juga:

Deretan nama yang patut dinanti adalah Toton, Peggy Hartanto, BYO, Major Minor, Sean Sheila, Reves Studio, Danjyo Hiyoji, Rani Hatta, PVRA, Albert Yanuar, Novita Yunus, Friederich Herman, Bateeq, ATS The Label, Cotton Ink, Eri Dani, alex(a)lexa, Jenahara, dan masih banyak lagi. Desainer nasional lainnya yang turut berpartisipasi adalah Oscar Lawalata, Sejauh Mata Memandang, Natalia Kiantoro, dan seterusnya.

Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 resmi digelar menampilkan ratusan designer
Parade busana di Opening Ceremony Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 | Foto: Highlight.ID

JFW tahun ini terasa begitu spesial karena bertepatan dengan 40 tahun Lomba Perancang Mode (LPM). “Artinya komunitas kami terus berkembang. Regenerasi dari desainer muda terus berkembang. Kita pun bisa melihat bahwa senior designer sudah menjadi mentor bagi yang muda. Perkembangan Jakarta Fashion Week itu adalah menjadi wadah yang semakin luas untuk stakeholder,” kata Svida Alisjahbana selaku Chairmowan sekaligus CEO GCM Group pada konferensi pers sebelum acara Opening Ceremony JFW 2020.

Dukungan Mitra

Mitra internasional yang turut memperkaya konten Jakarta Fashion Week tahun ini adalah British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, dan Korea Creative Content Agency. British Council akan menghadirkan Intoart yang akan berbagi panggung dengan Cotton Ink. Sementara Japan Fashion Week akan menggandeng Enharmonic Tavern, Rieka Inoue, dan Yoakeh. Desainer Seokwoon Yoon dan SETSETSET akan mengisi acara untuk Korea Creative Content Agency.

Dari tingkat internasional dan badan pemerintahan, JFW 2020 juga didukung oleh British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Creative Content Agency, Tunis Fashion Week, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan DKI Jakarta, Enjoy Jakarta, Kedutaan Besar Republik Indonesia Tunisia, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia Vienna.

Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 resmi digelar menampilkan ratusan designer
Parade busana di Opening Ceremony Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 | Foto: Highlight.ID

Svida dalam sambutannya pada Opening Ceremony di Fashion Tent, Senayan City mengatakan bahwa JFW dapat menjadi katalis yang mengikat ekosistem untuk memajukan industri mode Tanah Air. Selain itu, Svida menambahkan bahwa JFW 2020 menjadi saran bagi pemerhati mode untuk melihat perkembangan fashion trend tahun depan.

Fashionlink Showroom & Market

Memanjakan pengunjung, lebih dari 100 label fesyen, aksesori, lifestyle, serta food and beverages berpartisipasi di area Fashionlink Showroom & Market. Program retail tersebut dilaksanakan berbarengan Jakarta Fashion Week pada 22-26 Oktober 2019 di The Hall, lantai 8 Senayan City.

Area Fashionlink Showroom & Market juga diisi dengan beragam kegiatan menarik seperti trunk show dan talkshow dari para mitra komunitas yang berasal dari berbagai bidang, mulai dari lingkungan, fotografi, hingga wellness. Jadwal lengkap dan tiket beragam kegiatan ini serta peragaan busana di Jakarta Fashion Week 2020 dapat diakses di website dan aplikasi Jakarta Fashion Week dan tersedia untuk direservasi secara terbatas di aplikasi Jakarta Fashion Week.